Crossover Insidious dan Sinister Sedang Direncanakan! Akankah Elise Berhadapan dengan Bughuul!?

Elise vs Bughuul? Sepertinya menarik!

aplikasi terkait
Suka dengan yang seram-seram? Coba mainkan game ini!

Dua seri film horor supranatural sukses milik Blumhouse Productions: Insidious dan Sinister dikabarkan akan mendapatkan sebuah film crossover! Lalu bagaimana caranya agar kisah perjuangan Elise dan teror Bughuul bisa saling bertemu? Simak selengkapnya di sini!

Siapa yang tidak tahu dengan seri film Insidious? Pertama kali dirilis pada tahun 2010, entri pertama dari seri horor supranatural yang digarap oleh James Wan ini mendapatkan tanggapan yang sangat positif, sekaligus sangat menguntungkan secara finansial dengan meraup keuntungan sebesar $97 juta dari budget $1.5 juta.

Kesuksesan Insidious menelurkan sejumlah sekuel dan prekuel, antara lain Insidious: Chapter 2 (2013) yang merupakan sambungan langsung dari film pertama, serta dua film prekuel Insidious: Chapter 3 (2015) dan Insidious: The Last Key (2018) yang berpusat pada karakter Elise Rainier yang diperankan oleh Lin Shaye.

Tak hanya itu, seri film yang berpusat pada teror makhluk-makhluk halus yang berasal dari dimensi astral “The Further” ini berhasil meroketkan nama-nama bintangnya seperti Patrick Wilson yang juga sukses dengan seri horor The Conjuring milik Warner Bros, serta berhasil menasbihkan nama Shaye sebagai salah satu “scream queen” (Sebutan untuk aktris yang sering berperan dalam film horor) paling ikonik di dunia perfilman.

Namun, hal yang serupa tidak bisa dikatakan pada duologi Sinister, yang juga merupakan seri film horor supranatural yang diproduksi oleh Blumhouse Productions.

Mengisahkan tentang satu keluarga yang diteror oleh  ̶M̶i̶c̶h̶a̶e̶l̶ ̶J̶a̶c̶k̶s̶o̶n̶ Bughuul; makhluk misterius dari ajaran Paganisme kuno, Sinister (2012) yang dibintangi oleh Ethan Hawke (Before TrilogyBoyhood) dan disutradarai oleh Scott Derrickson (The Exorcism of Emily RoseDoctor Strange) mendapatkan tanggapan yang lumayan baik dari kritikus, serta sukses secara finansial.


CONTINUE READING BELOW

Tanggal Rilis Deadpool 2 Dimajukan, Sementara The New Mutants dan Gambit Diundur!

Kabar gembira sekaligus buruk bagi penggemar X-Men! Meskipun film Deadpool 2 akan tayang beberapa minggu lebih awal, New Mutans dan Gambit harus diundur! Kira-kira kapan mereka tayang? Simak selengkapnya di sini!


Sinister 2 (2015) dinilai sebagai sebuah sekuel yang gagal dalam mengembangkan konsep menarik film pertama dan hanya berakhir menjadi sebuah film horor yang mudah dilupakan. Secara finansial pun, film ini cukup mengecewakan dengan hanya berhasil meraup pendapatan sebesar $53 juta dari budget $10 juta, penurunan dari film pertama yang berhasil meraup $77 juta dari budget $3 juta.

Namun, sepertinya Jason Blum selaku CEO dari Blumhouse Productions masih ingin “menyelamatkan” seri Sinister sekaligus memastikan bahwa seri Insidious masih akan terus berlanjut. Dalam sebuah wawancara dengan CinePOP, Blum mengatakan bahwa sebuah crossover dari dua seri ini sudah direncanakan!

Crossover dari dua seri ini sempat hampir direalisasikan oleh Blumhouse Productions. Bukan hanya dari faktor komersil belaka, Blum sendiri juga sudah lama bermimpi untuk melihat makhluk-makhluk supranatural dari kedua seri tersebut untuk muncul di dalam satu film, meskipun ia mengaku masih belum tahu cara untuk mempertemukan mereka.

Meskipun tidak jadi direalisasikan, sepertinya Blum selaku CEO Blumhouse masih berencana untuk mengembangkan kembali konsep film crossover ini di masa yang akan datang, tentu saja semuanya ditentukan pada kuat atau tidaknya demand penonton untuk film Insidious dan Sinister selanjutnya.

Bagaimana menurutmu? Apakah ide crossover ini menarik? Ingin melihat Elise berhadapan dengan Bughuul? Berikan tanggapanmu di bagian komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
gusti

Tipikal mas-mas berbadan gede dan (Insya Allah) ramah yang tinggal di sekitar lingkungan rukun tetangga anda.