Jangan Dicoba! Inilah Cara Melakukan Ritual Hitori Kakurenbo yang Menyeramkan!

Jangan dicoba! Kamu tahu ritual petak umpet sendiri atau Hitori Kakurenbo? Apakah kamu penasaran? Seperti inilah cara ritual Hitori Kakurenbo, tapi jangan dicoba, ya!

aplikasi terkait
Jelajahi petualangan bersama dengan karakter One Piece favoritmu di One Piece Treasure Cruise!

hitori kakurenbo

Jangan dicoba! Hitori Kakurenbo atau petak umpet sendirian katanya sih sangat berbahaya karena berkaitan langsung dengan hal-hal berbau mistis. Tapi jika kamu penasaran, inilah cara melakukan ritual Hitori Kakurenbo yang menyeramkan.

Petak umpet adalah sebuah permainan tradisional di mana kamu diharuskan bermain dengan setidaknya dua orang. Satu orang akan menjadi si target dan bersembunyi, sedangkan pemain lainnya adalah mereka yang menjadi penjaga dan nantinya akan mencari si target.

Di atas saja sudah diketahui bahwa kita harus memainkannya minimal dua orang, namun ada satu permainan petak umpet mengerikan yang bisa dimainkan sendiri, meskipun kamu tahu? Katanya jika bermain ini, tidak benar-benar sendirian, lho!

Dalam permainan ini, kamu tidak benar-benar bermain sendiri, karena lawan mainmu adalah hantu! Game ini berasal dari Jepang, dan memiliki arti seperti namanya yaitu Hitori Kakurenbo atau bersembunyi sendirian.

Pada awalnya, permainan Hitori Kakurenbo digunakan untuk berkomunikasi dengan roh atau hantu di Jepang. Jika di Indonesia, mungkin tujuannya mirip seperti permainan Jelangkung di mana sang pemain akan berkomunikasi dengan mahluk halus.

Sebenarnya, seperti apa sih cara bermainnya? Penulis sendiri selalu mengingatkan, ya, bahwa penulis dan tentunya Duniaku Network tidak menyarankan kamu semua untuk mencoba atau iseng-iseng dengan permainan ini.

Kamu semua pastinya juga percaya tidak percaya dong dengan ritual Hitori Kakurenbo, namun pasti ada di antara kamu semua yang penasaran tentang permainan ini, sebenarnya permainan tentang apa sih?


CONTINUE READING BELOW

Bagaimana Jadinya Jika Fishman Memakan Buah Iblis? Apakah Dia Bisa Berenang?

Mungkin sebagian dari kamu ada yang belum tahu atau lupa, namun, bagaimana jadinya jika Fishman memakan Buah Iblis di dunia One Piece? Apakah kemampuan berenang dan bernafas di airnya menghilang?


Singkatnya, Hitori Kakurenbo mengharuskan kamu sebagai pemain untuk menjadi target dan bersembunyi. Nantinya, akan ada roh atau mahluk halus yang ikut bermain, dan akan “mencari” kamu untuk mengakhiri permainan. Rumornya sih, kamu akan meninggal jika terbunuh oleh hantu tersebut jika tertangkap, masa sih?

hitori kakurenbo

Ayo, apa kamu sudah mulai penasaran dengan cara bermainnya, dan apa saja syarat-syarat yang diperlukan untuk bermain Hitori Kakurenbo? Syarat? Ya, tidak seperti bermain petak umpet biasa, ada syarat yang harus dipenuhi dalam permainan ini.


Penulis kembali mengingatkan bahwa kami tidak menyarankan kamu untuk bermain Hitori Kakurenbo, namun di halaman berikutnya akan penulis jelaskan cara dan syarat bermain Hitori Kakurenbo. Berani? Cek halaman selanjutnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.