Berawal dari Arcade, SEGA Umumkan Border Break PS4!

Setelah sekian lama dirilis sebagai game arcade saja, SEGA umumkan Border Break untuk PS4.

border break ps4

Setelah bertahun-tahun setia sebagai game arcade, akhirnya SEGA mengumumkan Border Break PS4! Ya, game perang antar robot yang awalnya hadir untuk arcade saja akan dapat kalian mainkan di Playstation 4.

Tidak banyak yang mengenal Border Break. Game eksklusif untuk arcade ini hanya terbatas untuk arcade di Jepang saja. Namun, SEGA belum lama ini mengumumkan Border Break PS4. Melepas kata eksklusif, game ini akan dibawakan menuju Playstation 4!


CONTINUE READING BELOW

Siapkan Kyogre, Nasib Pokemon Go Justru Berakhir untuk Apple Device

Niantic persiapkan Pokemon legendaris baru, Kyogre! Namun sayangnya, nasib Pokemon Go harus berakhir untuk seluruh perangkat Apple.


Dikembangkan oleh SEGA, Border Break merupakan game arcade dengan genre third-person shooter. Pada seri ini, pemain akan saling beradu 10 lawan 10, baik melawan komputer maupun melawan pemain lainnya. Game arcade ini hanya terbatas di Jepang saja untuk saat ini, dan tidak ada versi terjemahan yang dapat dimainkan.

Pemain dapat mengkustomisasi robot yang mereka kendarai dengan senjata yang mereka dapat, atau dibeli. Variasi senjata yang ada akan sangat membantu pemain dalam memperbalik keadaan. Gameplay-nya cukup simpel, pemain ditugaskan untuk menghancurkan reactor core milik lawan.

Game ini menggunakan sistem kartu layaknya Initial D Arcade Stage untuk menyimpan berbagai macam data, seperti kustomisasi robot serta avatar yang dimiliki. Seperti halnya game SEGA, koneksi online akan dibutuhkan untuk bermain 10 lawan 10 bersama pemain lainnya.

Satu hal yang cukup disayangkan adalah Border Break akan sangat memeras uang pemain. Singkatnya, pemain membayar sejumlah credit untuk mendapatkan sejumlah GP yang akan terus berkurang tiap detik. Apabila GP pemain habis saat bertarung, mereka harus berhenti atau membayar sejumlah credit untuk melanjutkan pertarungan.

SEGA belum lama ini mengumumkan Border Break PS4 yang dipresentasikan melalui acara Border Break New Presentation ProjectPort yang diambil dari seri pertama Border Break ini akan menghadirkan pengalaman 10 lawan 10 yang otentik di Playstation 4. SEGA menyebut game ini akan mendukung kontrol menggunakan gamepad maupun mouse.

Game ini akan hadir sebagai free-to-play pertama untuk Border Break. Namun harus diingat bahwa game free-to-play tidak sepenuhnya gratis, akan ada beberapa item yang dijual sebagai microtransaction. Untuk mengawali perilisan game ini, open beta akan dibuka pada Februari.

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.