Berhubungan dengan Levi, Siapa Sih Kenny Ackerman di Serial Attack On Titan?

Di poster terbaru anime Attack on Titan season 3, Levi diperlihatkan sedang berduel dengan Kenny Ackerman. Simak fakta-fakta Kenny Ackerman berikut ini!

Berhubungan dengan Levi, Siapa Sih Kenny Ackerman di Serial Attack On Titan?

Berhubungan dengan Levi, Siapa Sih Kenny Ackerman di Serial Attack On Titan?

Kenny Ackerman muncul di poster terbaru anime Attack on Titan season 3! Sebenarnya, siapa sih Kenny Ackerman? Simak faktanya di sini!

Menjelang penayangan anime Attack on Titan season 3 yang akan tayang pada tahun 2018 ini, serial tersebut memamerkan sebuah poster yang memperlihatkan satu tokoh terkena, Levi Ackerman yang sedang berduel dengan seseorang.

Uniknya lagi, orang tersebut berduel dengan Levi, namun tidak menggunakan pedang khas Survey Corps, justru dia menggunakan semacam senapan api. Siapa ya orang tersebut?

Berhubungan dengan Levi, Siapa Sih Kenny Ackerman di Serial Attack On Titan?

Orang yang sedang berduel dengan Levi adalah Kenny Ackerman. Kemunculannya di dalam cerita Attack on Titan membawa sesuatu yang baru, dan menjelaskan bahwa musuh mereka bukan hanya para Titan, namun juga para manusia "jahat".

Sebenarnya, siapa sih Kenny Ackerman? Penasaran? Namun penulis kembali mengingatkan, bahwa artikel ini mengandung spoiler dari cerita animenya nanti, jadi untuk kamu yang tidak ingin terkena spoiler, maka tinggalkan artikel ini ya.

SPOILER ALERT!!!

[page_break no="1" title="Anggota Polisi Militer"]

Berhubungan dengan Levi, Siapa Sih Kenny Ackerman di Serial Attack On Titan?

Untuk kamu yang hanya menonton anime Attack on Titan saja dan belum membaca manganya, pasti sadar betul bahwa kesatuan Polisi Militer dalam dinding sepertinya berpotensi besar menjadi musuh bagi pasukan Survey Corps.

Hubungan dua kesatuan ini sudah terlihat tidak membaik sejak insiden Eren yang berubah serta kejadian pertarungan di dalam dinding melawan Female Titan, karena di sana banyak warga dan Polisi Militer yang mati dan menjadi kali pertama mereka melihat Titan secara langsung.

[read_more id="362787"]

Kenny Ackerman sendiri berasal dari Polisi Militer, bahkan dia adalah orang penting yang juga ikut ambil bagian dalam perubahan yang terjadi, dan segala struktur yang dijalani oleh para manusia di dalam dinding.

Dia memiliki pengaruh besar dengan karakter-karakter penting di serial Attack on Titan, bahkan sebelum awal cerita serial ini dimulai (kita akan membahas lebih detail tentang ini di halaman selanjutnya).


Kenny Ackerman memimpin sebuah pasukan yang sangat kuat, bahkan pasukan ini bisa membunuh Survey Corps yang dipimpin oleh Erwin Smith dan Levi! Sehebat apa sih pasukannya? Cek halaman selanjutnya!

[page_break no="2" title="Pemimpin Pasukan Kuat"]

Berhubungan dengan Levi, Siapa Sih Kenny Ackerman di Serial Attack On Titan?

Sebagai seorang Polisi Militer, tentu kemampuan Kenny Ackerman adalah salah satu yang terbaik dari banyak prajurit elit lainnya. Karena ini, dia juga memimpin sebuah pasukan yang sangat kuat, dan bahkan bisa membunuh pasukan Survey Corps yang biasa menghadapi Titan.

Nama pasukan tersebut adalah Anti Personal Control Squad. Jika Survey Corps terbiasa menghadapi Titan raksasa, maka pasukan Anti Personal Control Squad dilatih dan memiliki kemampuan spesial untuk membunuh manusia lainnya.

[read_more id="363392"]

Anti Personal Control Squad sangat setia dengan Kenny Ackerman, bahkan jauh lebih setia dengan pemimpinnya tersebut dibandingkan dengan kerajaan sendiri. Apakah mereka sangat hebat? Seperti apa kemampuan mereka?

Pasukan Anti Personal Control Squad menggunakan 3D Maneuver Gear yang mirip seperti milik Survey Corps, bedanya, bukan pedang yang menjadi senjata mereka, namun sebuah senjata yang bisa membunuh manusia dengan cepat, dengan jarak yang cukup luas, yaitu senapan api.

Seperti pasukannya, tentu Kenny Ackerman juga mengenakan alat yang sama yaitu senapan api. Karena pasukan Survey Corps tetap hanyalah seorang manusia biasa, karena itu saat terkena senapan api berkekuatan besar ini, mereka juga bisa mati.

