Tak Terkalahkan Selama 500 Tahun, Ini Fakta Lengkap Goro Mortal Kombat!

Kekar, besar, kuat, juara, dan memiliki empat tangan. Ya, dia adalah Goro yang merupakan salah satu karakter ikonik di Mortal Kombat. Goro Mortal Kombat sendiri memiliki sebuah fakta yang harus kalian ketahui, khususnya bagi para fans Mortal Kombat itu sendiri.

Goro Mortal Kombat

Source: Yahoo

Kekar, besar, kuat, juara, dan memiliki empat tangan. Ya, dia adalah Goro yang merupakan salah satu karakter ikonik di Mortal Kombat. Goro Mortal Kombat sendiri memiliki sebuah fakta yang harus kalian ketahui, khususnya bagi para fans Mortal Kombat itu sendiri.

Bicara soal Mortal Kombat memang tidak ada matinya. Game yang satu ini memiliki hal-hal besar yang memang cukup menarik untuk dibahas. Salah satu yang terus menerus asyik untuk dibahas adalah soal karakter dari Mortal Kombat itu sendiri.

Dari pertama kali game ini dirilis, karakter menjadi magnet terkuat yang dihadirkan. Bahkan banyak petarung Mortal Kombat yang ikonik dan masih dikenang hingga saat ini, meskipun memang franchise Mortal Kombat masih hidup sampai sekarang.

Sebelumnya kita telah membahas beragam karakter ikonik seperti Liu Kang, Scorpion, Sub Zero, Raiden, Kung Lao, dan lain-lain. Kali ini Duniaku.net akan kembali dengan pembahasan fakta karakter Mortal Kombat. Sudah tahu dong pastinya kita akan bahas siapa, karena memang di awal artikel saya sudah memberitahukannya, hahaha.


CONTINUE READING BELOW

Review Life is Feudal MMO: Game Potensial yang Sayangnya Kurang Dimaksimalkan

Ada game baru dengan genre Massively Multiplayer Online (MMO) di Steam. Game yang dirilis pada 13 Januari 2018 ini berjudul, Life is Feudal MMO. Bagi yang ingin membelinya, kalian harus membaca review ini sampai habis dan kemudian menentukan apakah game ini layak dibeli atau tidak!


Ya, karakter yang kali ini akan kita bahas adalah Goro. Karakter yang satu ini terkenal dan menjadi salah satu yang ikonik karena desain karakternya yang luar biasa. Goro memiliki ukuran tubuh besar, otot yang kekar, dan memiliki empat lengan.

Goro benar-benar terlihat seperti monster dan seorang juara turnamen. Ya, memang karena Goro sendiri merupakan petarung andalan Shao Kahn di turnamen Mortal Kombat. Oleh sebab itu Goro sering disebut sebagai Shokan Warrior.

Yuk, tanpa basa-basi yang terlalu panjang, kita akan langsung bahas fakta Goro Mortal Kombat. Cekidot.

1

Tak Terkalahkan Selama 500 Tahun

Source: Kotaku

Goro merupakan salah satu karakter original yang ada di Mortal Kombat. Bahkan Goro bertahan hingga era Mortal Kombat X yang diluncurkan untuk PlayStation 4. Pertama kali Goro muncul sebagai sub-boss di Mortal Kombat pertama dan kemudian berlanjut di seri-seri selanjutnya hingga saat ini.

Si lengan empat ini merupakan salah satu Shokan warrior kesukaan Shao Kahn. Kenapa begitu? Karena Goro merupakan petarung yang brutal dan tidak kenal ampun. Dengan wajah yang mengerikan, lengan empat, dan otot yang kekar tidak membuat Goro kesulitan dalam mengalahkan lawan.


CONTINUE READING BELOW

5 Musuh Paling Besar yang Ada di Video Game, Mana Favorit Kalian?

Game merupakan salah satu industri yang sangat fleksibel. Di sini para developer bebas menentukan ide apa yang akan mereka kembangkan di dalam game besutan mereka. Salah satu ide yang selalu tertuang dengan ciamik adalah menghadirkan musuh paling besar di game itu sendiri.


Saking brutalnya, Goro menjadi pemenang di turnamen Mortal Kombat hingga sembilan generasi atau selama 500 tahun! Dalam kurun waktu 500 tahun itu tidak ada yang bisa mengalahkan sang juara.

Namun petaka datang di generasi kesepuluh karena Goro harus berhadapan dengan lawan tangguh dari Earthrealm. Ya, sosok tersebut adalah Liu Kang. Di generasi kesepuluh, Goro mampu dikalahkan dengan susah payah di turnamen Mortal Kombat. Setelah kekalahan Goro, itulah awal dari tragedi-tragedi Mortal Kombat yang terjadi hingga saat ini.

Goro sendiri merupakan salah satu pembantu setia Shao Kahn yang membuat dirinya hampir bisa menguasai Earthrealm. Namun ya itu tadi, di Earthrealm banyak petarung andal seperti Liu Kang yang menghentikan dominasi Goro dan Shao Kahn.

Oiya hampir lupa, Goro mengambil gelar juara turnamen Mortal Kombat setelah mengalahkan The Great Kung Lao yang merupakan leluhur dari Kung Lao dan Liu Kang saat ini. Penjelasan-penjelasan di atas merupakan fakta Goro Mortal Kombat yang pertama.

2

Nama Aslinya adalah Gongoro

Source: Pictures and Images

Yang seru dari para karakter Mortal Kombat adalah mereka memiliki fakta di luar game. Fakta-fakta di luar game ini membuat karakter Mortal Kombat semakin hidup. Goro sendiri memiliki fakta di luar game, salah satunya adalah soal nama.

Bagi yang belum tahu, Goro merupakan nama singkatan karena saat pertama kali dibuat, karakter ini bernama Gongoro. Hal ini diungkapkan oleh salah satu tim developer Mortal Kombat, John Tobias. Tobias kemudian menceritakan bahwa pada akhirnya kru developer memutuskan untuk memperpendek nama Gongoro menjadi Goro.

Saya pribadi setuju dengan pemotongan nama tersebut karena Gongoro terdengar kurang mengerikan. Berbeda dengan Goro yang terbilang simpel namun menunjukkan sekali bahwa si karakter ini adalah seorang juara sejati yang kejam.

Mungkin inilah salah satu fakta Goro Mortal Kombat yang paling menarik. Terutama untuk para gamer kasual.


Ada fakta Goro Mortal Kombat apalagi ya? Yuk langsung kita meluncur ke halaman selanjutnya.

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!