9 Karakter yang Tidak Pernah Dikalahkan oleh Goku!

9 Karakter ini pernah berhadapan dengan Goku, tapi nggak pernah dikalahkan! Siapa sih karakter-karakter yang tidak pernah dikalahkan oleh Goku!

9 Karakter yang Tidak Pernah Dikalahkan oleh Goku!

9 Karakter yang Tidak Pernah Dikalahkan oleh Goku!

9 Karakter ini pernah berhadapan dengan Goku, tapi nggak pernah dikalahkan! Siapa sih karakter-karakter yang tidak pernah dikalahkan oleh Goku!

Sudah cukup banyak karakter Dragon Ball yang muncul dan dikalahkan oleh Goku. Akan tetapi, pernahkah kamu berpikir kalau ada karakter-karakter yang tidak pernah dikalahkan oleh Goku? Siapa saja sih karakter-karakter yang tidak pernah dikalahkan Goku?

[duniaku_baca_juga]

Sebelumnya perlu kamu ingat, daftar ini dibuat berdasarkan karakter-karakter yang pernah berhadapan dengan Goku setidaknya sekali—dalam seri canon: Dragon Ball dan Dragon Ball Super. Jadi, untuk beberapa karakter yang tidak pernah bertarung dengan Goku seperti Android 16 atau 18 tidak dihitung ya!

Tanpa perlu berlama-lama lagi, inilah 9 karakter yang tidak pernah dikalahkan Goku!

[page_break no="1" title="Vegeta"]

9 Karakter yang Tidak Pernah Dikalahkan oleh Goku!

Vegeta pertama kali muncul sebagai karakter antagonis. Dia datang ke Bumi untuk mendapatkan kehidupan abadi melalui Dragon Ball dan menghancurkan Bumi. Karakter yang satu ini terbukti sangat kuat—dan bahkan saat itu jauh lebih kuat daripada Goku saat pertama kali kemunculannya.

Menariknya, meskipun kekuatan Vegeta dan Goku saling susul menyusul selama cerita Dragon Ball berlangsung—atau bahkan bisa dibilang akhirnya Goku selalu lebih kuat—tetapi Goku tidak pernah menang melawan Vegeta, lho!

[read_more id="360382"]

Saat pertama kali datang ke Bumi, yang mengalahkan Vegeta bisa dibilang adalah Gohan (setelah anak Son Goku ini berubah menjadi Oozaru). Lalu yang kedua, ketika tubuhnya dirasuki sihir Babidy, Vegeta menang melawan Goku—walaupun curang.

Sampai Dragon Ball Super sendiri, Goku dan Vegeta mungkin pernah sparring satu-dua kali, tetapi Goku masih belum mengalahkan Vegeta dalam sesi latihan tersebut.

[page_break no="2" title="Android 19"]

9 Karakter yang Tidak Pernah Dikalahkan oleh Goku!

Android pertama yang dilawan oleh Goku semenjak dia kembali dari planet Namek. Android yang satu ini disebut-sebut oleh penciptanya, Dr. Gero, memiliki kekuatan untuk mengalahkan Goku. Sayangnya, Dr. Gero tidak memperhitungkan bahwa Goku bisa berubah menjadi Super Saiyan. Super Saiyan Goku pun sukses menghajar Android 19.

Sayangnya, sebelum Goku benar-benar bisa mengalahkan Android 19, jantung Goku terserang virus yang sebelumnya sudah diperingatkan oleh Trunks. Goku yang kesakitan karena efek virus pun dikalahkan oleh Android 19.

Untungnya, saat itu Vegeta datang dan kemudian diperlihatkan telah menguasai Super Saiyan sehingga dapat mengalahkan Android 19.

Siapa lagi sih karakter yang tidak pernah dikalahkan Goku? Lanjut ke halaman 2!

[page_break no="3" title="Android 17"]

9 Karakter yang Tidak Pernah Dikalahkan oleh Goku!

Setelah kekalahan Android 19, Dr. Gero pun memutuskan untuk membangkitkan Android 17 dan 18. Setelah keduanya membelot dan membunuh Dr. Gero, Android 17 dan 18 pun mengaktifkan Android 16. Uniknya, ketiga Android ini tidak pernah bertarung dengan Goku meskipun diciptakan untuk membunuhnya—kecuali Android 17.

Pada Dragon Ball Super sendiri, Android 17 akhirnya bertemu dengan Goku dan sempat bertarung sebentar karena kesalahpahaman. Pada akhirnya, Android 17 mengenali Goku dan mereka pun menghentikan pertarungan sebelum salah satu dari keduanya kalah.

Yep, Android 17 termasuk salah satu karakter yang tidak pernah dikalahkan Goku.

[read_more id="355654"]

[page_break no="4" title="Cell"]

9 Karakter yang Tidak Pernah Dikalahkan oleh Goku!

Memasuki Cell Game Saga, Goku yang telah pulih dari penyakit jantungnya pun berhadapan dengan Cell dalam wujud sempurnanya—atau biasa disebut Perfect Cell. Kekuatan musuh Goku yang satu ini tidak bisa dianggap remeh karena Goku pun tidak bisa mengalahkannya bahkan setelah dia latihan di Ruang Waktu dan Jiwa.

Ya, setelah Goku menguasai form Super Saiyan, dia pun bertarung melawan Perfect Cell. Setelah pertarungan yang cukup alot, Goku pun akhirnya menyerah. Menggantikan Goku, Gohan pun bertarung melawan Cell dan mendapatkan wujud Super Saiyan 2.

Pada akhirnya, Perfect Cell pun dikalahkan oleh Gohan menggunakan jurus yang sangat ikonik: Father-Son Kamehameha.

[page_break no="5" title="Fat Buu"]

9 Karakter yang Tidak Pernah Dikalahkan oleh Goku!

Dalam Majin Buu Saga, Goku kembali ke dunia dalam bentuk roh. Setelah pertarungannya dengan Vegeta yang dirasuki oleh sihir Babidy, Goku pun kembali ke Istana Kami (Kami Lookout) dan mengajarkan Fusion pada Trunks dan Goten supaya bisa mengalahkan Buu.

Hal ini karena Goku tidak punya waktu yang cukup untuk berada di dunia nyata—dan juga Goku beralasan bahwa sudah saatnya bagi generasi selanjutnya yang berperan sebagai pelindung Bumi.

[read_more id="193676"]

Akan tetapi, karena Trunks harus mengambil Dragon Radar di Capsule Corporation sebelum dihancurkan oleh Buu, Goku pun terpaksa harus melawan Buu—atau lebih tepatnya Buu Gendut. Di sini, Goku berubah menjadi Super Saiyan 3 dan bertarung seimbang dengan Buu. Pertarungan mereka tidak sampai selesai karena Trunks telah berhasil mendapatkan Dragon Radar.

Meskipun seimbang, tetapi Piccolo berasumsi bahwa Super Saiyan 3 mungkin mampu mengalahkan Buu. Hal yang sama juga dilontarkan oleh Goku di kemudian waktu, bahwa dia bisa saja mengalahkan Buu dengan Super Saiyan 3.

[page_break no="6" title="Beerus"]

9 Karakter yang Tidak Pernah Dikalahkan oleh Goku!

Memasuki Dragon Ball Super, Goku kini harus berhadapan dengan Dewa Kehancuran Beerus. Saat awal kemunculannya, Beerus memiliki kekuatan yang jauh di atas Buu. Goku yang menggunakan Super Saiyan 3 pun tidak mampu berkutik di hadapan Beerus.

Barulah saat Goku mendapatkan kekuatan Super Saiyan God, Goku berhasil mengimbangi Beerus. Meskipun begitu, diungkapkan bahwa ternyata Beerus belum menggunakan kekuatan penuhnya melawan Goku. Goku pun kalah.

Hingga saat tulisan ini dibuat pun, Beerus masih menjadi salah satu karakter yang tidak pernah dikalahkan oleh Goku. Tetapi, dengan diperkenalkannya Ultra Instinct, Goku mungkin memiliki kekuatan untuk mengalahkan Beerus di kemudian hari.

Siapa lagi karakter yang tidak pernah dikalahkan oleh Goku? Lanjut ke halaman 3 untuk 3 karakter yang tidak pernah dikalahkan Goku lainnya!

[page_break no="7" title="Whis"]

9 Karakter yang Tidak Pernah Dikalahkan oleh Goku!

Sebenarnya Goku hanya berlatih tanding melawan Whis. Tetapi yang satu ini tetap dihitung, ya! Berbeda dengan berlatih tanding dengan Gohan atau Future Trunks, Goku tidak bisa mengalahkan Whis dalam sesi latihan—bahkan meski mengeroyok Whis bersama dengan Vegeta.

Bagi kamu yang belum tahu, Whis yang notabene adalah “malaikat” adalah guru dari Beerus. Sebagai seorang guru, tentunya Whis memiliki kekuatan di atas Beerus dong! Hal ini juga pernah disampaikan sendiri oleh Akira Toriyama bahwa perbandingan kekuatan Beerus dan Whis adalah 2:3. Hal ini menjadikan Whis sebagai salah satu karakter yang tidak pernah dikalahkan Goku.

Dan tampaknya, setelah suatu saat nanti bisa mengalahkan Beerus, Goku masih belum bisa mengalahkan Whis, ya? Haha.

[page_break no="8" title="Hit"]

9 Karakter yang Tidak Pernah Dikalahkan oleh Goku!

Petarung dari Universe 6 ini memiliki kekuatan untuk menghentikan waktu sesaat. Karena kemampuannya itu, ditambah dengan kekuatannya yang luar biasa, membuat Hit menjadi salah satu musuh yang sangat sulit untuk dikalahkan bahkan oleh Goku.

Pada turnamen antara Universe 6 melawan Universe 7, Hit sempat mengalahkan Vegeta. Setelahnya, Hit pun melawan Goku. Dan meskipun Goku sudah mempelajari gerakan Hit serta mengerahkan Super Saiyan Blue: Kaio-Ken (versi anime), Goku masih belum mampu mengalahkan Hit—dia menyerah.

Menjelang Tournament of Power, Goku kembali berhadapan dengan Hit. Setidaknya di sini ada peningkatan bagi Goku karena keduanya berakhir seri dalam sebuah sesi “latihan”.

[page_break no="9" title="Zamasu/Goku Black"]

9 Karakter yang Tidak Pernah Dikalahkan oleh Goku!

Sejatinya, Zamasu bukanlah karakter yang kuat. Setelah menukar tubuhnya dengan Goku dan menjadi Goku Black pun kekuatannya masih jauh dibawah Goku. Kekuatan Zamasu terus meningkat karena dia berkali-kali disembuhkan oleh Future Zamasu lainnya. Pada akhirnya, kekuatan Zamasu pun berada di atas Goku dan bahkan hampir tidak tersusul sama sekali.

Karakter yang paling berbahaya sejauh ini baru bisa dikalahkan setelah Goku memanggil Future Zen-Oh. Future Zen-Oh pun akhirnya menghancurkan Zamasu bersama dengan Universe 7 di masa depan. Hal ini menjadikan Zamasu sebagai karakter yang tidak pernah dikalahkan Goku.

Eits, belum selesai sampai di sini, lho! Masih ada beberapa bonus karakter yang tidak pernah dikalahkan Goku di halaman 4!

Karakter yang disebutkan di sini pernah bertarung melawan Goku tetapi belum dikalahkan—kecuali yang terakhir. Jadi, ada kemungkinan mereka—lagi, kecuali yang terakhir—akan dikalahkan Goku di kemudian waktu.

[read_more id="363008"]


Honorable Mention


Toppo

9 Karakter yang Tidak Pernah Dikalahkan oleh Goku!

Toppo merupakan kandidat Dewa Kehancuran dari Universe 11. Pertama kali muncul, dia berhasil mengalahkan Super Saiyan Blue Goku dengan relatif mudah. Sampai saat ini, Toppo masih bertahan di Tournament of Power dan belum terkalahkan.

Jiren

9 Karakter yang Tidak Pernah Dikalahkan oleh Goku!

Jiren menjadi musuh utama dalam Universe Survival Saga. Karakter terkuat yang berpartisipasi dalam Turnamen ini masih bertahan hingga sekarang dan menjadi momok bagi petarung Universe 7. Manga Dragon Ball Super sendiri seperti mengatakan bahwa Jiren akan memenangkan Turnamen. Yah, siapa tahu…

Arale

9 Karakter yang Tidak Pernah Dikalahkan oleh Goku!

Karakter utama dari Dr. Slump yang juga dibuat oleh Akira Toriyama. Layaknya Saitama-nya One Punch Man, Arale juga merupakan karakter yang sangat kuat—tetapi digunakan untuk cerita gag atau komedi. Meskipun begitu, dia pernah muncul beberapa kali dalam Dragon Ball. Kemunculannya yang terakhir di Dragon Ball Super membuktikan bahwa Arale setingkat dengan Super Saiyan Blue.

[duniaku_adsense]

Itulah tadi 9 (+3) karakter yang tidak pernah dikalahkan Goku. Apakah ada karakter lain yang pernah bertarung melawan Goku baik dalam Dragon Ball maupun Dragon Ball Super tetapi tidak pernah dia kalahkan? Jangan sungkan untuk suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU