Pembahasan My Hero Academia 166: Mengambil Hati Anak SD dengan Perosotan?!

Bagaimana Bakugou dan kawan-kawan menghadapi anak-anak SD? Simak pembahasannya berikut ini!

hero academia 166My Hero Academia 166 memperlihatkan bagaimana para superhero muda ini menghadapi musuh terbesarnya, yaitu … anak-anak SD! Bagaimana mereka bisa mengajarkan arti kepahlawanan pada anak-anak?!

My Hero Academia 166 sudah muncul tapi tentu ada sebagian dari kalian yang belum membacanya, bukan? Jika kalian tidak menyukai spoiler, tidak dianjurkan untuk melanjutkan membaca artikel ini dan mundur mencari artikel lain saja.

SPOILER ALERT!!!

1

Masih SD Tapi Quirk Luar Biasa!

my hero academia 166Bakugou dan kawan-kawan tengah menjalani latihan untuk mendapatkan Lisensi Hero, dan latihan yang mereka lakukan adalah menghadapi anak-anak SD Kota Masegaki yang bandelnya minta ampun. Mereka bahkan tak ragu-ragu menyerang orang dewasa dengan Quirk yang mereka miliki.

My Hero Academia 166 memperlihatkan sebagian Quirk mereka dan memang sebagian besar dari mereka punya kemampuan yang tak bisa dianggap remeh. Bahkan Present Mic, guru dari SMA U.A. yang juga hadir di sana merasa heran dengan kemampuan anak sekarang. Satu dari mereka sampai bisa menghancurkan topeng Bakugou, menunjukkan bahwa kekuatan mereka bukan main-main.


CONTINUE READING BELOW

Beda Anime dan Manga Dragon Ball Super 30-31: Kemunculan Perdana Jiren dan Uub!

Akhirnya Jiren muncul di Manga Dragon Ball Super 30-31! Di Anime, Jiren tidak muncul di bagian ini. Selain itu apalagi yang membedakan serial anime dan manganya, ya?


2

Perkembangan Zaman Berarti Perkembangan Kekuatan?

my hero academia 166Seperti yang disebut sebelumnya, Present Mic tampak terheran-heran dengan kemampuan anak-anak SD tersebut. Menurutnya, kemampuan anak sekarang berada di atas generasinya saat mereka masih seusia anak-anak itu baik secara fisik, mental, maupun secara hukum. Hal ini kemudian ditanggapi oleh hipotesa Seiji.

Seiji mengatakan bahwa seiring perkembangan zaman maka Quirk akan terus bercampur dan semakin rumit di tiap generasinya. Hal ini membuat kekuatan-kekuatan super mereka semakin kuat sampai-sampai hampir tak mungkin dikendalikan. Jika digambarkan dengan grafik, maka garisnya akan meningkat ke atas.

Teori ini mungkin bisa dibuktikan dengan keberadaan Eri, anak kecil yang diselamatkan oleh Izuku Midoriya dan Mirio Togata di arc sebelumnya. Eri ini memiliki Quirk bernama Rewind yang mampu mengembalikan apapun yang disentuhnya atau ada di sekitarnya kembali seperti semula, bahkan sampai ke sebelum mereka lahir (atau dengan kata lain, melenyapkan mereka).

Eri yang tak bisa mengendalikan Quirk miliknya ini tentu sesuai dengan teori yang diungkapkan oleh Seiji perihal Quirk yang makin lama makin susah dikendalikan seiring pergantian generasi.

Apakah ini petunjuk dari Horikoshi Kohei? Mungkinkah konflik yang akan dihadapi tokoh utama My Hero Academia nantinya akan berhubungan dengan Quirk yang tak bisa dikendalikan?


Lalu bagaimana perosotan bisa mengambil hati anak-anak SD Kota Masegaki? Cek halaman kedua untuk lanjutan pembahasan My Hero Academia 166!

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.