Jumlah Penonton Overwatch League Minggu Pertama Sangat Fantastis!

Turnamen liga eSport global Overwatch League berhasil menarik perhatian banyak sekali penonton di seluruh dunia hanya dalam minggu pertama!

Jumlah Penonton Overwatch League Minggu Pertama Sangat Fantastis!

Jumlah Penonton Overwatch League Minggu Pertama Sangat Fantastis!

Turnamen liga eSport global Overwatch League berhasil menarik perhatian 10 juta penonton di seluruh dunia hanya di minggu pertama!

Semenjak dirilis pada tahun 2016 lalu, Overwatch menjadi sebuah game shooter buatan Blizzard yang sangat sukses. Meskipun sudah lebih dari satu tahun dirilis, game ini sama sekali belum kehilangan kepopulerannya—dan bahkan bisa dibilang terus meningkat hingga saat ini. Hal itu terbukti dari ramainya Overwatch League di minggu pertama.

[duniaku_baca_juga]

Overwatch League pertama dimulai pada tanggal 10 Januari lalu. Ada 12 tim berdasarkan kota yang berpartisipasi dalam liga ini dan bertanding mulai dari Kamis hingga Sabtu setiap minggunya. Dalam kurun waktu 4 hari tersebut, Overwatch League mendapatkan 10 juta views!

Jumlah ini bisa dibilang sangat bagus untuk sebuah game berbayar dan hanya ditayangkan secara streaming melalui tiga website, yaitu: website milik Blizzard, website Major League Gaming, dan Twitch.

[read_more id="362963"]

Meskipun 10 juta views adalah angka yang sangat bagus, tetapi bisa jadi total aslinya bukanlah 10 juta karena angka ini hanya menghitung jumlah alat yang digunakan untuk menonton Overwatch League. Jadi, ada kemungkinan besar bahwa orang yang menonton  liga ini lebih banyak daripada 10 juta.

Untuk pertandingan yang paling banyak ditonton sendiri adalah pertandingan antara Dallas Fuel vs. Seoul Dynasty di hari pertama—yang mana mencapai 473 views. Tentunya, rekor ini masih bisa dikalahkan mengingat liga Overwatch baru saja dimulai dan masih akan berlangsung cukup lama.

Jumlah Penonton Overwatch League Minggu Pertama Sangat Fantastis!

Blizzard sendiri tampaknya benar-benar mengerahkan seluruh kemampuan mereka untuk Overwatch League. Jika kebanyakan turnamen lain diselenggarakan oleh third-party, maka turnamen Overwatch ini ditangani dan diselenggarakan langsung oleh Blizzard selaku pengambang game Overwatch.

Selain itu, penambahan skin untuk para hero Overwatch sesuai dengan jersey masing-masing tim bisa dibilang merupakan terobosan yang sangat baik. Hal ini bisa menjadi sponsor untuk mempromosikan liga ini dan tim-tim yang berpartisipasi di dalamnya serta memberikan keunikan atau nilai tambah untuk eSport yang satu ini.

[duniaku_adsense]

Overwatch bisa kamu mainkan melalui PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Sumber: Game Informer

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU