Harus Tahu! Ini 7 Developer Game Terbaik di Dunia Hingga Saat Ini!

Apakah ada game mereka yang menjadi favoritmu?

Harus Tahu! Ini 7 Developer Game Terbaik di Dunia Hingga Saat Ini!

Harus Tahu! Ini 7 Developer Game Terbaik di Dunia Hingga Saat Ini!

Game yang sukses di dunia tentu memiliki "otak" di balik pembuatannya. Inilah dia 7 developer game terbaik di dunia!

Banyak sekali judul game yang sudah dirilis hingga saat ini, dan God knows sudah berapa banyak jumlahnya setelah game Pong pertama kali hadir.

Namun, hanya segelintir saja dari sekian banyak judul game yang bisa sukses di pasar. Apa sih faktornya? Banyak banget! Namun yang pasti, di balik game yang sukses, pasti ada developer game terbaik yang menjadi dalang dari game tersebut!

Harus Tahu! Ini 7 Developer Game Terbaik di Dunia Hingga Saat Ini! Hideo Kojima memang tidak ada di list ini, tapi Death Stranding bisa menjadi masterpiece yang akan datang![/caption]

Kalau kamu senang bermain game, tidak ada salahnya untuk juga mengetahui siapa developer game di balik judul-judul yang kamu mainkan.

Siapa tahu juga, kamu ternyata suka dengan game lain yang dirilis oleh developer game yang sama! Penasaran kan? Yuk langsung saja kita simak 7 developer game terbaik di dunia hingga saat ini.

[page_break no="1" title="Rockstar Games"]

Harus Tahu! Ini 7 Developer Game Terbaik di Dunia Hingga Saat Ini!

Kamu pasti tahu dong nama Rockstar Games yang membuat serial game Grand Theft Auto (GTA)? Developer game ini memang dikenal sebagai pembuat game dengan petualangan dan aksi yang seru!

Game buatannya juga dikenal memiliki dunia yang luas, sehingga kamu bisa menjelajah di dalamnya. Tengok saja judul seperti GTA V dan Red Dead Redemption. Jangan dilupakan juga Max Payne 3, meskipun bukanlah game open world, tapi Max Payne menawarkan aksi tembak-tembakan dan cerita layaknya film Hollywood.

Harus Tahu! Ini 7 Developer Game Terbaik di Dunia Hingga Saat Ini! Sumber: wccftech[/caption]

Saat ini, Rockstar Games tengah mengembangkan Red Dead Redemption 2, sebuah game aksi petualangan yang mengambil latar di wild west, artinya akan ada koboi dan aksi berkuda di padang rumput yang tandus!

Kalau suka dengan aksi, cerita, dan open world, Rockstar Games adalah developer game yang selalu bisa kamu andalkan.

[page_break no="2" title="CD Projekt Red"]

Harus Tahu! Ini 7 Developer Game Terbaik di Dunia Hingga Saat Ini!

Pernah bermain serial The Witcher? Kalau iya, dan kamu menyukainya, berterimakasihlah kepada CD Projekt Red selaku developer game tersebut!

Berlokasi di Polandia, CD Projekt Red adalah pembuat game The WitcherThe Witcher 2, dan The Witcher 3 yang digadang sebagai game terbaik pada tahun 2015 lalu. Selain itu, mereka juga tengah mengembangkan Cyberpunk 2077 yang sudah diumumkan sejak 2012 silam.

Harus Tahu! Ini 7 Developer Game Terbaik di Dunia Hingga Saat Ini! Sumber: PC Gamer[/caption]

Hal yang membuat CD Projekt Red menjadi salah satu game developer terbaik adalah mereka mampu membuat game dengan dunia yang luas, grafis terbaik, dan juga gameplay yang membuatmu ingin terus memainkannya tanpa mengedepankan micro-transaction atau DLC.

Contohnya, kamu bisa bermain The Witcher 3 yang mendapat rating sempurna ini hingga 100 jam tanpa perlu membeli DLC apapun untuk bisa menikmati seluruh kontennya. Malahan, DLC-nya sendiri memberikanmu ekstra 10-17 jam gameplay!

[page_break no="3" title="Valve"]

Harus Tahu! Ini 7 Developer Game Terbaik di Dunia Hingga Saat Ini!

Hail Lord Gaben! Didirikan oleh Gabe Newell (Gaben) dan Mike Harrington, kini Valve telah berevolusi menjadi tidak hanya developer game, tetapi juga perusahaan distributor video game terbesar di dunia.

Kesuksesan Valve ini bermula dari game yang begitu fenomenal pada masanya, yaitu Half-Life dan Counter-Strike. Dua judul tersebut menjadi game yang wajib dimiliki dan dimainkan oleh para remaja generasi Y.

[duniaku_adsense]

Kini, nama Valve semakin besar berkat dua judul game andalan mereka, yaitu Dota 2 dan CS:GO. Kemudian, ada juga Steam yang menjadi one-stop service bagi mereka yang ingin mencari game dengan harga murah.

Harus Tahu! Ini 7 Developer Game Terbaik di Dunia Hingga Saat Ini!

Valve juga sudah menciptakan hardware untuk memberikan kesan couch gaming yang tidak didapatkan dari sebuah PC dengan Steam Machines, dan Steam Link serta Steam Controller yang sedang dikembangkan.

Kira-kira, di masa depan Valve akan merilis Dota 3 dan Half-Life 3 tidak ya?

Lho? Developer game favoritmu tidak ada? Cek di halaman selanjutnya ya, pasti ada!

[page_break no="4" title="Nintendo"]

Harus Tahu! Ini 7 Developer Game Terbaik di Dunia Hingga Saat Ini!

Tahun 2017 adalah masa-masa kebangkitan Nintendo sebagai developer game, sekaligus penerbit game!

Bagaimana tidak? Tahun 2017 lalu, Nintendo merilis console sekaligus handheld terbaru mereka yaitu Nintendo Switch yang langsung terjual 4,8 juta unit hanya dalam waktu 10 bulan saja di Amerika Serikat, dan 10 juta unit di seluruh dunia pada Desember 2017.

[read_more id="360126"]

Bagaimana dengan game-nya? Legend of Zelda: Breath of the Wild baru saja menyandang titel Game of the Year dari The Game Award! Game ini juga memenangkan Duniaku Reader Awards 2017 sebagai game console/PC terbaik.

Kalau kamu belum memiliki Nintendo Switch, rasanya tidak rugi untuk membelinya. Karena ada rumor kalau RPG Pokemon akan hadir di console ini!

[duniaku_adsense]

[page_break no="5" title="Bethesda Softworks"]

Harus Tahu! Ini 7 Developer Game Terbaik di Dunia Hingga Saat Ini!

Banyak para netizen yang berujar good guy Bethesda, namun apa alasannya?

Rupanya, Bethesda Softworks, atau yang lebih dikenal hanya dengan Bethesda saja, benar-benar membuat game untuk memuaskan seluruh keinginan pemainnya! Bethesda kerap mendengar feedback dari para pemain game mereka.

Salah satu contohnya adalah DLC Fallout 4, yaitu Nuka-World, yang menawarkan 12 jam petualangan membasmi para Raiders di bekas taman bermain yang bernama Nuka-World.

Harus Tahu! Ini 7 Developer Game Terbaik di Dunia Hingga Saat Ini!

Bethesda mengembangkan ini setelah menerima feedback dari para pemainnya yang menginginkan konten lebih dengan Raiders.

Sama seperti CD Projekt Red, DLC yang disediakan oleh Bethesda sangatlah opsional. Tanpa DLC pun kamu sudah bisa menikmati game mereka sepenuhnya, sebut saja selain Fallout 4 ada The Elder Scrolls V: Skyrim.

Berbicara soal Skyrim, sudah berapa jam kamu bertualang di sana tanpa ada keinginan untuk melanjutkan main mission?

Masih ada 2 developer game terbaik di halaman ketiga, jangan lupa dicek ya!

[page_break no="6" title="Naughty Dog"]

Harus Tahu! Ini 7 Developer Game Terbaik di Dunia Hingga Saat Ini!

Jika dulu kamu sempat bermain PlayStation dan PlayStation 2, pasti kenal banget dengan karakter Crash Bandicoot dan karakter-karakter lainnya seperti Neo Cortex, Coco Bandicoot, dan juga Aku Aku.

Naughty Dog adalah developer game di balik serial Crash Bandicoot yang dulu menjadi fenomenal dan kini mulai terangkat kembali berkat dirilisnya Crash Bandicoot N. Sane Trilogy untuk PS4.

Setelah sukses dengan serial Crash Bandicoot, Naughty Dog pun mengembangkan serial Jak untuk PlayStation 2. Kemudian, mereka berlanjut dengan cerita petualangan seorang Nathan Drake di serial Uncharted.

[duniaku_adsense]

Harus Tahu! Ini 7 Developer Game Terbaik di Dunia Hingga Saat Ini!

Kepiawaian Naughty Dog dalam mengembangkan game yang kaya akan cerita dan juga dunia yang menawan semakin diyakini setelah mereka merilis The Last of Us dan juga Uncharted 4 yang mendapatkan rating tinggi!

Kembali lagi, Naughty Dog membuktikan kalau game yang bagus bisa diciptakan tanpa harus mengandalkan DLC untuk bisa menikmati seluruh konten dari game tersebut.

[read_more id="354061"]

[page_break no="7" title="Square Enix"]

Harus Tahu! Ini 7 Developer Game Terbaik di Dunia Hingga Saat Ini! Sumber: Steam[/caption]

Terakhir ada Square Enix, yang pasti kamu kenal dari serial Final Fantasy. Ya, developer game ini memang menjadi terkenal berkat Final Fantasy yang kini sudah mencapai instalasi yang ke-15!

Prestasi mereka tersebut juga yang membuat Square Enix menjadi salah developer game terbaik di dunia. Namun jangan salah, bukan berarti Square Enix hanya bisa menciptakan game bagus dari Final Fantasy saja, melainkan ada Kingdom Hearts juga.

Square Enix, lewat anak perusahaannya juga telah merilis beberapa judul game yang pantas untuk dikenang, salah satunya adalah Hitman, dan Tomb Raider. Selain developer game, Square Enix juga sangat aktif menerbitkan banyak game AAA lho!

[read_more id="336514"]

Beberapa judul game yang diterbitkan oleh Square Enix antara lain adalah Nier AutomataJust CauseSleeping Dogs, Life is Strange dan seri Deus-Ex.

Saat ini, Square Enix tengah dalam proses pengembangan untuk Kingdom Hearts III. Mengingat Disney juga telah membeli Fox Entertainment Group, sepertinya akan ada lebih banyak karakter yang hadir di Kingdom Hearts III nanti.


Dari 7 developer game terbaik yang Duniaku.net sampaikan di atas, mana nih yang menjadi favoritmu atau paling sering kamu main game-nya? Sampaikan pada kolom komentar di bawah ya!

[read_more id="352071"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU