Apa Kamu Merasa Kelompok Whitebeard Lemah? Ini 6 Kemungkinan Alasannya!

Setelah melihat pasukan Big Mom yang sangat banyak serta pasukan Kaido yang mampu memporak-porandakan Mokomo Dukedom, mungkin ada pembaca yang merasa kelompok Whitebeard lemah. Tapi benarkah? Ini pembahasannya!

kelompok whitebeard lemah

Setelah melihat pasukan Big Mom yang sangat banyak serta pasukan Kaido yang mampu memporak-porandakan Mokomo Dukedom, mungkin ada pembaca yang merasa kelompok Whitebeard lemah. Tapi benarkah?

Saat pertama kali kelompok Whitebeard muncul, banyak OPLovers yang langsung menyadari betapa perkasanya mereka. Armada besar ini datang ke markas Angkatan Laut dan menyebabkan kehancuran besar di sana.

Namun pada akhirnya, walau mereka sudah berjuang, kelompok Whitebeard kalah juga di Marineford. Mereka kehilangan kapten dan salah satu komandan mereka. Misi mereka jauh-jauh ke sana pun gagal total.

Parahnya lagi, setelah time skip kelompok ini benar-benar musnah. Mereka kalah bertempur dengan geng Blackbeard. Setelah itu muncul Edward Weevil yang mulai memberantas para komandan dan anggota kelompok yang tersisa. Tak heran ada yang merasa kelompok Whitebeard lemah.

Tapi benarkah mereka lemah? Sebenarnya sih tidak. Biar bagaimanapun, hingga sebelum Marineford kelompok Whitebeard tetap dianggap sebagai kelompok Yonko yang ditakuti. Kalau kamu merasa kelompok Whitebeard lemah, mungkin ini alasan-alasannya!

1

Pemimpinnya Sudah Tidak Lagi Prima

Akainu

Saat ini, Big Mom masih berada di puncak kekuatannya. Demikian pula dengan Kaido. Sedangkan Whitebeard, sang Manusia Terkuat di Dunia saat masih hidup, sudah tidak lagi berada di masa prima. Saat pertama terlihat, pria besar ini berada dalam perawatan suster-suster cantik.

Sudah begitu, sebelum ia mulai bergerak di Marineford, Whitebeard sudah dilukai duluan oleh Squard. Jadi sebenarnya Angkatan Laut di Marineford benar-benar belum melihat kekuatan penuh Whitebeard.

Jangan salah, bahkan saat ia dalam kondisi seperti itu pun Edward D. Newgate sang Whitebeard masih berbahaya. Ia tetap mampu menghajar Akainu dan harus dihujani dengan banyak sekali serangan sebelum akhirnya gugur. Tapi kalau saja kondisi Whitebeard lebih sehat dan lebih prima, tidak akan ada anggapan kelompok Whitebeard lemah.

2

Harus Melawan Kekuatan Penuh Angkatan Laut saat Debut

Akainu

Selain itu ada alasan lain kenapa ada yang menganggap kelompok Whitebeard lemah. Big Mom mungkin terasa luar biasa kuat, namun yang harus mereka hadapi adalah kelompok Topi Jerami (yang hanya separuh), Germa – yang terakhir kali terlihat tidak siap, dan geng Bege. Dalam situasi seperti itu pun banyak putra-putri keluarga Charlotte yang sudah bertumbangan.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan One Piece 891: Akhirnya Luffy Juga Bisa Melihat Masa Depan?!

Untuk bisa mengalahkan Katakuri, Luffy harus bisa mengimbangi Kenbunshoku Haki sakti putra Big Mom itu. Di One Piece 891 dia... mulai berhasil melihat masa depan?!


Bagaimana dengan kelompok Whitebeard? Saat akhirnya armada penuhnya bergerak, mereka harus melawan kekuatan penuh Angkatan Laut. Semua laksamana hadir, demikian pula dengan para Shichibukai. (Meski bisa dibilang Hancock lebih fokus melindungi Luffy sih).

Dengan musuh perdana seperti itu, kelompok Whitebeard tidak punya kesempatan untuk unjuk gigi.


Alasan lain kenapa ada yang merasa kelompok Whitebeard lemah bisa kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.