Hadiah Terakhir Jonghyun (SHINee) untuk Para Penggemar Akan Dirilis Minggu Depan

Sebelum berpulang, Jonghyun (SHINee) telah merampungkan pembuatan lagu serta musik video terbarunya yang awalnya direncakan dirilis di tahun baru. Kemarin SM Entertainment pun mengumumkan akan merilis musik video dan album terakhir Jonghyun minggu depan.

album terakhir jonghyun

Sumber: Allkpop

Sebelum berpulang, Jonghyun (SHINee) telah merampungkan pembuatan lagu serta musik video yang direncakan akan diluncurkan awal tahun ini. Kemarin S.M. Entertainment pun mengumumkan akan merilis album serta musik video Jonghyun minggu depan.

Masih segar diingatkan para penggemar K-pop bahwa pada tanggal 18 Desember 2017 lalu salah satu bintangnya, yaitu Jonghyun (SHINee), ditemukan meninggal di kediamannya akibat menghirup gas karbon monoksida hasil pembakaran briket batubara.

Sebelum berpulang, Jonghyun telah menyelesaikan lagu serta pembuatan musik video dari album terbarunya yang direncakan untuk dirilis di awal 2018 ini. Setelah melalui serangkaian pertimbangan, agensi yang menaungi Jonghyun yaitu S.M. Entertainment pun memutuskan untuk merilis album terakhir mendiang.

Menurut pengumuman yang diluncurkan SM kemarin, album terakhir Jonghyun yang bertajuk “Poet | Artist” dijadwalkan akan diluncurkan pada 24 Januari 2018 mendatang. Sedangkan musik video dan track-nya akan diperdengarkan ke publik sehari sebelumnya.

SM pun mengumumkan bahwa keuntungan dari penjualan album terakhir Jonghyun ini akan diberikan kepada ibu mendiang dan orang-orang yang membutuhkan.


CONTINUE READING BELOW

Tribute To Jonghyun (SHINee): Inilah Perjalanan Karir serta Kumpulan Karya Jonghyun sebagai Penyanyi, Komposer, Penyiar Radio, hingga Penulis Buku

Mulai sebelum debut sebagai member SHINee hingga menjadi bintang K-pop, inilah perjalanan karir Jonghyun selama 9 tahun di panggung hiburan Korea.


Dikutip dari Allkpopberikut pernyataan resmi dari S.M. Entertainment:

“Halo, ini SM Entertainment. Kita ingin memberitahukan kepada para penggemar yang mencintai Jonghyun serta musiknya bahwa album mendiang akan segera dirilis. Kita akan meluncurkan album yang telah dipersiapkan Jonghyun dari tahun lalu. Album ini sebelumnya direnakan akan dirilis di tahun baru.

Album Jonghyun yaitu “Poet | Artist” akan dirilis online pada 23 Januari pukul 12 waktu Korea, sementara album fisiknya akan dirilis pada 24 Januari. Musik videonya akan dirilis bersama dengan perilisan album digital.

Kami berharap hati Jonghyun dapat diterima oleh kalian semua karena ia mencintai musik lebih dari orang lain dan ia berkomunikasi melalui musik. Seluruh hasil penjualan dari album ini akan diserahkan kepada ibu Jonghyun dan pihak-pihak yang membutuhkan. Terima kasih.”

Sumber: Allkpop

Sesaat setelah diumumkannya perilisan album terakhir Jonghyun ini, beragam komentar pun diutarakan oleh para netizen. 

Beberapa dari mereka mengajak untuk nantinya membanjiri kolom komentar pada musik video Jonghyun dengan tulisan “Kamu telah berkerja keras, terima kasih” dengan bahasa mereka masing-masing.

Ada juga yang menyarankan SM untuk menggunakan sebagian dari hasil penjualan “Poet | Artist” untuk membiayai pemeriksaan kesehatan mental para idola Korea dengan mengatasnamakan Jonghyun.

Semoga dengan peluncurkan album terakhir Jonghyun ini bisa mengobati setidaknya sedikit rasa rindu para penggemar terhadap Jonghyun. #YouDidWellJonghyun

Diedit oleh Snow

Share this article

TENTANG PENULIS