Keren Banget! 5 Musik Video Korea ini Mengangkat Tema Militer

Setiap comebacknya para idola K-pop pasti akan mengusung konsep yang unik, salah satunya dengan tema militer. Penasaran gimana kerennya musik video K-pop bertema militer? Yuk buruan dicek!

musik video K-pop bertema militer

Sumber: KultScene

Setiap comeback, para idola Korea akan berusaha untuk tampil seunik dan semenarik mungkin demi mendapatkan perhatian publik.

Untuk itu para agensi selalu berupaya untuk menampilkan berbagai konsep yang berbeda mulai dari konsep glamor, gaya khas anak sekolah, cheerleader, pemain baseball, hingga militer.

Tak boleh tanggung-tanggung, mulai dari lagu, tarian, latar musik video, properti, busana, make up, hingga aksesoris pun seluruhnya harus sejalan dengan konsep yang telah ditentukan.

Berikut Duniaku.net akan membahas tentang musik video K-pop bertema militer yang pernah dirilis hingga tahun 2018 ini.

1

SHINee - Everybody

Melalui “Everybody” SHINee memanggil kalian untuk “bangun” dan bersantai sedikit apabila melanggar norma yang ada. Musik video ini sebenarnya tidak memiliki alur yang pasti sehingga konsep militer di dalamnya semata-mata hanya untuk unsus estetika saja.

Stylist mereka pun benar-benar all out dalam merancang busana yang SHINee kenakan. Di situ SHINee mengenakan koleksi Spring/Summer dari Thom Browne yang terinspirasi dari pakaian militer era tahun 2000-an.

2

2NE1 - Clap Your Hands

Di tahun 2010 grup wanita bentukan YG Entertainment ini pernah merilis musik video bernuansa militer berjudul “Clap Your Hands.” Jika biasa dalam musik videonya 2NE1 selalu menampilkan konsep hip hop, kali ini mereka mencoba menampilkan sesuatu yang beda.

Untuk melengkapi konsep tempur, mereka memakai hoodie Chrome Hearts, celana dari Rick Owens, serta sepatu bot.

3

f(X) - Red Light

“Red Light” adalah musik video terakhir f(X) dengan jumlah personel yang masih berlima. Sesuai dengan konsep lagu dan musik video yang dibuka dengan dentuman ala militer, para stylist pun mendandani personel f(X) dengan konsep militer namun tetep membuat mereka terlihat cantik dan seksi.

Dalam musik video ini mereka memakai sepatu boot ala tentara, baju yang berwarna hijau lumut, bahkan ada adegan di mana mereka memakai senjata sebagai properti.

4

B.A.P - Power

Dalam lagu ini B.A.P menyerukan tentang keadilan dan mengingatkan bahwa kita semua memiliki kekuatan. Musik videonya pun berlatar diberbagai tempat yang gelap dan suram. Para personel B.A.P pun didandani dengan berbagai aksesoris yang menggambarkan seolah-olah mereka tengah bersiap menghadapi peperangan.

Para member pun didandani dengan mengenakan celana dan jaket kargo, kalung besar, sepatu boots besar, serta suspender bertulisan “army.”

5

Brown Eyed Girls - Sixth Sense

Musik video K-pop bertema militer terakhir datang dari grup idola wanita yang telah debut sejak 2006 yaitu Brown Eyed Girls (B.E.G).

Dalam lagu “Sixth Sense” dengan suara dentuman seperti sebuah tanda dimulainya suatu peperangan. Dalam musik video pun juga ditampilkan barisan pria yang lengkap dengan helm serta tameng seperti hendak bersiap-siap untuk berperang.

Meski bertema peperangan dan militer, personel B.E.G tetap tampil memukau. Dalam musik video tersebut sang stylist menonjolkan kesan militer dengan mengusung warna-warna seperti hitam, hijau lumut, burgundy, serta coklat muda.

Tak lupa juga beberapa aksesoris yang terdapat pada baju mereka semakin mempertegas kesan militer namun tetap membuat keempat wanita ini terlihat feminin dan glamor.


CONTINUE READING BELOW

Inilah Lagu K-pop Terbaik 2017 Versi Pakar Musik Billboard!

Baru-baru ini tangga musik internasional, Billboard merilis 20 lagu K-pop terbaik 2017 versi pakar musik Billboard. Lagu apa saja ya yang masuk?



Itu tadi 5 musik video K-pop bertema militer yang telah dirilis selama ini. Mana nih yang merupakan favorit kalian?

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS