Bukannya Nyeremin, 5 Jenis Hantu Konyol Indonesia Ini Malah Bikin Kamu Ketawa

Indonesia terkenal dengan kisah-kisah horornya. Tapi sayang, gak semua hantu ini punya bentuk nyeremin. Contohnya aja kayak hantu konyol Indonesia berikut ini.

hantu konyol indonesia

Indonesia terkenal dengan kisah-kisah horornya. Tapi sayang, gak semua hantu ini punya bentuk nyeremin. Contohnya aja kayak hantu konyol Indonesia berikut ini.

Mungkin kita sudah mengenal betul makhluk seperti Pocong, Kuntilanak, Genderuwo atau Wewe Gombel. Yup, mereka merupakan hantu asli Indonesia yang sudah sangat populer dan kredibilatasnya sebagai setan tak perlu diragukan lagi.

Tapi ada masanya, ketika hantu-hantu ini akhirnya diajak main film dan muncul di bioskop. Bukannya makin nyeremin, makhluk-makhluk ini malah dimodifikasi menjadi setan yang dari namanya bikin orang bingung.

Nah kayak gimana? Ini daftar hantu konyol Indonesia.

1

Suster Ngesot

Hantu konyol Indonesia pertama adalah Suster Ngesot. Dari namanya saja, apa yang harus kita takutkan dari seroang suster yang jalannya ngesot? Kalau memang benar-benar takut, Kita tinggal lari kencang. Dijamin Suster Ngesot gak mungkin nyusul Kamu karena dia cuma bisa ngesot.

Nama Suster Ngesot pertama kali hadir dalam sebuah film dengan judul Suster Ngesot yang dirilis pada tahun 2007. Film ini dibintangi oleh Nia Ramadhani, Mike Lewis, dan Donita.

Berkat film ini, hantu Suster Ngesot mulai populer di Indonesia.

2

Suster Keramas

Profesi suster sepertinya menjadi profesi favorit untuk dijadikan hantu di Indonesia. Setelah sebelumnya ada Suster Ngesot, kali ini hadir suster yang hobi keramas. Dan lahirlah sosok Suster Keramas.

Jika melihat di filmnya yang rilis pada tahun 2009 lalu, sebenarnya hantu yang satu ini enggak ada serem-seremnya. Malah Suster Keramas lebih banyak menampilkan aura sensual ketimbang mistis

3

Nenek Gayung

Apa yang harus ditakutkan dari sosok Nenek yang kemana-mana membawa gayung? Tentu tidak ada. Tapi di tangan sutradara Nuri Dahlia, Nenek Gayung menjadi salah satu makhluk mengerikan di dalam film.

Disebutkan, jangan ada orang yang mengajak bicara Nenek Gayung. Pasalnya, sudah banyak korban yang menemui ajalnya setelah bertemu dan bicara dengan Nenek Gayung ini.

Apakah kamu cukup takut? Jika melihat jajaran cast dari film Nenek Gayung seperti Nikita Mirzani dan Kartika Putri, rasanya Kamu malah lebih semangat untuk menonton.

4

Kakek Cangkul

Seakan tak cukup membuat Nenek Cangkul, tahun 2012 muncul lagi hantu konyol Indonesia. Yup, dia adalah Kakek Cangkul!

Film yang juga disutradarai oleh Nuri Dahlia ini menceritakan jika Kakek Cangkul merupakan suami dari Nenek Gayung. Ketika meninggal, jasad Kakek Cangkul tidak sempat dikuburkan dengan layak. Sang Kakek pun bangkit menuntut orang-orang yang tak menghormatinya.

Alih-alih lari ketakutan, ketika melihat Kakek Cangkul mungkin yang terlintas di pikiran Kita adalah seorang petani yang ingin pergi ke sawah.

5

Tuyul Millenium

Bagi kamu generasi 90-an, pastinya tahu dong dengan sosok makhluk yang satu ini. Ketika serial Tuyul & Mbak Yuk begitu populer kala itu, maka muncul sosok tuyul lain dengan nama Tuyul Millenium.

Hadir di SCTV, Tuyul Millenium sebenarnya adalah sekuel dari Tuyul & Mbak Yul yang tayang di RCTI. Karakter Tuyulnya sendiri diperanakn oleh Daus Mini. Ceritanya tak jauh berbeda di mana tuyul yang membangkang karena tak mau mencuri. Kerajaan tuyul pun mengutus Samson dan Jendol untuk menculik si Tuyul Millenium yang bernama Acil tersebut.


CONTINUE READING BELOW

Mitos atau Fakta? 5 Makhluk Misterius yang Pernah Tertangkap Kamera

Banyak misteri di dunia ini yang masih belum terungkap. Termasuk deretan makhluk misterius yang pernah tertangkap kamera. Apakah ini fakta? Atau cuma mitos belaka?


Nah menurut Kamu, ada lagi enggak hantu konyol Indonesia?

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca