Bukan Hiatus, Dragon Ball Super Tamat Maret! Sampai Ketemu Lagi, Goku?

UPDATE! Setelah sempat diduga hanya hiatus, update berita menyebutkan kalau Dragon Ball Super tamat maret! Tidak ada kelanjutan setelah Tournament of Power?

dragon ball super tamat

Setelah sempat diduga hanya hiatus, update berita menyebutkan kalau Dragon Ball Super tamat Maret! Tidak ada kelanjutan setelah Tournament of Power?

Tadi pagi waktu Indonesia, beredar kabar kalau jam tayang Dragon Ball Super akan diambil alih oleh Gegege no Kitaro. Awalnya diduga kalau serial ini hanya akan mengalami hiatus.

Sekarang, Mantan Web memberi update menarik soal kabar ini. Artikel dari media Jepang tersebut secara eksplisit menyebut kalau Dragon Ball Super tamat Maret. Berarti Universal Survival saga benar-benar akan menjadi kisah terakhir dari seri populer ini.

Ini keputusan yang menarik, tentu saja. Biasanya sebuah serial akan diakhiri mendadak bila tayangannya tidak laku. Masalahnya, Dragon Ball Super itu salah satu anime terlaris saat ini. 2016 lalu bahkan Dragon Ball Super mampu mengungguli One Piece dari segi rating.


CONTINUE READING BELOW

Dragon Ball Super Akan Hiatus? Jam Tayangnya Diambil Alih Anime Lain April Nanti!

Gegege no Kitaro akan mengambil alih jam tayang Dragon Ball Super mulai 1 April! Apakah ini berarti Dragon Ball Super akan hiatus?


Jadi harus diakui, keputusan untuk membuat Dragon Ball Super tamat ini cukup membingungkan. Duniaku.net akan mengabarkan bila ada perkembangan terbaru mengenai hal ini.

Tapi kisah Goku tampaknya belum benar-benar berakhir. Artikel Mantan Web juga mengingatkan kalau Desember 2018 nanti ada movie Dragon Ball ke-20 untuk menghiburmu.

Plot movie ke-20 itu sendiri belum diketahui sejauh ini. Namun mengingat timing-nya, penulis merasa ada kemungkinan kalau Universal Survival saga akan berakhir dengan menggantung, lalu kelanjutan dan epilog sejati Dragon Ball Super baru akan disajikan di movie.

Untuk pengganti setelah Dragon Ball Super tamat, seperti sudah diberitakan sebelumnya, Gegege no Kitaro 2018 akan menempati jam tayang DBS.

Belum siap berpisah dengan Goku? Sebenarnya ada satu alternatif lain yang bisa kamu gunakan sebagai pengganti. Untuk sekarang, Dragon Ball Super versi manga belum diumumkan akan berakhir juga. Jadi ada kemungkinan versi manga-nya bisa lanjut melampaui kisah anime, bila Toyotaro diizinkan untuk terus melanjutkan.

Kamu juga masih bisa memainkan para petarung Dragon Ball, termasuk Dragon Ball Super, di game hape Dragon Ball Z: Dokkan Battle, atau Dragon Ball FighterZ yang sebentar lagi akan rilis.

Sumber: Mantan-Web 

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.