Pembahasan Dragon Ball Super 123: Limit Breaker Vegeta?! Kekuatan Baru Vegeta Muncul!

Di Dragon Ball Super 123, Vegeta akhirnya berhasil menembus batasannya dan mencapai wujud baru! Sekuat apa Limit Breaker Vegeta ini?

aplikasi terkait
Dokkan Battle memungkinkan kamu mengoleksi karakter dari era Dragon Ball sampai Dragon Ball Super! Semuanya sudah tentu memiliki skill andalan mereka masing-masing. Kumpulkan para petarung terkuat dan manfaatkan mereka untuk membantu Trunks menangani anomali waktu!

dragon ball super 123

Di Dragon Ball Super 123, Vegeta akhirnya berhasil menembus batasannya dan mencapai wujud baru! Sekuat apa Limit Breaker Vegeta ini?

Seperti biasa, pembahasan Dragon Ball Super 123 ini mengandung spoiler. Untuk yang masih mencari episodenya dan tidak mau kena bocoran, kamu salah masuk artikel.

Tapi untuk yang memang sudah nonton dan tidak ingin ketinggalan detail menarik, memang tak keberatan bocoran, kamu bisa menyimak ulasannya di bawah ini!

1

Taktik Goku yang Gagal

Preview Dragon Ball Super 123 menjanjikan kalau Goku akan menjalankan suatu rencana saat menghadapi Jiren, namun dia gagal. Rencana itu ternyata adalah rentetan jebakan untuk memerangkap Jiren.

Jebakan pertama yang diberikan Goku adalah memasang ranjau-ranjau Ki di sekeliling Jiren. Goku menggunakan Instant Transmission untuk menghindari serangan Jiren, sekaligus memasang energi peledak. Harapannya sepertinya adalah agar rentetan ranjau ini bisa melukai Jiren.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Dragon Ball Super 122: Akhirnya, Vegeta Menghajar Jiren! Bisakah Dia Menang?

Setelah libur satu pekan, akhirnya Dragon Ball Super kembali! Di Dragon Ball Super 122, Vegeta menantang Jiren. Sesuai preview, dia sukses menghajar Jiren tanpa Ultra Instinct!


Mengingat sekuat apa Jiren itu, upaya Goku ini tidak membuahkan hasil.

Lalu, Goku mulai menggunakan teknik andalan Krillin: Destructo Disc. Jiren menghajar semua piringan energi itu. Namun ia tidak menduga kalau Goku diam-diam memanfaatkan Destructo Disc-nya untuk menghancurkan pijakan Jiren.

Goku berhasil pindah dengan Instant Transmission sebelum dia terlalu jatuh. (Kalau dia sudah lebih jatuh lagi, menggunakan Instant Transmission akan dianggap pelanggaran). Dia pun meninggalkan Jiren, yang terjun bebas. Akankah akal-akalan ini akhirnya mengatasi Jiren?

2

Jiren Mengerahkan Energi Ki

Untuk saat ini, hanya sedikit petarung yang mampu membuat Jiren serius. Buktinya dalam pertarungannya menghadapi Vegeta kemarin ia bahkan tidak mengerahkan Ki.

Hampir dieliminasi oleh Goku membuat Ki merah Jiren bangkit. Makhluk yang satu ini lalu mampu menggunakan serpihan arena untuk kembali naik.

Saat Jiren melawan Goku lagi, energi Ki Jiren belum padam. Itu bukan hal yang baik bagi Goku, mengingat Goku masih belum juga mencapai Ultra Instinct.

Seberapa kuat Jiren yang mengerahkan Ki? Dalam satu kesempatan, pukulan biasanya saja meninggalkan bekas kehancuran panjang di arena. Satu pukulan itu tampaknya begitu mengintimidasi Goku hingga ia keluar dari wujud Blue.

Jadi, apakah ini akhir dari petarung terkuat Universe 7 ini? Ternyata tidak.


Lanjutan pembahasan Dragon Ball Super 123 bisa kamu cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.