Judulnya Mengkhawatirkan, Akankah Gohan Tereliminasi di Dragon Ball Super 124?!

Judul Dragon Ball Super 124 adalah: “Fierce Rush Attack! Gohan’s Final Stand!!” Benarkah Gohan akan tersingkir? Bagaimana bisa? Inilah spekulasinya!

Judul Dragon Ball Super 124 adalah: Fierce Rush Attack! Gohan’s Final Stand!! Akankah Gohan tereliminasi? Bagaimana bisa? Inilah spekulasinya!

Ini bukan pertama kalinya ada kekhawatiran Gohan tereliminasi. Dia sempat diperhitungkan akan tersingkir di episode 120, karena dia mendadak menggantikan posisi Goku sebagai narator di preview episode selanjutnya.

Preview setelah episode 119 itu juga menjanjikan Gohan akan mengerahkan kekuatan penuhnya. Namun karena Aniraza baru muncul di episode 121, yang rajin mengikuti sinopsis resmi Dragon Ball Super sudah menduga kalau perlawanan Gohan tidak akan mengakhiri Universe 3.

Untungnya pada akhirnya Gohan hanya gagal menyingkirkan Dr. Paparoni dan robot-robotnya. Ia masih bertahan di episode 120, dan tetap kokoh di episode 121.

Akankah keberuntungannya kembali di Dragon Ball Super 124?

Seperti sudah kamu baca di atas, judul episode Dragon Ball Super 124 adalah Fierce Rush Attack! Gohan’s Final Stand!!

Final Stand. Itu bukan pilihan kata yang menyenangkan. Tampaknya Gohan akan mengerahkan segenap kekuatannya, namun ia akan tersingkir karenanya.

Uniknya, yang akan membuat Gohan tersingkir tampaknya bukan Toppo, petarung Universe 11 yang sudah dia hadapi bersama Android 17 di episode 122 dan 123. Preview menunjukkan kalau Gohan akan berduel dengan Dyspo, si petarung super cepat.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Dragon Ball Super 123: Limit Breaker Vegeta?! Kekuatan Baru Vegeta Muncul!

Di Dragon Ball Super 123, Vegeta akhirnya berhasil menembus batasannya dan mencapai wujud baru! Sekuat apa Limit Breaker Vegeta ini?


Di episode 123, Dyspo terakhir terlihat masih melawan Frieza, namun dia gagal untuk membuat Frieza kesakitan. Frieza bahkan belum merasa perlu berubah menjadi Golden Frieza. Hanya saja, tembakan Frieza gagal mengenai Dyspo.

Nah, di episode 124 preview menunjukkan kalau Golden Frieza dan Gohan tampaknya akan bersama-sama melawan Dyspo. Dyspo sendiri akan mengerahkan kecepatan supernya untuk menjadi ancaman yang lebih berbahaya.

Frieza Akan Jadi Alasan Gohan Tereliminasi?

Frieza masih jahat di Tournament of Power ini. Karenanya, saat sinopsis memperlihatkan Gohan akan bertarung bersama Frieza, ada dugaan kalau Frieza justru akan mengkhianati Gohan agar putra Goku itu tersingkir.

Alasannya? Sudah tentu adalah mengamankan permintaan Super Dragon Ball. Sekarang petarung yang tersisa sudah semakin sedikit. Frieza bisa mulai menyingkirkan petarung Universe 7 yang berpotensi mengusik hasrat sejatinya.

Tapi menurut penulis Frieza tidak akan menjadi alasan Gohan tereliminasi. Mungkin Frieza akan dengan senang hati menyerang Dyspo sekaligus Gohan jika ada kesempatan. Tapi bila itu terjadi, kemungkinan besar Gohan yang merencanakan demikian.

Gohan mungkin terinspirasi dari taktik Android 17 di episode 123, di mana 17 berusaha mengorbankan diri untuk menyingkirkan Toppo. Jadi, mengingat para petarung yang tersisa memang sudah sedikit, Gohan berinisiatif untuk mengorbankan diri agar Frieza, Goku, dan Vegeta bisa fokus mengurus Toppo dan Jiren saja.

Kalau kamu melihat gambar di puncak artikel juga, laser-laser di sekeliling Gohan dan Dyspo tampaknya diluncurkan oleh Frieza untuk menghalangi ruang gerak Dyspo. Jadi tiran yang satu itu akan berperan besar dalam duel di episode mendatang.

Kalau Frieza memutuskan untuk mulai menyingkirkan petarung Universe 7 sekarang, dia bisa-bisa dicurigai Vegeta dan Goku duluan, dan malah dieliminasi oleh mereka. Dia masih harus berhati-hati.


Lanjutan pembahasan preview Dragon Ball Super 124 bisa kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.