[page_break no="3" title="Mantan Pembunuh Berantai"]

Berhubungan dengan Levi, Siapa Sih Kenny Ackerman di Serial Attack On Titan?

Sebelum bergabung dengan pasukan Polisi Militer, ternyata Kenny Ackerman adalah seorang pembunuh berantai! Sudah banyak manusia yang mati di tangannya, bahkan jauh sebelum dia membentuk Anti Personal Control Squad.

Uniknya lagi, Kenny Ackerman justru lebih suka membunuh pasukan Polisi Militer, yang mana setelahnya dia bekerja di kesatuan tersebut. Kenny melakukan aksi pembunuhan saat dia tinggal di area Mitras, dalam dinding Sheena.

Biasanya, dia melakukan pembunuhan dengan cara memotong tenggorokan dari korbannya secara diam-diam. Karena aktifitasnya ini, saat masih menjadi pembunuh berantai, dia dijuluki sebagai Kenny the Ripper.

Kenny memang pribadi yang berbahaya dan juga pembunuh berdarah dingin, karena itu dia sangat ditakuti, dan cocok menjadi karakter antagonis berikutnya di serial anime Attack on Titan season 3.


Di halaman selanjutnya, kita akan membahas tentang Kenny Ackerman yang ternyata berkaitan dengan Levi, bahkan juga dengan Krista alias Historia! Apa yang sudah ia lakukan? Cek halaman selanjutnya!

[page_break no="4" title="Pembunuh Ibu Krista/Historia"]

Berhubungan dengan Levi, Siapa Sih Kenny Ackerman di Serial Attack On Titan?

Orang yang bertanggung jawab atas kematian ibu dari karakter Krista atau nama aslinya Historia ternyata adalah Kenny Ackerman itu sendiri! Pembunuhan ini terjadi karena ibu dari Krista, Alma memiliki hubungan dengan keluarga Reiss, tepatnya Rod Reiss.

Kenny dan pasukannya dikirim untuk membunuh Alma dan putri gelapnya bersama Rod Reiss, Krista (atau pada saat itu Historia). Historia yang saat itu masih polos dan tidak tahu apa-apa, harus melihat ibunya sendiri mati di depan matanya.

Kenny Ackerman membunuh Alma dengan kemampuan dan cara biasa yang ia gunakan saat masih jadi pembunuh berantai, yaitu dengan cara memotong tenggorokan Alma, hingga akhirnya dia mati.

Awalnya, korban berikutnya adalah Historia. Saat Kenny ingin membunuh Historia yang sedang ketakutan, Rod Reiss menahannya, dan berkata bahwa mereka harus membiarkan Historia hidup, namun dengan mengubah namanya menjadi Krista, dan dia harus merahasiakan kejadian tersebut.

[page_break no="5" title="Pamannya Levi"]

Berhubungan dengan Levi, Siapa Sih Kenny Ackerman di Serial Attack On Titan?

Dari namanya saja kita sudah tahu ya, pasti Kenny Ackerman memiliki hubungan dengan orang bernama Ackerman lainnya, jika bukan Mikasa Ackerman, maka orang yang memiliki hubungan dengan Kenny adalah Levi Ackerman.

Tidak hanya dalam marga yang sama, ternyata Levi dan Kenny Ackerman juga memiliki hubungan keluarga yang dekat, karena Kenny Ackerman adalah paman Levi, atau kakak dari ibunya Levi.

Adik dari Kenny Ackerman adalah Kuchel Ackerman seorang wanita penghibur yang melahirkan anaknya sendiri, dan dia adalah Levi. Pada pertemuan pertama mereka, Kenny tidak menjelaskan pada Levi bahwa dia adalah pamannya.

[read_more id="362915"]

Levi hidup bersama mayat ibunya yang sudah mati, dan Kenny Ackerman datang berkunjung. Selera humor Kenny memang aneh, dia berpikir bahwa Kuchel kurang makan, sehingga dia sangat kurus, dan Levi menjelaskan bahwa ibunya bukan kelaparan, namun sudah mati, akhirnya Kenny merawat Levi.

Dalam perawatan Kenny, Levi dilatih agar bisa menjadi kuat, termasuk bagaimana caranya bertahan hidup (tentunya membunuh ada di agendanya), jadi bisa dibilang, yang membuat Levi kuat selain darah Ackerman, adalah Kenny yang sudah melatihnya.

Saat Levi sudah sanggup hidup sendirian, Kenny Ackerman langsung meninggalkan keponakannya tersebut.


Itulah beberapa fakta Kenny Ackerman yang muncul di poster promosi anime Attack on Titan season 3. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu menantikan kemunculannya? Tulis pendapatmu tentang karakter ini di kolom komentar, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU