Inilah 5 Fakta Kitana Mortal Kombat, Putri Angkat Shao Kahn yang Cantik dan Mematikan!

Mortal Kombat dipercaya menjadi salah satu dari game fighting yang selalu sukses mencuri perhatian. Dari konsol jadul hingga sekarang, Mortal Kombat selalu menarik untuk dibahas termasuk soal fakta-fakta karakternya. Kali ini yang akan kita bahas adalah putri Kitana.

Inilah 5 Fakta Kitana Mortal Kombat, Putri Angkat Shao Kahn yang Cantik dan Mematikan!

Inilah 5 Fakta Kitana Mortal Kombat, Putri Angkat Shao Kahn yang Cantik dan Mematikan!

Mortal Kombat dipercaya menjadi salah satu dari game fighting yang selalu sukses mencuri perhatian. Dari konsol jadul hingga sekarang, Mortal Kombat selalu menarik untuk dibahas termasuk soal fakta-fakta karakternya. Kali ini yang akan kita bahas adalah putri Kitana.

Serial Mortal Kombat harus diakui selalu berhasil menyajikan hal-hal terbaik meskipun hanya sekadar game fighting. Cerita, desain karakter, dan fatality menjadi formula yang selalu berhasil disuntikkan oleh developer-developer yang menangani Mortal Kombat.

[duniaku_baca_juga]

Soal karakter, Mortal Kombat memang dipercaya menjadi salah satu game fighting yang memiliki karakter-karakter ikonik. Bahkan bukan hanya karakter game pria, karakter game wanita di Mortal Kombat juga banyak yang dianggap sebagai karakter yang berkesan.

Salah satu yang paling dikenang dan layak untuk dibahas fakta-faktanya adalah putri Kitana. Ya, wanita seksi yang satu ini menyimpan banyak fakta menarik yang rasanya mesti diketahui oleh fans.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2018/01/10/game-pc-berat/" title="5 Game yang Membuat PC Bertekuk Lutut karena Saking Beratnya!"]

Selain seksi, wanita yang satu ini juga kuat karena sejak awal memang dididik dan dilatih untuk menjadi pembunuh yang handal dan efektif

Oiya, Kitana pertama kali muncul di Mortal Kombat 2 tahun 1993. Sejak saat itu, petarung seksi ini hampir selalu muncul di setiap seri Mortal Kombat. Yuk, tanpa basa-basi lagi Duniaku.net akan langsung bahas mengenai fakta-fakta Kitana.

[page_break no="1" title="Usianya 10.000 Tahun"]

Inilah 5 Fakta Kitana Mortal Kombat, Putri Angkat Shao Kahn yang Cantik dan Mematikan! Source: Youtube[/caption]

Seksi dan menggoda, mungkin itulah yang ada di benak kalian ketika melihat tuan putri yang satu ini. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa Kitana adalah salah satu karakter paling memikat yang ada di Mortal Kombat, ditambah dengan kemampuannya untuk menghabisi musuh membuatnya terlihat sempurna.

Namun tahukan kalian bahwa usia si tuan putri ini sebenarnya sangat tua. Ya, usia karakter yang satu ini adalah 10.000 tahun! Masih terpikat dengannya setelah mengetahui fakta ini? Hahaha.

Tapi jangan khawatir, di dunianya yaitu Edenia, usia 10.000 tahun merupakan usia yang dianggap masih muda dan itulah yang membuat penampilannya masih menarik layaknya usia 20 tahunan.

Bahkan Kitana selalu tampil dan hadir dengan riasan wajahnya lengkap! Itulah yang membuat si tuan putri ini begitu memikat. Oiya, meskipun dianggap saudara dengan Mileena, namun ketika keduanya membuka penutup mulut mereka, akan terjadi sesuatu yang kontras.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2018/01/08/capcom-vs-snk/" title="Nostalgia Yuk: Game Fighting PS1 Legendaris Capcom vs SNK!"]

Mileena memiliki mulut dan rahang seperti monster sedangkan Kitana akan terlihat sangat cantik. Tak heran, mengingat Mileena memiliki darah Tarkata (kaumnya Baraka), sementara darah Kitana murni Edenia.

[page_break no="2" title="Anak Tiri Shao Kahn"]

Inilah 5 Fakta Kitana Mortal Kombat, Putri Angkat Shao Kahn yang Cantik dan Mematikan! Source: Steam Community[/caption]

Seperti yang telah diketahui bahwa si tuan putri ini merupakan anak dari penguasa nan kejam, Shao Kahn. Fakta ini mungkin menjadi fakta paling dasar di Mortal Kombat. Yang jadi pertanyaannya, mengapa bisa si tuan putri jadi anak tiri Shao Kahn?

Kitana merupakan anak kandung dari Sindel dan Raja Jerrod serta lahir di Edenia. Edenia awalnya merupakan tempat yang aman dan tentram. Namun ketentraman mereka terusik saat Kahn datang dan membunuh Raja Jerrod. Sindel dan Kitana menjadi tawanan namun Kahn tidak menjadikan mereka budak melainkan diangkat menjadi keluarga.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2018/01/05/wonderkid-dengan-rating-tinggi-di-pes-2018/" title="5 Wonderkid dengan Rating Tertinggi di PES 2018"]

Maklum, