Inilah 8 Fakta Menarik Tentang Supernova One Piece! Apa Saja?

Selain Luffy ternyata anggota supernova berdasarkan bajak laut sungguhan lho! Apalagi fakta menarik supernova lainnya? Yuk simak artikel berikut ini!

supernova one piece

Dalam serial One Piece bajak laut pemula yang memiliki harga buronan di atas 100 juta disebut dengan Supernova, berikut fakta menarik tentang Supernova One Piece!

Dalam serial One Piece, banyak organisasi dan gelar yang sering disebutkan dalam serial yang mendunia ini. Mulai dari Shichibukai, Yonko, Cipher Pol, dan Worst Generation. Gelar dan organisasi tersebut menjadi salah satu sumber kekuatan dari serial One Piece ini.

Dari banyaknya gelar yang ada di One Piece, ada beberapa yang menarik perhatian para fan. Salah satunya adalah gelar Supernova. Supernova, atau biasa disebut super rookie, ini merupakan julukan bagi bajak laut pemula yang memiliki harga buronan di atas 100 juta Belly.

Salah satu karakter yang masuk dalam Supernova adalah kapten bajak laut kita, Monkey D. Luffy. Ia dianggap salah satu Supernova dengan harga buronan 300 juta berry.

Bukan hanya Luffy saja yang masuk dalam Supernova, tetapi pendekar pedang favorit kita, Roronoa Zoro juga masu karena memiliki harga buronan sebanyak 120 juta Belly. Apa saja fakta menarik lainnya tentang mereka? Yuk simak fakta menarik di bawah ini!

1

Scratchmen Apoo satu-satunya yang Berasal dari Grand Line

supernova one piece

Di antara sebelas Supernova, Luffy berasal dari East Blue bersama dengan Zoro. Law, X Drake dan Basil Hawkins berasal dari North Blue. Jewelry Bonney, Eustass Kid dan Killer  berasal dari South Blue. Capone Bege berasal dari West Blue. Uroge berasal dari Sky Island.

Ini membuat Scratchmen Apoo seorang yang diketahui berasal dari Grand Line.

Urouge Tertua, Luffy Termuda

Supernova one piece

Anggota 11 supernova memiliki umur yang beragam, mulai dari yang berumur belasan tahun hingga yang memiliki umur hampir setengah abad.

Jika diurutkan maka Luffy menjadi anggota termuda, disusul oleh Roronoa Zoro, Eustass Kid, Jewelry Bonney, Trafalgar Law, Killer, Basil Hawkins, Scratchmen Apoo, X Drake, Capone Bege dan yang tertua adalah Urouge dengan umur 47 tahun.

3

Oda Menggambar Masa Kecil Para Supernova

Supernova one piece

Setelah movie One Piece Z sukses tayang, dalam after scene One Piece Z terlihat beberapa karakter yang terkenal yang digambarkan masa kecilnya. Dalam SBS, Oda menggambarkan masa kecil 11 anggota supernova.

Dalam menggambarkan masa kecil mereka, Oda menggambarnya sesuai dengan kemampuan dan hobi mereka masing-masing, seperti Bonney yang suka makan, Apoo yang bermain musik, Law yang membedah katak, Kid yang membuat robot mainan dan Basil Hawkins yang bermain ramal-ramalan.

4

Hanya Killer dan Zoro yang Bukan Pengguna Buah Iblis

Supernova one piece

Buah Iblis dikenal sebagai salah satu sumber kekuatan yang ada di dunia One Piece. Orang memakan Buah Iblis akan mendapatkan kekuatan supernatural seperti mengendalikan elemen atau mengubah bentuk tubuh mereka.

Hampir seluruh anggota Supernova memiliki kekuatan buah iblis, kecuali Roronoa Zoro dan Killer. Mereka berdua tidak memiliki kekuatan buah setan tetapi memiliki kemampuan tempur yang membuat mereka pantas diperhitungkan sebagai Supernova dunia One Piece.


CONTINUE READING BELOW

6 Tokoh One Piece dengan Potensi Awakening yang Berbahaya

Dari yang sudah kita ketahui soal Awakening sejauh ini, enam tokoh One Piece berikut ini memiliki potensi yang sangat berbahaya!



Fakta menarik lainnya ada di halamanya selanjutnya!

TENTANG PENULIS
crown

Love to watch thriller movies, Manga-anime lovers, and of course a dota 2 player