Kampung Halaman Luffy! Simak Fakta-Fakta Pulau Dawn Berikut Ini!

Pulau Dawn adalah kampung halaman Luffy dan beberapa karakter penting lainnya, mau tahu ada apa saja fakta dari pulau Dawn?

Kampung Halaman Luffy! Simak Fakta-Fakta Pulau Dawn Berikut Ini!

Kampung Halaman Luffy! Simak Fakta-Fakta Pulau Dawn Berikut Ini!

Pulau Dawn adalah salah satu pulau yang paling penting di dunia One Piece, sekaligus kampung halaman Luffy! Simak fakta-faktanya berikut ini!

Tak ada akhir jika tak ada awal. Setiap karakter memiliki awalnya sendiri sebelum mereka menjadi hebat, termasuk Luffy. Jika membahas tentang awal mula karakter Luffy, tentu kampung halaman Luffy tak bisa kita lewatkan begitu saja.

Kampung halaman Luffy adalah desa Foosha, yang terletak di pulau Dawn. Ternyata, kota dan pulau ini memiliki faktanya tersendiri, lho! Ada fakta apa saja? Simak fakta kampung halaman Luffy, pulau Dawn di bawah ini!

[page_break no="1" title="Tempat Tinggal Orang Hebat"]

Kampung Halaman Luffy! Simak Fakta-Fakta Pulau Dawn Berikut Ini!

Jika kita membahas pulau Dawn, maka pulau kecil ini memiliki fakta yang mengejutkan bagi para karakter di dunia One Piece, yaitu banyak karakter hebat yang datang dari pulau ini.

Dilihat lebih detail, pulau ini bahkan wilayah lautan East Blue secara keselurhan memang dianggap tidak memiliki potensi yang besar untuk melahirkan petarung dan bajak laut hebat, namun takdir berkata lain.

Mari kita perkecil, cukup di pulau Dawn saja, kurang lebih ada empat karakter hebat yang berasal dari pulau ini. Dimulai dari Monkey D. Dragon yang sangat misterius dan berdiri di garis depan sebagai pemimpin pasukan revolusi untuk menggulingkan pemerintahan dunia.

Berikutnya, ada Sabo yang juga bergabung dengan pasukan revolusi, dan sekarang sudah memakan Buah Iblis milik Ace, dan kekuatannya tidak perlu dipertanyakan lagi. Dua karakter berikutnya, tentu adalah "saudara" dari Sabo, yaitu Ace dari Bajak Laut Shirohige dan Luffy yang menjadi kapten Bajak Laut Topi Jerami. Tak perlu dijelaskan kehebatan dua karakter tadi, sudah cukup untuk membuat pemerintahan gempar.

[read_more id="361396"]

Melihat poin ini, sudah jelas bahwa pulau ini memang unik. Meskipun ini hanya pulau kecil di East Blue, namun berisi penduduk yang penuh dengan semangat juang dan juga kemampuan potensi diri yang sangat hebat.

Hal ini membuktikan bahwa kita tidak boleh meremehkan orang dari lokasi atau wilayah tertentu, karena tidak ada yang tahu akan seperti apa kekuatan (atau Buah Iblis yang dia makan) nantinya.


Baru satu fakta, masih ada beberapa fakta lainnya di halaman berikutnya tentang kampung halaman Luffy! Ayo cek halaman selanjutnya!

[page_break no="2" title="Mengilhami Cerita Romance Dawn"]

Kampung Halaman Luffy! Simak Fakta-Fakta Pulau Dawn Berikut Ini!

Alur cerita pertama di anime dan manga One Piece diberi judul Romance Dawn oleh sang pengarang, Eichiro Oda. Pemilihan nama alur cerita ini tentu tidak sembarangan, karena berkaitan dengan latar lokasinya.

Dawn dari Romance Dawn sangat mungkin diambil dari pulau tempat tinggal Luffy, yaitu pulau Dawn. Selain fakta tersebut, alur cerita Romance Dawn juga sangat diingat oleh para penggemar.

[page_break no="3" title="Pulau Pertama yang Diperlihatkan"]

Kampung Halaman Luffy! Simak Fakta-Fakta Pulau Dawn Berikut Ini!

Jika membahas serial anime dan manga One Piece, tentu pulau-pulau dari berbagai wilayah dan keunikannya tak mungkin tidak kita sebut. Di One Piece, ada banyak pulau yang sudah disinggahi oleh kru Bajak Laut Topi Jerami, bahkan masih banyak yang belum mereka jelajahi.

Berkaitan dengan poin sebelumnya, karena pulau Dawn mengilhami alur cerita pertama dari anime dan manga One Piece, yaitu Romance Dawn, maka secara otomatis, pulau Dawn adalah pulau pertama yang pernah diperlihatkan di anime dan manga ini.

Selain pulau pertama yang diperlihatkan, di pulau Dawn juga ada satu kerajaan pertama yang diperlihatkan, yaitu kerajaan Goa. Meskipun pada awaln kemunculannya, kerajaan ini belum ditunjukan namanya.

[read_more id="361690"]

[page_break no="4" title="Tempat Tinggal Luffy dan Lainnya"]

Kampung Halaman Luffy! Simak Fakta-Fakta Pulau Dawn Berikut Ini!

Pulau Dawn adalah kampung halaman Luffy, namun di mana saja sih tempat tinggal Luffy dan karakter lainnya yang berasal dari pulau Dawn? Mari kita simak satu persatu, dimulai dari sang tokoh utama.

Luffy tinggal di desa Foosha. Dia tinggal bersama beberapa karakter lain di desa ini seperti Makino dan Woop Slap. Di desa ini juga dia bertemu dengan Shanks untuk pertama kalinya, dan karena pertemuan itu, dia memakan buah Gomu Gomu no Mi hingga akhirnya dia menjadi bajak laut seperti sekarang.

Gunung Colubo adalah tempat tinggal Dadan, si bandit gunung. Di sini Ace tinggal setelah diadopsi oleh Monkey D. Garp. Di tempat yang sama, Garp juga melatih Ace dan Luffy dengan sangat "brutal" di sini.

Untuk Sabo, dia tinggal di kerajaan Goa bersama dengan keluarganya yang kaya raya, setelahnya dia pergi ke Gray Terminal, sampai akhirnya dia pindah tinggal bersama Ace dan Luffy.


Siapa yang saat ini menguasai pulau Dawn? Ternyata ada tokoh penting super kuat yang juga melindungi pulau ini sekarang, siapa dia? Cek halaman selanjutnya.

[page_break no="5" title="Dipimpin Oleh Stelly"]

Kampung Halaman Luffy! Simak Fakta-Fakta Pulau Dawn Berikut Ini!

Masih ingat Stelly? Dia adalah saudara tiri Sabo yang sangat menyebalkan, dan memiliki sifat yang tentunya juga sangat menganggu dan tidak menyenangkan. Ternyata, dia saat ini menjadi raja Goa!

Karena kerajaan Goa ada di pulau Dawn, dan kerajaan ini adalah otoritas tertinggi di pulau ini, maka secara langsung, Stelly adalah pemimpin dari pulau Dawn. Mungkin ini adalah fakta yang kurang menyenangkan, mengingat bagaimana menyebalkannya karakter Stelly.

Saat menjadi raja, Stelly juga sama menyebalkan dan manjanya seperti saat dia masih kecil dahulu bersama Sabo. Entah bagaimana jadinya pulau Dawn dan kerajaan Goa yang dipimpin oleh Stelly, namun tenang saja, kenapa? Cek poin berikutnya!

[read_more id="361726"]

[page_break no="6" title="Garp Menjaga Desa Foosha"]

Kampung Halaman Luffy! Simak Fakta-Fakta Pulau Dawn Berikut Ini!

Saat ini, Monkey D. Garp, pahlawan Angkatan Laut itu menjaga desa Foosha, yang secara tidak langsung, dia juga menjaga pulau Dawn dari bahaya. Dia mulai menjaga desa ini setelah perang besar di Marineford.

Garp dan pasukannya menjaga desa tersebut, dan di sini juga dia menerima bogem mentah dari Dadan yang marah. Sudah jelas penyebab kemarahannya, yaitu karena Garp tidak bisa melindungi atau menyelamatkan Ace dari kematian.

Tujuan Garp menjaga desa Foosha untuk melindungi desa tersebut dari para bajak laut jahat yang mulai melakukan kekerasan dan juga tindakan kurang menyenangkan di desa tersebut. Dengan hadirnya Garp, maka desa Foosha dan pulau Dawn jelas akan sangat aman, dan tidak ada bajak laut kelas rendah yang berani mengacau di sini.

[page_break no="7" title="Awal dan Akhir"]

Kampung Halaman Luffy! Simak Fakta-Fakta Pulau Dawn Berikut Ini!

Ada apa dengan awal dan akhir? Pulau Dawn adalah pulau pertama yang diperlihatkan, tentu pulau ini adalah awal dari cerita One Piece dan awal petualangan Luffy calon Raja Bajak Laut masa depan.

Namun, awal era Bajak Laut di dunai One Piece dimulai dari Gol D. Roger yang berasal dari LogueTown. Logue dari nama kota tersebut bisa digunakan dalam prolog dan epilog, atau awal dan akhir. Roger sendiri adalah orang yang membuka awal era Bajak Laut.

Dawn sendiri bisa berarti fajar atau penanda hari yang baru, dan Luffy berasal dari tempat ini. Bisa dibilang, Roger adalah awal dari sesuatu (era Bajak Laut), dan Luffy adalah awal baru yang menjadi penutup yang lama (sangat mungkin Luffy mengakhiri era Bajak Laut saat dia menjadi raja Bajak Laut).


Itulah beberapa fakta pulau Dawn, kampung halaman Luffy yang menjadi awal dari cerita One Piece. Bagaimana menurutmu? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU