Ugandan Knuckles Jadi Sensasi di VRChat! Siapakah Mereka?

Mereka datang menanyakan “Do u know de wey?”, apa yang kalian lakukan?

aplikasi terkait
Hearthstone ala Cygames! Penuh dengan kartu-kartu yang keren!

ugandan knuckles

Akhir-akhir ini, meme mengenai sosok karakter dari game Sonic seringkali ditampilkan. Bentuknya yang lebar dan kecil membuat orang bertanya-tanya darimana Ugandan Knuckles ini berasal.

“Do u know de wey?”, kalimat yang digunakan sebagai caption pada suatu gambar saat ini menjadi meme yang mengawali tahun 2018. Tokoh Knuckles yang dibikin menjadi sangat kecil dan lebar ini membuat orang bertanya-tanya siapa Ugandan Knuckles ini dan kenapa harus Ugandan.

Game VRChat saat ini sedang ramai dibicarakan. Game yang memanfaatkan fitur VR ini sedang digandrungi oleh anak muda yang penasaran. Dengan atau tanpa VR Headset, para pemain dapat terjun menuju dunia VR, menggunakan model karakter yang disediakan dan berkomunikasi dengan satu sama lain.


CONTINUE READING BELOW

Apa Kabar Para Pemain Home Alone? Ternyata Ada yang Sudah Meninggal Lho!

Setelah 27 tahun berlalu, bagaiman ya kabar para pemain Home Alone? Bagi kamu yang penasaran, simak keadaan mereka sekarang di artikel ini!


Fitur penggunaan model karakter ini sangat disukai, karena para pemain diberikan kebebasan untuk memakai model yang ada, atau memakai model dari game lain dengan proses porting. Kebebasan ini memberikan sebuah kehidupan dimana para pemain dapat berkomunikasi, melakukan roleplay maupun hanya sekedar berjalan-jalan saja.

Ini pun juga melahirkan para Ugandan Knuckles, sekelompok Knuckles mungil nan lebar yang selalu bertanya apabila kalian “tahu arah jalan”. Menanyakan para pemain yang menggunakan karakter wanita, mereka akan selalu memanggil dengan sebutan Ratu. Seringkali, terdengar suara cluck cluck apabila kalian berada di samping Knuckles ini.

Mungkin, kalian akan bertanya-tanya darimana asalnya para Ugandan Knuckles ini. Berawal dari 20 Februari 2017, Youtuber GregZilla mengunggah video review mengenai salah satu game Sonic, Sonic Lost World. Pada video itu, Greg memberikan cuplikan dari Ugandan Knuckles yang masih dalam bentuk animasi dua dimensi.

Pada 15 September, model 3D dari Ugandan Knuckles yang merupakan penggambaran dari GregZilla diciptakan oleh seorang modeller DeviantArt, tidiestflyer. Model ini didistribusikan secara gratis. Tidak diketahui jelas kenapa tokoh Knuckles berbadan lebar ini mendadak populer.

Ugandan Knuckles seringkali berbicara dengan gaya yang eksentrik, dan seringkali membawakan meme dari Uganda, seperti Ebola. Ini dipercaya datang dari candaan Ugandan Warrior yang berasal dari Forsen, seorang streamer di Twitch. Seringkali, para penonton Forsen melakukan stream-snipe sembari meneriaki meme tentang Uganda.

Digabungkan dengan Ugandan Warriors, jadilah Ugandan Knuckles yang saat ini menjadi sensasi di VRChat. Meme “Do u know de wey” yang terdengar lucu berhasil menarik para pemain untuk menjadi pengikut. Banyak yang menganggap lelucon ini rasis, namun [outbound_link text=”sutradara Wakaliwood” link=”https://twitter.com/wakaliwood”] dari Uganda tampaknya malah menyukai joke ini dilihat dari retweet dan tanggapannya.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.