Ini Dia 7 Kata-Kata Terakhir di One Piece yang Sangat Berkesan!

Kata-kata terakhir adalah pesan yang diberikan oleh mereka yang akan bertemu dengan “akhir”. Di dunia One Piece, ada beberapa kata terakhir yang yang berpengaruh, seperti kata-kata terakhir di One Piece berikut ini

kata-kata terkahir di One Piece

Kata-kata terakhir adalah sesuatu yang diingat dari kepergian seseorang untuk selamanya, termasuk kata-kata terakhir di One Piece yang berpengaruh dan merubah karakter maupun jalannya cerita anime manga berikut ini!

Sudah ada berapa banyak karakter yang mati di serial anime dan manga One Piece? Untuk karakter penting, sebenarnya tidak terlalu banyak, namun sekalinya ada, maka kematian tersebut sangat berkesan.

Kata-kata terakhir di One Piece yang ada di daftar ini adalah kata-kata yang diucapkan secara lantang maupun jelas kepada karakter atau orang lain pada saat kematian itu terjadi, dan bukan yang ia ucapkan di dalam hati sebelum mati.

Kira-kira, kata-kata terakhir di One Piece dalam daftar ini datang dari karakter siapa saja, ya? Kita mulai dari yang pertama, yaitu:

1

Portgas D. Ace

kematian paling mengejutkan

Portgas D. Ace, atau yang lebih dikenal dengan Tinju Api Ace adalah putra tunggal dari pasangan raja Bajak Laut Gol D. Roger dan istrinya, Portgas D. Rouge. Dia juga kakak angkat bagi Luffy dan Sabo.

Kematian Ace (bersama dengan Shirohige) bisa dibilang menjadi kematian karakter dengan kejadian terheboh di dunia anime dan manga One Piece, karena kematian tersebut terjadi dalam sebuah perang besar antara Yonkou Shirohige dan pasukannya melawan Angkatan Laut!


CONTINUE READING BELOW

Kampung Halaman Luffy! Simak Fakta-Fakta Pulau Dawn Berikut Ini!

Pulau Dawn adalah kampung halaman Luffy dan beberapa karakter penting lainnya, mau tahu ada apa saja fakta dari pulau Dawn?


Ace saat ini sudah mati, dan kematiannya juga sangat berkesan. Kata-kata terakhirnya sangat berpengaruh pada Luffy, karena memang hanya Luffy yang mendengar kata-kata terakhir Ace di tengah kacaunya peperangan. Kata-kata terakhir Ace adalah:

“TERIMA KASIH SUDAH MENCINTAI ORANG SEPERTIKU!”

Maksud dari Ace di kata-kata tersebut adalah, Ace merasa dirinya tidak berguna, sekaligus anak dadi iblis yaitu Gol D. Roger, namun Shirohige, teman-teman kru bajak lautnya, sekaligus adiknya, Luffy masih mau menerima dan selalu mencintai atau menyayanginya.

2

Shirohige

Yonkou terkuat One Piece

Shirohige yang memiliki nama asli Edward Newgate juga mengalami akhir di tempat yang sama dengan Portgas D. Ace, yaitu dalam insiden perang Marineford yang sangat besar dan mempengaruhi dunia secara tidak langsung.

Shirohige memiliki kematian yang sangat berkesan kuat dan menunjukan kehebatan sang Yonkou. Dia mati dengan 267 tusukan pedang, 152 peluru yang bersarang di tubuhnya, 46 kali serangan meriam, dengan total 467 luka, namun dia mati dengan berani, dan tidak ada luka di punggungnya akibat lari dari pertarungan.

Kata-kata terakhir dari Shirohige menggemparkan seluruh dunia, dan memastikan sesuatu yang sangat dicari oleh para bajak laut, yaitu:

“One Piece benar-benar ada!”

Keberadaan harta karun One Piece memang sangat misterius, dan belum ada yang bisa membuktikan ucapan Gol D. Roger tentang harta tersebut yang berada di lokasi rahasia (Raftel).

Bersamaan dengan penuturan seorang Yonkou seperti Shirohige, sekaligus rival dan teman dari sang Raja Bajak Laut, maka kebenaran tentang harta karun maha dahsyat yang bisa membuat dunia “terbalik” itu benar-benar ada, dan para bajak laut semakin semangat mencari harta peninggalan sang raja.


Dua kata-kata terakhir di One Piece dari bajak laut Shirohige sudah ada, kira-kira berikutnya siapa, ya? Cek halaman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.