Absen 10 Tahun Lebih, House of The Dead Akhirnya Kembali!

Setelah lebih dari 10 tahun absen di ranah arcade, House of The Dead akhirnya kembali dengan Scarlet Dawn!

house of the dead

Seri tembak-tembakan horor yang berasal dari game arcade ini sudah absen selama lebih dari 10 tahun. Berbagai macam spin-off telah dikembangkan pada kurun waktu tersebut, namun akhirnya House of The Dead akan kembali!

Jika kalian pernah bermain di tempat rekreasi seperti Timezone, tentunya kalian akan melihat berbagai macam game tembak-tembakan, terutama. House of The Dead. Hadir sebagai tembak-tembakan horor, game ini hanya dirilis sampai seri keempat saja pada tahun 2006. Hilang selama 10 tahun lebih, seri game HotD terbaru akhirnya diumumkan oleh SEGA.

House of The Dead merupakan seri game arcade dengan genre horror shooter yang dikembangkan oleh SEGA. Dengan gameplay yang mirip seperti Razing Storm atau Time Crisis, pemain akan ditempatkan untuk membunuh para undead. Dengan beberapa chapter yang dihadirkan, pemain akan melawan berbagai macam boss di masing-masing chapter.


CONTINUE READING BELOW

Battle Gear, Game Balap Arcade Realistis yang Keren dan Unik!

Hadir sebagai game balap arcade realistis, Battle Gear menghadirkan segala fitur yang ada pada game simracing! Penasaran seperti apa game ini?


Seri terakhir yang dirilis oleh SEGA, House of The Dead 4 Special, dirilis pada tahun 2006. Selama kekosongan tersebut, SEGA mengembangkan dan merilis berbagai macam spin-off dari seri tersebut, seperti English of The Dead, The Typing of The Dead: Overkill dan termasuk juga game dart berjudul Darts of The Dead.

Di konsol sendiri, SEGA telah merilis beberapa port dari versi arcade-nya, namun tidak lupa juga mereka mengembangkan versi spin-off orisinil, seperti The House of The Dead: Overkill. Dengan mode permainan yang mirip, para penggemar seri HotD mendapatkan alternatif dari game yang akhirnya hiatus dari arcade.

Melalui situs resmi milik SEGA, mereka mengumumkan seri terbaru dari HotD, dan tentunya untuk arcade. Dengan judul The House of The Dead: Scarlet Dawn, pemain akan kembali diterjunkan untuk membasmi para undead. Untuk saat ini, tidak ada rencana pasti apabila SEGA akan membawakan port seri ini untuk konsol.

Kabinet dari HoTD Scarlet Dawn akan dibawakan menuju Club SEGA di Akihabara untuk location test akhir bulan ini. Akan butuh waktu lama hingga game ini dirilis di luar Jepang, namun kalian dapat mengakses [outbound_link text=”situs resmi Scarlet Dawn” link=”https://hod.sega.jp/”] untuk informasi tambahan seputar game ini.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.