Dragon Ball Super Akan Hiatus? Jam Tayangnya Diambil Alih Anime Lain April Nanti!

Gegege no Kitaro akan mengambil alih jam tayang Dragon Ball Super mulai 1 April! Apakah ini berarti Dragon Ball Super akan hiatus?

dragon ball super akan hiatus

Gegege no Kitaro akan mengambil alih jam tayang Dragon Ball Super mulai 1 April! Apakah ini berarti Dragon Ball Super akan hiatus?

Saat ini, Dragon Ball Super berada di penghujung akhir dari alur cerita seru Universal Survival saga. Tournament of Power tinggal menyisakan segelintir petarung dari dua semesta terkuat. Diperkirakan kalau turnamen penentu nasib semesta ini pun akan berakhir di akhir Maret.

Setelah itu, secara tak terduga nasib serial Dragon Ball Super yang sangat populer ini pun diliputi tanda tanya.

Fan-translator populer Todd Blankenship menyampaikan terjemahan menarik dari koran Jepang di akun Twitter-nya. Disebutkan kalau Gegege no Kitaro akan mengambil alih jam tayang Dragon Ball Super mulai dari tanggal 1 April.

Bila perhitungan ini benar, maka episode terakhir Dragon Ball Super adalah 131. Bukan 133? Dalam rangkaian cuitannya, Blankenship juga mengingatkan kalau akan ada dua hari libur bagi Super sebelum 1 April, yakni 25 Februari (karena Tokyo Marathon) dan 11 Maret (karena Nagoya Marathon).


CONTINUE READING BELOW

Judulnya Mengkhawatirkan, Akankah Gohan Tereliminasi di Dragon Ball Super 124?!

Judul Dragon Ball Super 124 adalah: Fierce Rush Attack! Gohan’s Final Stand!! Akankah Gohan tereliminasi? Bagaimana bisa? Inilah spekulasinya!


Mendengar ini, mungkin kamu akan mengira kalau Super akan digantikan serial Dragon Ball baru. Namun Fuji TV menyampaikan kalau tidak ada rencana untuk menyiarkan seri Dragon Ball baru karena Super sendiri, menurut mereka, belum selesai.

Tentunya ucapan perwakilan Fuji TV yang diterjemahkan oleh Blankenship di atas memberi implikasi menarik: bila serinya sebenarnya belum tamat, apakah Dragon Ball Super akan hiatus?

Season Finale?

Bila benar Dragon Ball Super akan hiatus, maka tampaknya fan Dragon Ball bisa menganggap akhir Universal Survival saga sebagai penutup tidak resmi dari season Dragon Ball Super.

Yep, Super tadinya adalah tipe seri yang berjalan non-stop kecuali ada kejadian penting yang memaksa judul ini untuk libur. Namun pengumuman ini memberi indikasi kalau fan Dragon Ball akan merasakan juga hiatus menunggu musim baru, seperti yang sudah dicicipi oleh fan Attack on Titan, My Hero Academia, dan judul lain.

Ini bukan hal yang buruk, tentu saja. Universal Survival saga sudah terbukti sebagai alur epik. Di akhir cerita nanti, Vegeta dan Goku kemungkinan besar sudah mencapai level Dewa Kehancuran untuk bisa mengalahkan Jiren.

Setelah itu, tim penulis naskah mungkin memang butuh waktu istirahat agar bisa memikirkan plot yang lebih segar, memanfaatkan Goku dan Vegeta yang sudah luar biasa kuat.


Bagaimana menurutmu soal kemungkinan Dragon Ball Super akan hiatus ini? Sampaikan di kolom komentar!

Sumber: Todd Blankenship

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.