Masih Kecil Sudah Sukses! 5 K-pop Idol Berusia Muda Saat Melakukan Debut!

Sukses memang tidak memandang usia. Sama seperti 5 idol ini yang telah meraih kesuksesan dengan memulai debut pertamanya sebagai idol saat berusia sangat muda!

Masih Kecil Sudah Sukses! 5 K-pop Idol Berusia Muda Saat Melakukan Debut!

Masih Kecil Sudah Sukses! 5 K-pop Idol Berusia Muda Saat Melakukan Debut! Sumber: Wordpress[/caption]

Usia merupakan salah satu faktor yang berpengaruh untuk menjadi seorang idol. Meski tak ada batasan, seringkali idol mengawali karirnya semasa belia. Dan inilah idol berusia muda saat melakukan debut!

[duniaku_baca_juga]

[page_break no="1" title="BoA"]

Masih Kecil Sudah Sukses! 5 K-pop Idol Berusia Muda Saat Melakukan Debut! Sumber: Allkpop[/caption]

Idol berusia muda yang melakukan debut datang dari salah satu pemegang saham dari SM Entertaiment yaitu penyanyi solo BoA. Gadis kelahiran 5 November 1986 ini mulai debut pada tahun 2000, usianya saat itu menginjak 13 tahun!

Usia yang masih sangat muda untuk seorang idol melakukan debut. BoA mengaku bahwa bakatnya bermusik terinspirasi dari idol senior Seo Taiji.

[page_break no="2" title="Taemin Shinee"]

Masih Kecil Sudah Sukses! 5 K-pop Idol Berusia Muda Saat Melakukan Debut! Sumber: Soompi[/caption]

Saat Shinee debut pada pada tahun 2008 lalu dibawah naungan SM Entertaiment, salah satu member-nya yaitu Taemin masih berusia 14 tahun lho! Faktanya Taemin masih sangat muda, hingga para member Shinee lainnya sering mengantar dirinya untuk pergi ke sekolah!

Tapi setelah debut dan mulai dikenal, Taemin mulai beranjak dewasa dan mendapat pengakuan sebagai seorang solo artis. Debut solonya dalam lagu "Danger" dan "Press Your Number", Taemin mampu untuk memperlihatkan sisi dewasanya.

[page_break no="3" title="Krystal F(x)"]

Masih Kecil Sudah Sukses! 5 K-pop Idol Berusia Muda Saat Melakukan Debut! Sumber: Plastytalk[/caption]

Krystal pertama kali di audisi oleh SM Entertaiment disebuah mall bersama kakaknya Jessica. Saat itu Krystal masih berusia 5 tahun dan sudah menandatangani kontrak dengan SM Entertaiment. Selain menjadi model di usia belianya, Krystal juga menjalani masa trainee untuk menjadi seorang idol.

Pada tahun 2009 atau saat Krystal berusia 14 tahun, dia melakukan debut bersama girlband F(x). Meski masih berusia muda, Krystal tetap mampu mencuri perhatian lho! Bukan karena dia membawa nama kakaknya yang seorang member SNSD, namun karena wajahnya yang memang cantik dan menawan!

[page_break no="4" title="Seungri BIGBANG"]

Masih Kecil Sudah Sukses! 5 K-pop Idol Berusia Muda Saat Melakukan Debut!

Setelah hampir 12 tahun melakukan debut, susah rasanya melihat kembali wajah belia member termuda dari BIGBANG satu ini. 12 tahun yang lalu, Seungri masih sangat polos di usianya yang baru menginjak 15 tahun. Dengan bakat miliknya, Seungri membuktikan eksistensinya dengan menuai sukses bersama BIGBANG.

Selain itu idol yang saat ini berusia 27 tahun, tak hanya menekuni dunia idol saja. Namun Seungri juga sempat masuk ke dalam dunia akting lewat drama Angel Eyes. Tak puas dengan berakting, Seungri mencoba peruntungan lewat bisnis. Terbukti dari restoran ramen yang dimilikinya sudah memiliki 14 cabang yang tersebar di Asia lho!

[page_break no="5" title="Jungkook BTS"]

Masih Kecil Sudah Sukses! 5 K-pop Idol Berusia Muda Saat Melakukan Debut! Sumber: Amino[/caption]

Layaknya Seungri, Jungkook juga memiliki julukan sebagai Golden Maknae (istilah untuk member termuda yang berbakat). Idol berusia muda yang melakukan debut pada usia 15 tahun ini menjadi salah satu idol yang meraih prestasi luar biasa di industri K-pop!

[read_more id="361520"]

Meskipun Jungkook telah memiliki segudang prestasi, dia juga mengaku memiliki minat di bidang lain yakni ingin memiliki restoran bebek!

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU