Salvation!! Inilah 5 Lagu The Cranberries Tersyahdu Sepanjang Masa

Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya frontman The Cranberries yaitu Dolores O’Riordan hari ini di usia 46 tahun, semoga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan… There was a game we used to play We would hit the town on Friday night And stay in bed until Sunday.. Sepenggal lirik dari tembang “Just My Imagination” […]

The Cranberries

Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya frontman The Cranberries yaitu Dolores O’Riordan hari ini di usia 46 tahun, semoga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan…

There was a game we used to play
We would hit the town on Friday night
And stay in bed until Sunday..

Sepenggal lirik dari tembang “Just My Imagination” seolah terdengar begitu menyayat ketika mendengar kabar bahwa sang penyanyi lagu ini sekaligus frontman dari The Cranberries sudah tiada. Sungguh suatu kabar yang kurang menyenangkan untuk memulai pagi bagi para penggemar The Cranberries.

The Cranberries sendiri sejatinya adalah sebuah band rock Irish yang dibentuk pada tahun 1989 di Limerick oleh vokalisnya yang bernama Niall Quinn (yang kemudian digantikan oleh Dolores O’Riordan). Dengan formasi Noel Hogan pada gitar, Mike Hogan pada bass, dan Fergal Lawler di drum, band ini kemudian mendunia pada medio1990-an lewat album Everybody Else Is Doing It, So Why Can’t We?.

Untuk mengenang Dolores, maka tak ada salahnya kita membahas lagu lagu The Cranberries yang dinyanyikan olehnya yang bisa dikatakan masuk kategori paling syahdu sepanjang masa. Apa saja lagunya? Saksikan dibawah ya.

1

Linger

“Linger” diciptakan oleh Dolores O’Riordan bersama dengan Noel Hogan, dan menjadi hits seketika. Irama lembut dipadu dengan vokal Dolores menjadi kekuatan di lagu ini, part part nya dihiasai dengan gitar akustik yang cukup dominan. Warna vokal Dolores belum terlalu berat di lagu ini, mungkin karena ini adalah single di album pertama The Cranberries.

2

Zombie

Bisa dibilang “Zombie” adalah lagu protes dari The Cranberries kepada pemerintah dan situasi kala itu. Berasal dari album kedua The Cranberries “No Need To Argue” lagu ini berhasil menduduki posisi No. 1 dalam chart di negara Australia, Belgia, Prancis, Denmark dan Jerman. Lagu ini juga meraih “Best Song” award dalam gelaran MTV Europe Music Awards tahun 1995.

The Cranberries

3

Dreams

Fakta menarik tentang lagu yang rilis pada tahun 1992 ini di album pertama The Cranberries ini adalah, selain backing vocal pada lagu ini diisi oleh mantan kekasih dari mendiang Dolores itu sendiri yaitu Mike Mahoney, lagu ini juga mempunyai tiga versi video klip yang berbeda. Tak lupa lagu ini juga ditampilkan pada Woodstock Revival Festival pada tahun 1994.


Mau tahu di posisi 4 dan 5? Simak halaman berikutnya yuk

Share this article

TENTANG PENULIS
Gerry Eka

Pria penikmat Nasi Goreng yang mengklaim dirinya sebagai atlit Diablo 3 Profesional, mengidamkan punya SEGA Genesis lagi biar bisa main Bare Knuckle 3.