Legenda Tiga Kerajaan Bakal Hadir di Total War: Three Kingdoms!

Nikmati sensasi pertempuran Tiga Kerajaan dalam taktik dan strategi ala Total War!

Total War: Three Kingdoms siap hadirkan nuansa Legenda Tiga Kerajaan yang penuh taktik dan strategi.

Pemain PC veteran mungkin tidak asing dengan judul Total War. Game strategi perang yang telah muncul tahun 2000-an ini setidaknya telah rilis 17 judul : 13 judul utama dan 4 judul spin-off. Namun di tahun 2018 ini bakal ada Total War terbaru. Mengangkat tema Legenda Tiga Kerajaan di China, Total War ini akan berjudul Total War: Three Kingdoms.

Bagi yang familiar dengan judul Total War, sebenarnya bisa dibilang ada dua tipe keakuratan Total War. Sebut saja ada Total War historis, dan Total War fantasi. Total War historis tentu mengacu pada sejarah yang sebenarnya, misalnya Shogun Total War, atau Medieval: Total War.

Sedangkan Total War fantasi tentu ceritanya lebih kepada fantasi, misalnya Total War: Warhammer, atau Total War: Arena. Untuk Total War: Three Kingdoms ini, kita bisa kategorikan sebagai perpaduan Total War fantasi dan historis, karena mengacu pada sejarah Tiga Kerajaan namun masih ada bumbu fantasi novel Romance of Three Kingdoms karya Luo Guanzhong.

Belum diketahui Total War: Three Kingdoms akan berawal darimana, biasanya pada game seperti Dynasty Warrior, permulaannya adalah pada saat pemberontakan Yellow Turban. Yang ditunjukkan pada trailer Total War: Three Kingdoms memperlihatkan kisah pada saat rezim Dong Zhuo berlangsung.

Pengumuman ini ditayangkan pada halaman YouTube Total War. Trailer yang berjudul Total War: THREE KINGDOMS – Announcement Cinematic ini berdurasi 2 menit 17 detik dan memiliki narasi sebagai berikut:

Pada tahun 190 M, China dalam kekacauan. Dinasti Han runtuh sebelum kaisar kecil tumbuh dewasa. Ia hanyalah seorang boneka; sebuah boneka untuk panglima perang tiran Dong Zhuo. Ini adalah rezim yang brutal dan penuh penindasan, dan saat kekuatan Dong Zhuo menguat, kekaisaran terjerumus lebih jauh ke dalam kawah anarki. Tapi harapan kembali berbunga.

Tiga pahlawan, bersumpah dalam persaudaraan untuk menghadapi tirani, mengumpulkan pasukan untuk majuke depan. Memanfaatkan kesempatan, panglima perang dari keluarga besar China ikutan, membentuk koalisi rapuh dalam upaya menantang tirani Dong Zhuo yang tanpa ampun. Akankah mereka menang melawan tiran, atau ambisi pribadi akan menghancurkan aliansi mereka yang sudah rapuh dan menjeremuskan mereka dalam ego supremasi?

Keringat bercucuran. Kesetiaan bisa beralih. Konflik yang membara menimbulkan peluang. Hanya satu hal yang pasti: masa depan China akan dibentuk oleh para juara. Total War: Thre Kingdoms adalah permainan strategi dalam rangkaian Total War yang telah meraih berbagai penghargaan.

Beberapa jenderal yang terlihat di trailer ini antara lain adalah Liu Bei, Guan Yu, Zhang Fei, Dong Zhuo, Lu Bu, dan lainnya. Sekilas juga tampak tampilan peristiwa Oath of the Peach Garden (konon ini adalah peristiwa fiksi ala novel Luo Guanzhong), hingga Battle of Hu Lao Pass.

Tentunya yang patut ditunggu adalah faksi apa saja yang akan meramaikan Total War: Three Kingdoms. Apakah Wu, Wei, dan Shu akan muncul, bahkan hingga ke faksi Jin? Apakah kekaisaran Mongol juga akan ikut campur? Tentunya akan kita nantikan di 2018 nanti.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial