Guide YuGiOh Duel Links: Deck Zombie (Bagian 1)

Panggil dan bangkitkan kartu monster terkuatmu melalui graveyard! Simak selengkapnya di Guide YuGiOh Duel Links: Deck Zombie Bagian 1!

deck Zombie

Panggil dan bangkitkan kartu monster terkuatmu melalui graveyard! Simak selengkapnya di Guide YuGiOh Duel Links: Deck Zombie Bagian 1!

Guide YuGiOh Duel Links kali ini akan membahas mengenai deck Zombie. Seperti nama deck-nya, deck kali ini semua kartu monster-nya akan menggunakan kartu monster bertipe Zombie.

Salah satu kartu monster andalan dalam deck kali ini adalah Gozuki. Kartu monster Gozuki tidak hanya dapat mempertipis deck-mu, tetapi juga dapat membantumu special summon kartu monster bertipe Zombie yang berlevel bintang tinggi.


CONTINUE READING BELOW

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Fire Fist (Bagian 1)

Gunakan kartu Spell/Trap Fire Formation-mu untuk memperkuat kartu monster dan segera mendominasi board! Simak selengkapnya di Guide YuGiOh Duel Links: Deck Fire Fist Bagian 1!


Tujuan utama deck Zombie ini adalah swarming kartu monster bertipe Zombie yang memiliki level bintang tinggi dengan cepat untuk mendominasi permainan.

Cara swarming kartu monster dalam deck kali ini adalah dengan sengaja mengirim kartu monster bertipe Zombie-mu ke graveyard lalu membangkitkannya dengan semua kartu efek yang tersedia dalam deck kali ini.

Selain dengan efek kartu monster Gozuki, kamu juga dapat menghidupkan kartu monster Zombie dengan efek kartu monster bernama Il Blud atau juga bisa dengan kartu Birthright.

Oh ya, cara lain swarming kartu monster bertipe Zombie adalah dengan menggunakan kartu Spell Call of the Mummy. Satu kali per turn, kartu Spell ini dapat special summon kartu monster bertipe Zombie dari tanganmu ke field ketika kamu tidak sedang mengkontrol kartu monster sama sekali.

Kemampuan karakter yang paling cocok untuk digunakan dalam deck Zombie kali ini adalah Beatdown!. Kemampuan karakter ini dapat meningkatkan semua ATK kartu monster-mu setiap terdapat kartu monster berlevel bintang 5 ke atas.

Dikarenakan nantinya kamu akan mengkontrol banyak kartu monster berlevel bintang 5 ke atas, maka kemampuan karakter Beatdown! ini sangat baik digunakan.

Langsung saja, untuk mengetahui lebih lanjut kartu apa saja yang akan digunakan dalam deck Zombie kali ini, simak kartu-kartu berserta penjelasannya berikut ini.

Gozuki

deck Zombie

Saat Main Phase, kamu dapat mengirim satu kartu monster bertipe Zombie dari deck ke graveyard. Jika kartu monster ini terkirim ke graveyard, kamu dapat banish satu kartu monster bertipe Zombie dari graveyard-mu (kecuali Gozuki) untuk dapat special summon satu kartu monster bertipe Zombie dari tanganmu.

Kamu hanya dapat mengaktifkan efek ini satu kartu per turn.

Kamu dapat mengirim kartu monster apa saja dalam deck kali ini ke graveyard, setelah itu, kamu juga dapat special summon kartu monster apa saja dalam deck ini dengan mem-banish kartu monster bertipe Zombie di graveyardmu.

Kartu monster yang ingin kamu kirim dari deck ke graveyard tersebut, tergantung dari kartu yang berada di tanganmu. Ada dua kartu monster yang saya rekomendasikan untuk kamu kirim ke graveyard menggunakan efek kartu monster ini. Kedua kartu monster itu adalah Despair from the Dark dan Il Blud.

Kamu bisa mendapatkan kartu monster ini melalui gacha Crimson Kingdom Pack. Kamu membutuhkan dua buah kartu untuk membangun deck Zombie.

Despair from the Dark

deck Zombie

Jika kartu monster ini terkirim dari deck/tangan ke graveyard dikarenakan efek kartu musuh, kamu dapat special summon kartu monster ini ke field. Efek kartu monster ini tidak ada hubungannya dengan deck kali ini, tujuan menggunakan kartu monster ini adalah karena kartu monster ini memiliki ATK yang tinggi dan juga bertipe Zombie saja.

Kamu bisa mendapatkan kartu monster ini melalui level up reward Chazz Princeton pada level 7 atau juga bisa mengalahkannya pada level 30 ke atas. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Zombie.

Il Blud

deck Zombie

Kartu monster bertipe Zombie ini merupakan kartu monster Gemini, jadi kartu monster ini dianggap Normal Monster ketika berada di field atau graveyard. Kamu dapat re-summon kartu monster ini untuk menjadikannya kartu monster efek.

Efek yang dimilikinya adalah sebagai berikut: Kamu dapat special summon satu kartu monster Zombie dari tangan/kedua graveyard player. Ketika kartu monster ini hancur, hancurkan semua kartu monster yang telah ter-special summon dengan efek kartu monster ini.

Setelah mengirim kartu monster bertipe Zombie-mu ke graveyard menggunakan efek kartu monster Gozuki dan Samurai Skull, kamu dapat membangkitkannya dengan efek kartu monster ini! Inilah cara lain untuk swarming kartu monster Zombie berlevel bintang tinggi-mu dalam deck Zombie kali ini selain menggunakan efek kartu monster Gozuki.

Kamu bisa mendapatkan kartu monster ini melalui gacha Dawn of Destiny Pack. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Zombie.

Lanjut ke halaman 2

TENTANG PENULIS
Pooka

Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.