Inilah Para Kru Ahli Tank dari Squad E di Seri Valkyria Chronicles 4

Akhirnya Sega mengumumkan para kru ahli tank yang akan muncul di Valkyria Chronicles 4! Nah, penasaran dengan para kru yang jago menggunakan tank ini?

Valkyria Chronicles 4

Akhirnya Sega mengumumkan para kru ahli tank yang akan muncul di Valkyria Chronicles 4! Nah penasaran dengan para kru yang jago menggunakan tank ini?

Sega kembali memberikan informasi tentang karakter Valkyria Chronicles 4 yang baru. Kali ini ada tiga karakter yang disorot, mereka adalah para kru ahli tank dari Squad E. Sebelumnya kita sudah membahas banyak karakter utama di game ini, tetapi dari seluruh karakter yang sudah kami bahas belum ada yang ahli tank.

Nah, penasaran siapa saja para ahli tank ini? Berikut ini adalah para ahli tank dalam Valyria Chronicles 4!

Miles Arbeck (Pengisi Suara: Hiroshi Okamoto)

Valkyria Chronicles 4

Arbeck merupakan pengemudi dan kru maintenance tank di Squad E. Ia merupakan teman junior dari Claude di akademi militer, keduanya sudah bekerjasama soal tank sejak masih berada di akademi. Ia sangat mempercayai Claude sebagai tank commander dan juga pemimpin squad. Arbeck sendiri merupakan orang yang serius dan hobi fotografi.

Dan Bentley (Pengisi Suara: Hisao Egawa)

Valkyria Chronicles 4
Seorang yang tergila-gila pada kendaraan, yang akhirnya justru bekerja untuk pasukan Federasi. Ia merupakan salah satu anggota seniro, memiliki pengalaman bekerja di berbagai squad sebagai pengemudi.
Nah, kali ini ia ditugaskan untuk menjadi pengemudi tank untuk Squad E. Ia bekerja mengoperasikan APC dan juga sebagai mekanik. Dalam keseharian, Bentley sangat cerewet, tetapi ia merupakan sosok yang peduli.

Ronald Albee (Pengisi Suara: Atsuki Tani)

Valkyria Chronicles 4
Tank commander di Squad E kali ini adalah Ronald Albee, yang juga dibawah pimpinan Minerva. Ketika di akademi, Minerva merupakan seniornya dan memberikannya rasa kesukaan terhadap pasukan militer kepadanya. Ia percaya bahwa suatu hari nanti, Minerva akan mencapai rank tertinggi di Federation Army.

Nah, itulah ketiga karakter baru di Valkyria Chronicles 4 ini. Setelah membahas kru, kali ini saya akan membahas sedikit tentang tank yang dimiliki Squad E.

Valkyria Chronicles 4

Tank yang bernama Hafen ini dioperasikan oleh Claude dan Miles. Tank sangat kuat untuk menahan tembakan dari sebagian besar prajurit bersenjata. Namun, ada bagian vital yang harus dilindungi, sebab itu merupakan daerah kelemahan Tank.

Tank di seri game ini juga memiliki tiga tipe amunisi:

  • Armor-piercing shell: seperti namanya, amunisi ini digunakan untuk menembus kendaran dengan armor tebal milik musuh, contohnya ya tank musuh.
  • High-explosive shell: amunisi ini merupakan peluru anti-personnel yang mampu meledak dan menghasilkan kerusakan di area yang sangat besar. Cocok digunakan untuk melawan banyak pasukan darat.
  • Machine gun: senjata ini bisa digunakan ketika giliran musuh tiba, seperti namanya senjata ini memberikan tembakan beruntun untuk menumbangkan musuh dari jauh. Bisa juga digunakan dari jarak dekat untuk menghabisi tentara darat.

Sumber: Siliconera | Diedit oleh Snow

TENTANG PENULIS
Naburo

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.