Lagi! Ini 5 Ras Terkuat di Serial Anime yang Tentunya Selain Saiyan!

Mulai dari ras alien pengendali Chakra hingga ras binatang humanoid seperti manusia, ini dia 5 lagi ras terkuat di serial anime!

Lagi! Ini 5 Ras Terkuat di Serial Anime yang Tentunya Selain Saiyan!

Lagi! Ini 5 Ras Terkuat di Serial Anime yang Tentunya Selain Saiyan!

Di serial anime dan manga, biasanya ada ras maupun keturunan tertentu yang memiliki kekuatan serta kemampuan yang lebih hebat! Setelah sebelumnya sudah dibahas, ini dia lanjutan 5 ras terkuat di serial anime selain Saiyan!

Setiap Ras memang unik dan memiliki perbedaan antara satu dan lainnya. Masing-masing ras juga memiliki kelebihan yang berbeda-beda, selain itu, mereka memiliki kekuatan yang berbeda pula, tidak hanya ras di anime, bahkan di dunia nyata sekalipun, seperti contohnya orang Eropa yang sebagian memiliki tubuh lebih tinggi dari Asia.

Di dunia anime sendiri, ras juga beragam, dan sebagian besarnya memang diciptakan secara tidak nyata atau penuh dengan fantasi. Ada ras yang sangat kuat, ada juga yang sangat unik dan berbeda. Jika kamu sudah membaca 5 ras terkuat di anime bagian pertama, maka ini adalah lanjutannya, siapa saja 5 ras terkuat di serial anime berikutnya?

[page_break no="1" title="Otsutsuki (Naruto)"]

Lagi! Ini 5 Ras Terkuat di Serial Anime yang Tentunya Selain Saiyan!

Mungkin kalian semua langsung bertanya-tanya "Otsutsuki bukannya sebuah klan?" memang benar bahwa Otsutsuki adalah sebuah klan, namun dia adalah klan yang berasal dari luar angkasa, secara singkat, Otsutsuki adalah ras alien.

Anggota Otsutsuki biasanya memiliki ciri khas yang berbeda dengan manusia Bumi, mulai dari warna kulit yang putih pucat (terkadang kebiruan) bentuk fisik yang besar atau tinggi maupun tanda lain seperti tanduk yang sudah ada sejak mereka lahir.

Tentu Otsutsuki sangat kuat, dan tidak perlu dipertanyakan lagi. Klan Otsutsuki mampu mengendalikan Chakra dengan baik, bahkan Otsutsuki yang diwakili oleh Kaguya adalah dia yang pertama bisa menggunakan dan mengajarkan Chakra.

[read_more id="362106"]

Kisah Otsutsuki juga sudah berjalan sangat lama, bahkan jauh sebelum peradaban modern seperti di era Naruto muncul, dan keluarga ini terus mempengaruhi jalannya dunia Ninja, sampai ke era Boruto.

Beberapa Otsutsuki digambarkan memiliki kemampuan di atas Ninja pengguna Chakra lain, seperti Kaguya yang bisa berteleportasi antar dimensi, maupun Hagoromo yang bisa memecah Chakra dari Juubi menjadi 9 mahluk berekor, atau Biju.


Kira-kira, di halaman berikutnya ada ras terkuat di serial anime apa lagi, ya? Penasaran? Cek halaman selanjutnya!

[page_break no="2" title="Yato (Gintama)"]

Lagi! Ini 5 Ras Terkuat di Serial Anime yang Tentunya Selain Saiyan!

Yato adalah sebuah ras Amanto yang ada di serial anime dan manga Gintama. Ras Yato mempunyai fisik seperti manusia Bumi. Meskipun memiliki fisik seperti manusia Bumi, Yato memiliki beberapa perbedaan, yaitu kekuatannya yang berada di atas rata-rata manusia normal.

Berbeda dengan manusia, Yato sangat lemah dengan sinar matahari. Tidak hanya melemahkan, sinar matahari bahkan bisa membunuh mereka. Karena itulah Yato selalu mengenakan pelindung kepala seperti payung atau topi caping untuk melindungi tubuhnya dari sengatan matahari.

Ras Yato saat ini mendekati kepunahan. Kenapa ras kuat ini bisa punah? Selain karena mereka adalah ras petarung yang selalu dimanfaatkan untuk bertarung di garis depan, mereka juga punya budaya yang aneh. Putra yang memiliki darah Yato biasanya akan menantang ayahnya dalam sebuah pertarungan sampai mati.

Contohnya adalah Kamui, kakak dari Kagura yang selalu ingin menantang ayahnya sendiri, Umibozu. Untungnya, sang adik, Kagura selalu menghentikan pertarungan antara ayah dan anak tersebut, bahkan sampai mereka sudah dewasa.

[read_more id="360703"]

[page_break no="3" title="Ghoul (Tokyo Ghoul)"]

Lagi! Ini 5 Ras Terkuat di Serial Anime yang Tentunya Selain Saiyan!

Berikutnya adalah Ghoul dari serial anime dan manga Tokyo Ghoul. Ghoul sendiri adalah ras manusia yang memiliki keunikan, yaitu mereka karnivora dan kanibal, di mana daging yang mereka makan adalah daging manusia.

Tidak hanya itu, Ghoul memiliki sesuatu yang berbeda dengan manusia pada umumnya. Mereka memiliki mata hitam dengan pupil merah dan juga semacam daging tambahan yang muncul karena mereka memakan daging manusia, dan itu disebut Kagune.

Kagune adalah organ berburu dari Ghoul, yang memudahkannya menangkap seorang manusia yang akan menjadi santapannya. Jika dilihat Ghoul memang sangat kuat, tanpa Kagune saja mereka memiliki kemampuan fisik di atas manusia normal, apalagi Kagunenya sudah menjadi Kakuja, maka Ghoul adalah ras yang kuat.

Beberapa Ghoul memiliki keunikannya sendiri, termasuk diet dan juga tidak memakan daging manusia hidup, atau lebih tepatnya tidak membunuh manusia. Contohnya adalah Anteiku, mereka adalah kelompok Ghoul yang lebih memilih memakan daging manusia yang sudah mati bunuh diri, dibandingkan membunuh manusia tidak bersalah.


Bagaimana dengan ras terkuat di serial anime berikutnya? Ayo cek halaman selanjutnya!

[page_break no="4" title="Eldia (Attack on Titan)"]

Lagi! Ini 5 Ras Terkuat di Serial Anime yang Tentunya Selain Saiyan! Sumber: Polygon[/caption]

Sebenarnya, Eldia adalah sebuah negara yang memiliki berbagai ras, namun sejak Ymir yang entah bagaimana caranya bisa membuat dirinya serta beberapa orang lain menjadi Ttian raksasa, maka Eldia memiliki sesuatu yang unik, yaitu setiap keturunan Eldia yang berkaitan dengan Ymir dan Titan pada masa lalu, maka mereka bisa menjadi Titan Shifter!

Di anime dan manga Attack on Titan, sebagian Eldia dari keuturunan Ymir dipindahkan ke dalam dinding di pulau Paradis. Secara garis besar, semua yang berada di pulau tersebut, tepatnya berada di dalam dinding, mereka bisa menjadi Ttian Shifter atau berubah menjadi Ttian unik.

Kemampuan berubah menjadi Titan ini tidak bisa dimiliki oleh golongan manusia lain, karena itu, Eldia sangat berbahaya pada masa kejayaannya dan mereka bisa menaklukan sebuah negeri dengan mudah.

Sayangnya, Eldia yang menjadi Titan Shifter atau menjadi Titan spesial maka umurnya akan memendek, namun resiko ini pada masa peperangan seperti di anime dan manga Attack on Titan seakan tidak berarti. Kamu sebagai Eldia hanya harus memilih, mati saat berperang atau mati saat diserang di dalam dinding.

[page_break no="5" title="Mink (One Piece)"]

Lagi! Ini 5 Ras Terkuat di Serial Anime yang Tentunya Selain Saiyan!

Mink adalah sebuah suku, sekaligus ras unik yang berada di anime dan manga One Piece. Mereka hidup di sebuah habitat bernama Mokomo Dukedom yang terletak di punggung sebuah gajah purba yang raksasa, dan gajah tersebut dinamai pulau Zou.

Suku Mink memiliki keunikan dan berbeda dengan ras manusia biasa. Mereka memiliki penampilan binatang, namun memiliki postur tubuh humanoid yang memiliki dua tangan dan dua kaki seperti manusia.

Mereka pun bisa berbicara dengan manusia menggunakan bahasa yang dimengerti oleh manusia, dan mereka memiliki kepribadian serta sifat yang terkadang seperti binatang, namun juga bisa seperti manusia.

[read_more id="361726"]

Mink adalah suku yang sangat kuat. Mereka masih memiliki kemampuan serta insting dan kekuatan seperti binatang, namun juga cukup cerdas dan bijak untuk menggunakan senjata, bahkan menggunakan sengatan listrik untuk menghadapi musuh.

Sejauh ini, ada satu potensi dari suku Mink yang sudah diperlihatkan, yaitu potensi untuk membangkitkan insting liar mereka dalam kondisi penuh. Cara mengaktifkannya adalah saat bulan purnama.

Mereka cukup melihat bulan purnama dan bermandikan cahayanya, maka insting liar mereka yang buas akan bangkit dan disebut Sulong. Carrot sendiri sudah diperlihatkan membangkitkan potensinya menjadi Sulong, dan penampilannya pun berubah, yang paling terlihat adalah rambutnya yang memanjang dan kekuatannya yang berlipat ganda.


Itulah 5 ras terkuat di serial anime selain Saiyan yang sudah terlebih dahulu kita bahas di bagian pertama. Bagaimana menurutmu? Atau kamu ada pendapat lain? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU