Pembahasan Dragon Ball Super 123: Limit Breaker Vegeta?! Kekuatan Baru Vegeta Muncul!

Di Dragon Ball Super 123, Vegeta akhirnya berhasil menembus batasannya dan mencapai wujud baru! Sekuat apa Limit Breaker Vegeta ini?

3

Limit Breaker Vegeta

dragon ball super 123

Sebenarnya, belum diketahui apa nama resmi dari teknik Vegeta ini. Para kontestan dan komentator belum menyebutkannya, seperti dulu Beerus dan Whis menamai teknik baru Goku sebagai Ultra Instinct.

Tapi pada dasarnya yang dilakukan Vegeta adalah mengerahkan kekuatannya menembus batas, dengan caranya sendiri. Jadi beginilah hasilnya.

Kalau kamu melihat gambar wujud baru Vegeta ini, kamu akan menyadari kalau mata Vegeta terlihat lebih “bersih” dari biasanya. Mengingat seperti apa Vegeta biasanya, wujud matanya serta aura Ki-nya yang berkilau memang agak bikin geli juga.


CONTINUE READING BELOW

Spekulasi: Kenapa Sih Jewelry Bonney Diincar oleh Pemerintah Dunia?

Ada beberapa anggota Worst Generation yang masih misteri sejauh ini. Salah satunya adalah Jewelry Bonney. Sebenarnya kenapa sampai Pemerintah Dunia takut saat dia lolos dari mereka?


Penyebabnya mungkin adalah karena Vegeta meraih kekuatan ini bukan didasari oleh hasrat egois, seperti ingin menyusul kekuatan Kakarot. Ia merasa wajib menjadi lebih kuat untuk memenuhi janjinya dengan Cabba.

Karenanya, desain Vegeta ini mungkin ingin menunjukkan kalau ia sekarang berada dalam kondisi emosi yang lebih murni.

dragon ball super 123

Vegeta yang di awal Tournament of Power lebih sibuk bergerak sendiri pun dapat berkoordinasi dengan baik dengan Goku. Ia tidak mengerahkan kekuatannya untuk pamer satu lawan satu dengan Jiren. Tapi ia menyerang bersama Kaio-ken Super Saiyan Blue Goku.

Hasilnya? Hingga akhir episode, tampaknya Jiren benar-benar sukses didesak oleh mereka berdua. Akankah ini menjadi penentu kemenangan Universe 7 dari Universe 11?

4

Kabar Pertarungan Lain

Toppo masih dihadapi bersama oleh Gohan dan Android 17 di Dragon Ball Super 123. Pemimpin Pride Troopers itu kembali menunjukkan kalau dirinya memang petarung terkuat kedua di semestanya. Walau menghadapi 17 dan Gohan, yang sama-sama luar biasa tangguh, ia masih bisa mengungguli keduanya.

Kejadian paling penting di episode ini adalah saat Android 17 mencoba untuk mengorbankan diri untuk menjatuhkan Toppo. Mengingat Universe 7 masih unggul jumlah, 17 tampaknya memperhitungkan kalau tidak apa-apa ia tersisih… asalkan Toppo ikut keluar bersama dirinya.

Rencana ini awalnya cukup bagus. 17 membungkus Toppo dengan gelembung perisai, yang kemudian didorong Kamehameha Gohan. Namun Toppo dengan cerdik menggunakan 17 sebagai perisai, hingga Gohan mengendurkan energinya. Toppo pun selamat.

Tapi tidak semua pertarungan di Dragon Ball Super 123 berakhir dengan unggulnya Universe 11. Frieza yang sudah diseret-seret dan dihajar oleh Dyspo menunjukkan kalau serangan Dyspo sama sekali tidak berguna. Frieza tidak merasa sakit, padahal dia bahkan belum mengerahkan wujud Golden Frieza.

Masalahnya hanya Frieza masih belum bisa memberi Dyspo hantaman solid, karena Pride Troopers tercepat itu juga masih menghindar.


Itulah pembahasan Dragon Ball Super 123. Belum ada eliminasi untuk episode ini, tapi kalau kamu ingin memeriksa statistik hingga episode ini, silakan cek halaman ketiga!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.