Pembahasan Boruto Episode 41: Pertunjukan Kekuatan Konohamaru!

Di versi manga, Konohamaru mungkin belum sempat unjuk gigi. Tapi di Boruto episode 41, pemimpin dari Tim 7 ini menunjukkan kekuatan maksimum yang mampu membuat musuhnya ketakutan! Seperti apa?

Boruto episode 41 - konohamaru

Di versi manga, Konohamaru mungkin belum sempat unjuk gigi. Tapi di Boruto episode 41, pemimpin dari Tim 7 ini menunjukkan kekuatan maksimum yang mampu membuat musuhnya ketakutan! Seperti apa?

Seperti biasa, pembahasan Boruto episode 41 ini tentunya akan membahas kejadian-kejadian menarik dari anime-nya. Ulasan ini akan mengandung spoiler, jadi kalau kamu sebenarnya masih mencari tayangannya, kamu sebenarnya salah masuk artikel.

Di mana kamu bisa nonton? Crunchyroll adalah salah satu pilihannya. Dengan layanan berbayar, kamu bisa menyaksikan Boruto, Darling in the Franxx, dan judul-judul lain di waktu yang sama dengan di Jepang. Kalau kamu mau gratis juga bisa, hanya saja kamu harus menunggu dulu hingga versi tanpa bayarnya dirilis.

Kalau kamu memang sudah nonton, tidak keberatan spoiler, atau datang dari masa depan untuk mengingat detail-detail terlupakan, baca ulasannya di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

1

Iori Ternyata Sangat Berdosa


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Boruto Episode 40: Misi Pertama Boruto Dimulai! Betulan Mirip Alur Zabuza?

Berhubungan dengan jembatan? Level misi yang tadinya lebih rendah, namun terungkap memiliki tingkat kesulitan lebih tinggi? Alur misi pertama Boruto yang dimulai di Boruto episode 40 ini punya banyak kesamaan dengan alur Zabuza dulu!


Siapa Iori? Kalau kamu lupa, Iori adalah pria yang wajahnya bisa kamu lihat di atas ini. Di episode sebelumnya, sudah terungkap kalau Iori adalah konspirator yang berencana merebut akte jembatan dari Kiri. Iori juga yang secara pribadi menculik Kiri.

Apakah dia tipe penjahat yang minimal memiliki motivasi masuk akal kenapa dia harus bertindak seperti itu? Motivasinya sih masuk akal, tapi bukan jenis yang bisa memberi dia simpati. Iori hanya menginginkan untung dari kepemilikan akte. Tak hanya itu, sebelumnya dia juga mengaku sudah membunuh ayah Kiri.

Untungnya, kamu tidak perlu menunggu lama untuk melihat pria menyebalkan ini termakan karma. Ashimaru, salah satu shinobi yang disewanya, memutuskan untuk menusuknya di awal episode.

Sekarang, urusan yang sisa untuk Tim 7 hanya Hidari dan Ashimaru, si duo missing nin. Nah, alur Akte Jembatan ini sejauh ini mirip dengan alur Zabuza dulu. Apakah Hidari dan Ashimaru sekuat Zabuza dan Haku?

Ternyata sama sekali tidak.

2

Kekuatan Penuh Konohamaru

Ashimaru si kekar mengejar Tim 7, yang memutuskan lari sambil membawa Kiri. Sementara itu Hidari, yang tampaknya adalah otak di balik operasi ini, menghadapi Konohamaru.

Seperti biasa, Konohamaru mencoba bertarung dengan taijutsu. Hidari awalnya bisa mengimbangi jonin Konohamaru dan bahkan menjebaknya.

Lalu Konohamaru memutuskan untuk serius. Ia dapat menghancurkan perangkap Hidari dengan mengerahkan Rasengan.

Boruto episode 41 - konohamaru

Melihat Konohamaru dapat membobol jutsu-nya secara paksa saja sudah membuat Hidari pucat. Tapi lalu Konohamaru memutuskan untuk sekalian memperlihatkan kekuatan maksimalnya. Serangan Konohamaru memang meleset… tapi ia menghancurkan sekalian deretan batuan besar di belakang Hidari. Tidak heran Hidari sampai ambruk.

Jadi, yep, Hidari tidak selevel dengan Haku. Tapi bagaimana dengan Ashimaru, yang sebelumnya sudah hampir membunuh Boruto? Apakah ia bisa memberi pertarungan yang menarik?


Lanjutan pembahasan Boruto episode 41 bisa kamu baca di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.