Vokalis The Cranberries, Dolores O’Riordan Meninggal Dunia

Kabar duka kembali menyelimuti industri musik dunia. Vokalis The Cranberries. Dolores O’Riordan dikabarkan meninggal dunia.

Kabar duka kembali menyelimuti industri musik dunia. Vokalis The Cranberries, Dolores O’Riordan dikabarkan meninggal dunia.

Kabar meninggalnya penyanyi 46 tahun tersebut disampaikan langsung oleh juru bicara Dolores, yakni Lindsey Holmes. “Penyanyi Irlandia dan internasional Dolores O’Riordan telah meninggal tiba-tiba di London hari ini. Anggota keluarganya terpuruk,” kata Lindsey.

Diketahui, jika kematian mendadak Dolores terjadi di sebuah hotel London, Inggris. Lindsey menyebut O’Riordan sedang melakukan sesi rekaman singkat. “Penyanyi utama dengan band Irlandia The Cranberries berada di London untuk sesi rekaman singkat. Tidak ada keterangan lebih lanjut yang tersedia saat ini.”

Sebelum kematiannya, Dolores sempat membatalkan keikutsertaannya bersama The Cranberries yang bakal melakukan tur sekaligus reuni pada tahun 2017 lalu karena ia mengalami masalah di punggungnya.

Pada Mei 2017 lalu, Dolores mengungkapkan jika ia didiagnoasa mengalami gangguan bipolar. Terlebih banyak yang menyebut, ia juga sedang berjuang melawan depresi sepanjang berkarier di dunia musik.

Dolores O’Riordan adalah seorang musisi yang lahir pada 6 September 1971 di Irlandia. Nama O’Riordan mulai populer saat ia bergabung dengan band The Cranberries pada tahun 1990. Lewat aksen Irlandianya yang unik, Dolores O’Riordan dengan mudah mendapat tempat di hati penggemar musik.

dolores o'riordan

The Cranberries menelurkan lima album yaitu  Everybody Else Is Doing It, So Why Can’t We? (1993), No Need to Argue (1994), To the Faithful Departed (1996), Bury the Hatchet (1999) dan Wake Up and Smell the Coffee (2001), termasuk di dalamnya lagu populer seperti “Zombie”, “Linger”, dan “Dreams”.

Di saat The Cranberries hiatus pada tahun 2003, O’Riordan memilih bersolo karier. Ia bekerjasama dengan artis Italia, Zucchero, untuk lagu “Pure Love” tahun 2004. Lalu album pertamanya Are You Listening? diirilis tahun 2007 di mana lagu “Ordinary Day” menjadi first single.

Selain itu, Dolores juga sempat terlibat proyek rekaman bersama bassis band The Smith, Andy Rourke dan Ole Koretsky. Mereka tampil dengan nama D.A.R.K. di mana album pertamanya berjudul Science Agrees dirilis pada September 2016 lalu.


CONTINUE READING BELOW

Inilah 6 YouTuber Indonesia yang Punya Banyak Hater. Siapa Saja Ya?

Banyak orang ingin menjadi YouTuber. Tapi ada juga yang akhirnya jadi YouTuber namun dibenci banyak orang. Seperti 6 YouTuber Indonesia yang punya banyak Hater.


Dolores O’Riordan juga sempat masuk 10 besar perempuan paling kaya di Irlandia pada tahun 2006.

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca