Siapkan Uang! Ini 5 Game FPS Paling Ditunggu Tahun 2018

Bulan Januari di tahun 2018 sudah memasuki sepertiga akhir. Semakin waktu cepat berlalu, semakin cepat juga kita kedatangan game-game keren, khususnya untuk genre First Person Shooter (FPS). Beberapa di antaranya bahkan layak dijadikan sebagai game FPS paling ditunggu tahun 2018!

Siapkan Uang! Ini 5 Game FPS Paling Ditunggu Tahun 2018

Siapkan Uang! Ini 5 Game FPS Paling Ditunggu Tahun 2018 Source: Nerd Reactor[/caption]

Bulan Januari di tahun 2018 sudah memasuki pekan-pekan akhir. Semakin waktu cepat berlalu, semakin cepat juga kita kedatangan game-game keren, khususnya untuk genre First Person Shooter (FPS). Beberapa di antaranya bahkan layak dijadikan sebagai game FPS paling ditunggu tahun 2018.

Tahun 2018 telah menyapa kita semua dan saat ini bulan Januari sudah memasuki pertengahan. Semakin cepat waktu berlalu, kita juga akan semakin dekat dengan beberapa game khususnya untuk genre first person shooter (FPS).

[read_more link="https://www.duniaku.net/2018/01/11/musuh-paling-besar-di-game/" title="5 Musuh Paling Besar yang Ada di Video Game, Mana Favorit Kalian?"]

Game FPS bisa dibilang menjadi salah satu genre yang memiliki basis penggemar terbanyak. Hal ini tergolong wajar karena game FPS sendiri memang banyak menghadirkan game-game yang berkualitas jempolan. Call of Duty dan Battlefield merupakan salah satunya yang membuat genre FPS sangat semarak.

Di tahun 2018 ini kita akan kedatangan banyak game FPS seru dan beberapa diantaranya merupakan game FPS paling ditunggu tahun 2018. Kenapa paling ditunggu, karena trailernya sendiri memang benar-benar menggiurkan dan sepertinya akan banyak hal-hal baru yang mereka (para developer) tawarkan.

Artikel ini bisa menjadi referensi bagi kalian yang kebingungan untuk membeli game di tahun 2018. Namun agar lebih lengkap, tentunya kalian harus membaca artikel ini sampai habis ya guys. Yuk, langsung saja kita bahas soal game FPS paling ditunggu di tahun 2018.

[page_break no="1" title="Hunt Showdown"]

Siapkan Uang! Ini 5 Game FPS Paling Ditunggu Tahun 2018 Source: Press Crytek[/caption]

Game FPS paling ditunggu pertama adalah Hunt Showdown yang merupakan game besutan salah satu developer terkemuka, Crytek. Bicara soal Crytek, tentu kita akan ingat salah satu game FPS paling fenomenal yang ada di industri game, Crysis Series.

Crytek seperti memang telah berjodoh dengan game genre FPS karena setiap mereka membuat game FPS, pasti impresi awal yang kita rasakan adalah kita harus segera punya game FPS tersebut. Hunt Showdown adalah buktinya.

Game yang satu ini telah menunjukkan sebuah trailernya di Youtube. Di sana, kita memiliki musuh yang menyeramkan dan harus segera ditundukkan. Bila merujuk pada trailernya, musuh-musuh seperti zombie merupakan musuh yang mayoritas akan kita hadapi.

Hunt Showdown sendiri adalah game survival horor yang menuntut kalian untuk membunuh monster-monster yang adai di rawa Louisiana. Kalian diposisikan sebagai seorang pemburu hadiah yang apabila sukses mengalahkan monster akan mendapatkan hadiah.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2018/01/08/game-yang-membuat-kita-merasa-seperti-superhero/" title="Pingin Merasa Jadi Superhero? Mainkan 5 Game Keren Ini!"]

Namun sialnya, bila kalian gagal dan terbunuh, maka seluruh perlengkapan kalian akan hilang. Yang lebih membuat game ini seru adalah ternyata gameplaynya adalah online seperti Player Unknown Battleground (PUBG). Kalian akan bertarung dan bertahan hidup dari para hunter lainnya.

Meski serupa, namun game ini ternyata memiliki perbedaan yang sangat signifikan dari PUBG. Perburuan atau diburunya kalian oleh hunter lain dimulai ketika kalian sudah menundukkan monster yang ada di map yang telah ditargetkan. Dari sinilah kalian kemudian akan bertarung dengan para pemain lainnya.

Kenapa setelah membunuh monster kita malah diburu pemain lain? Simpel saja, karena setelah menundukkan monster, kita atau player lain akan mendapatkan hadiah! Game ini intinya menggabungkan PvP dengan PvE dalam satu waktu. Keren!

[page_break no="2" title="Scorn"]

Siapkan Uang! Ini 5 Game FPS Paling Ditunggu Tahun 2018 Source: VideoGamer.com[/caption]

Sebuah game FPS unik akan hadir di tahun 2018. Ya, Game besutan developer bernama Ebb Software tersebut diberi judul, Scorn. Dari namanya saja game ini sudah terlihat sebagai game yang mengerikan. Tapi memang kenyataannya game ini merupakan game dengan genre horor.

Scorn merupakan game FPS horor yang mengambil latar belakang dunia menyeramkan. Merujuk pada trailer resminya, Scorn mengambil dunia aneh sebagai latar. Tidak berhenti sampai disitu, senjata yang digunakannya pun aneh. Dalam trailernya terlihat senjata yang digunakan merupakan monster atau makhluk hidup yang menyerupai sebuah shoot gun.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2018/01/08/capcom-vs-snk/" title="Nostalgia Yuk: Game Fighting PS1 Legendaris Capcom vs SNK!"]

Lingkungan sepertinya akan menjadi daya tarik utama dalam Scorn. Lingkungan di game ini benar-benar akan membuat kita ragu untuk melangkah, apalagi di dalam dunia tersebut banyak monster menjijikan sekaligus mengerikan yang siap memakan kita.

Seperti game pada umumnya, semakin kalian jauh bermain, maka kalian akan bisa membuka skill baru dan senjata baru. Sejauh ini Scorn terlihat sangat menjanjikan karena mengambil tema baru terutama dunia dan persenjataannya yang unik.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2018/01/05/wonderkid-dengan-rating-tinggi-di-pes-2018/" title="5 Wonderkid dengan Rating Tertinggi di PES 2018"]

Yang kerennya lagi, game ini menerapkan sebuah konsep episodik atau part. Akan ada dua part Scorn dan yang meluncur terlebih dahulu merupakan part pertamanya yang kemudian mungkin akan diluncurkan part keduanya beberapa bulan kemudian.

Diumumkan juga bahwa Scorn tidak akan meluncurkan DLC, sequel, expansion, atau sebagainya. Keunikan Scorn menjadikannya salah satu game FPS paling ditunggu tahun 2018.


Selanjutnya ada game apalagi ya yang dianggap sebagai game FPS paling ditunggu tahun 2018. Meluncur ke halaman selanjutnya saja.

[page_break no="3" title="Metro Exodus"]

Siapkan Uang! Ini 5 Game FPS Paling Ditunggu Tahun 2018 Source: Raru[/caption]

Tahun 2018 memang menjadi tahun yang luar biasa, terutama bagi para penggemar FPS dan juga Metro. Ya, game yang pertama kali dirilis tahun 2010 dengan tajuk Metro 2033 ini langsung menuai kesuksesan baik dari segi cerita maupun grafis.

Bahkan Metro 2033 sempat dinobatkan oleh kalangan gamer sebagai game yang berat dan memiliki kualitas grafis memukau. Banyak para gamer yang PCnya kesulitan untuk memainkan Metro di kualitas grafis maksimal kala itu.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2018/01/19/life-is-feudal-mmo/" title="Review Life is Feudal MMO: Game Potensial yang Sayangnya Kurang Dimaksimalkan"]

Tujuh tahun berselang, developer pengembang Metro, 4A Games telah meluncurkan setidaknya dua seri dan keduanya mendapatkan sambutan hangat dari para gamer. Di tahun 2018 ini, 4A Games akan kembali meluncurkan seri ketiga Metro, bertajuk Metro Exodus.

Merujuk pada trailer resminya, Metro Exodus tidak banyak berubah dari segi gameplay. Satu-satunya yang paling terlihat beda adalah grafisnya, mengingat Metro Exodus memang dibuat untuk konsol generasi masa kini.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/12/29/brutality-paling-sadis/" title="5 Brutality Paling Sadis di Mortal Kombat! Mana yang Paling Ganas?"]

Tampilan grafis dan efek lainnya memang sangat luar biasa. Kesan suram juga masih dipertahankan di game ini dan itulah yang membuat game ini tampak sempurna. Dari segi cerita, Metro Exodus melanjutkan petualangan Artyom dan para survivor lainnya untuk pergi dari Moscow serta mencari tempat yang aman.

Tidak usah diragukan lagi, para gamer pasti tidak akan memainkan kesempatan untuk memainkan Metro Exodus. Termasuk saya sendiri.

[page_break no="4" title="Witchfire"]

Siapkan Uang! Ini 5 Game FPS Paling Ditunggu Tahun 2018 Source: Youtube[/caption]

Salah satu game yang sepertinya akan diterima dengan tangan terbuka oleh para gamer adalah Witchfire. Game ini banyak dibicarakan gamer karena mengambil tema dark fantasy. Maklum, game ini dibesut oleh developer yang membuat game The Vanishing of Ethan Carter yang memang memiliki tema gelap. Developer tersebut bernama The Astronauts.

Karena menggunakan nama Witchfire, tentu game ini memiliki banyak unsur magic lengkap dengan para monsternya. Merujuk pada trailernya, kita akan dipersenjatai sebuah tembakan dan juga kemampuan sihir. Kemampuan sihir ini bisa digunakan untuk menerbangkan lawan dan tembakan bisa digunakan untuk menyerang.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/12/29/game-paling-dinanti-tahun-2018/" title="Siapkan Uang Kalian, Inilah 5 Game Paling Dinanti Tahun 2018!"]

Yang lebih keren, tembakan yang kita gunakan bisa langsung membakar lawan lho. Oiya, karena punya unsur sihir, kita bisa bergerak cepat seperti vampir. Keren bukan? Mekanisme gameplay dan grafis yang bagus membuat game ini layak menjadi game FPS paling ditunggu tahun 2018.


Di urutan terakhir ada game yang benar-benar layak ditunggu lho. Game ini ikonik dan merupakan salah satu yang terbaik. Langsung meluncur ke halaman selanjutnya.

[page_break no="5" title="Far Cry 5"]

Siapkan Uang! Ini 5 Game FPS Paling Ditunggu Tahun 2018 Source: Polygon[/caption]

Game yang kita bicarakan sebelum pindah halaman adalah Far Cry 5. Ya, game besutan dari developer raksasa bernama Ubisoft ini memang menjadi salah satu yang paling ditunggu. Sebenarnya Far Cry 5 sendiri akan dirilis pada bulan Februari, namun mundur menjadi bulan Maret.

Game ini akan mempertahankan gameplaynya sebagai game FPS open world dengan beragam aktivitas yang cukup melelahkan. Latar belakangnya sendiri berada di desa yang tenang dan indah, namun menyimpan cerita kelam dibaliknya.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/12/29/lima-karakter-ctr-jarang-digunakan/" title="Ini 5 Karakter CTR yang Sebenarnya Kencang, tapi Jarang Digunakan!"]

Yang membuat Far Cry 5 ditunggu adalah grafisnya yang memang layak diacungi jempol. Pada dasarnya memang franchise Far Cry memiliki grafis yang luar biasa keren. Namun kali ini berada di tingkatan yang berbeda.

Bila Ubisoft tidak melakukan downgrade saat perilisan dan tetap mempertahankannya, Far Cry 5 mungkin akan menjadi salah satu grafis paling mewah di tahun 2018. Namun sepertinya Ubisoft tidak akan melakukan downgrade, mengingat Assassin's Creed: Origins juga tidak mendapatkan downgrade.

Namun yang paling membuat penasaran adalah jalan cerita yang ada di game ini. Karena Ubisoft sendiri terkenal sebagai developer yang mampu meramu plot cerita dengan sangat baik.


Nah, mungkin itulah lima game FPS paling ditunggu tahun 2018. Kelima game ini memang bukan yang terbaik, namun layak sekali untuk ditunggu. Tentu saja ini bukan berarti game FPS yang lainnya tidak layak ditunggu lho. Karena belum tentu game yang tidak masuk artikel ini tidak layak untuk ditunggu.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU