Pengembang Theme Hospital Umumkan Two Point Hospital!

Setelah 21 tahun lamanya, akhirnya pengembang Theme Hospital kembali dengan game baru, Two Point Hospital!

penerus theme hospital two point hospital

Berawal dari sebuah tweet berupa gambar lampu bohlam, SEGA mengumumkan Two Point Hospital, sebuah game bertemakan manajemen rumah sakit yang ternyata dikembangkan oleh pengembang Theme Hospital!

Ingatkah kalian dengan Theme Hospital? Game yang dikembangkan oleh Bullfrog Productions dan dirilis oleh Electronic Arts pada tahun ini sudah berumur 21 tahun. Para penggemar berat dari game ini saat ini sedang berbahagia karena SEGA mengumumkan Two Point Hospital yang dikembangkan oleh pengembang Theme Hospital.

Theme Hospital merupakan game bertemakan simulasi rumah sakit. Tugas pemain sangat sederhana, bangun rumah sakit yang bisa menarik para pasien untuk diobati. Dengan konsep yang sama seperti seri Theme lainnya semisal Theme Park, pemain akan menemukan berbagai macam penyakit, bahkan yang aneh sekalipun.


CONTINUE READING BELOW

Nexon Akan Saingi Netmarble dengan Game Baru Mereka, Kaiser!

Nexon mengumumkan Kaiser, MMORPG keren yang bakal saingi Lineage Mobile! Penasaran seperti apa kemegahan Kaiser ini? Simak game mobile ini di artikel ini.


Dirilis pada Maret 1997, game ini diterima baik oleh para gamer dan media. Majalah PC Gamer memuji tantangan dan tampilan grafis yang lucu pada game ini, namun menyayangkan interface yang dibawakan. Dengan nilai 85, game simulasi satu ini tentu tidak bisa dianggap remeh.

Para penggemarnya yang kangen dengan Theme Hospital saat ini masih bisa membeli game ini melalui GOG maupun Origin. Namun tentu saja, dengan grafis yang ada untuk masa ini, Theme Hospital sudah terasa sangat jadul. Dari sini, pengembang Two Point hadir untuk membawakan Two Point Hospital.

Kreator dari seri Theme, Gary Carr dan Mark Webley, kembali untuk membawakan seri ini sebagai game baru dibawah nama studio Two Point. Dengan visi dan misi yang sama, Gary dan Mark ingin membawakan kembali seri yang dirilis pada 21 tahun yang lalu, namun mereka tidak ingin menyebut Two Point Hospital sebagai penerus.

“Kami tidak menganggap seri ini sebagai penerus Theme Hospital, kami menyebut game ini sebagai seri tersendiri yang baru dan berbeda. Secara tema tentu terlihat kesamaan, namun di sini kami menciptakan game yang benar-benar baru. Kami dapat pastikan ini bukanlah  dari apa yang telah kita buat sebelumnya,” Sebut Mark Webley.

Two Point Hospital direncanakan akan mendapatkan dukungan mod beberapa saat setelah rilis. Sebagai tambahan, fitur online juga akan didatangkan. Mode online akan menghadirkan beberapa tantangan untuk diselesaikan secara cepat yang mana rekor waktu tersebut akan diadu dengan pemain lainnya.

Belum ada tanggal rilis pasti, namun SEGA akan merilis Two Point Hospital pada tahun ini untuk PC melalui Steam.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.