Ini Dia 7 Game Mirip Mobile Legends untuk Mengatasi Kejenuhanmu!

Suntuk bermain Mobile Legends? 7 game ini pasti bisa memberikan ‘angin segar’ buatmu! Psst, ada Marvel dan Star Wars lho~

Berikut ini adalah 7 game mirip Mobile Legends yang bisa memberikan “angin segar” bagi kamu yang sedang jenuh bermain!

Sudah sampai mana rank Mobile Legends kamu? Apakah sudah sampai ke Legend/Mythic? Atau jangan-jangan masih stuck di Master nih?

Kalau kamu sedang merasa jenuh bermain Mobile Legends karena stuck di rank tertentu, atau hanya ingin sekadar mencari sesuatu yang freshDuniaku.net memiliki 7 rekomendasi game mirip Mobile Legends!

Game yang direkomendasikan oleh Duniaku.net ini juga memiliki genre MOBA, namun tidak semuanya dikontrol secara “analog” layaknya Mobile Legends.

Akan tetapi, 7 game mirip Mobile Legends di bawah ini dijamin seru! Soalnya, kamu akan bermain bersama dengan orang lain di seluruh dunia untuk mengincar sebuah kemenangan!

Yuk langsung saja kita cek 7 game mirip Mobile Legends berikut ini.

1

Arena of Valor

MOBA kok Batman

Sumber: Facebook

Saat ini, Arena of Valor adalah kompetitor utama Mobile Legends di Indonesia, atau bahkan di Asia Tenggara.

AoV yang berjudul Kings of Glory di Cina ini memiliki gameplay serupa dengan Mobile Legends, hanya saja terdapat perbedaan di hero, desain peta dan monster, hingga sistem Arcana yang di Mobile Legends dikenal sebagai Emblem.

Game ini tidak kalah seru kok! Banyak yang mengklaim kalau AoV memiliki grafis lebih ciamik ketimbang Mobile Legends, namun tentu saja sedikit lebih berat dimainkan untuk HP di range entry level.

2

Heroes Evolved

game mirip mobile legends

Jika dibandingkan dengan ML serta AoV, Heroes Evolved adalah MOBA analog yang lebih advance dari segi gameplay. Mengapa demikian? Karena Heroes Evolved memiliki mekanisme item aktif dan juga observer ward!

Maksudnya, beberapa item yang ada di Heroes Evolved ini akan memberikan skill tambahan kepada hero yang memakainya.

Layaknya Dota 2 dan juga League of LegendsHeroes Evolved juga mengaplikasikan sistem observer ward yang artinya kamu bisa meletakkan “mata” untuk mengintai lawanmu di rerumputan atau dari tempat yang jauh.

3

Vainglory

Sempat booming beberapa tahun silam, Vainglory adalah MOBA mobile dengan grafis terbaik! Namun, berbeda dengan Arena of Valor dan juga Mobile LegendsVainglory tidak menggunakan sistem kontrol analog, melainkan tap.

Tidak hanya sistem kontrol, gameplay-nya pun sedikit berbeda. Jika terdapat 3 lane di AoV dan ML, di Vainglory hanya ada 1 lane saja dan jungle di bagian bawah map. Meskipun areanya lebih sempit, namun game ini tetap memberikan aksi yang seru!

Selain itu, Vainglory juga saat ini masih menerapkan 3 vs. 3, bukan 5 lawan 5 yang kini digandrungi oleh MOBA analog lainnya. Namun jangan khawatir, karena saat ini developer Vainglory tengah menembangkan mode 5 vs. 5 lho.


CONTINUE READING BELOW

Vainglory 5 vs 5! 5 Hal Baru Ini Berpotensi Buat Vainglory Lebih Baik dari MOBA Analog Lain!

Resmi! Developer Vainglory telah mengumumkan jika pada 17 Desember nanti mereka akan menghadirkan mode baru, yaitu Vainglory 5 vs 5. Sudah saatnya?


4

Battle Bay

Game Mirip Mobile Legends

Sumber: Unity Bites

Pembuat game Angry Birds pun juga membuat game mirip Mobile Legends lho! Meskipun memiliki konsep gameplay berbeda, namun game yang baru dirilis Agustus 2017 lalu ini tetap mengusung genre MOBA dan 5 vs. 5.

Jika Mobile Legends adalah pertarungan antar hero di sebuah arena, Battle Bay memberikanmu pengalaman berperang di perairan dengan kapal tempur! Bisa dikatakan kalau Battle Bay lebih cocok dikatakan sebagai MOBA shooter seperti Overwatch.

Namun, kamu tidak asal menembak atau meledakkan kapal musuh saja. Melainkan, harus pintar-pintar membagi role siapa yang menjadi ofensif dengan kapal Enforcer, siapa yang menjadi tank dengan kapal Defender, dan sebagainya!

Game mirip Mobile Legends ini wajib banget untuk kamu download dan mainkan bareng teman-temanmu. Apalagi, kalau kamu sudah jenuh dengan MOBA strategi, Battle Bay yang lebih penuh aksi ini bisa menjadi alternatif terbaik.

MOBA bertema Star Wars? Kamu bisa temukan di halaman berikutnya!

TENTANG PENULIS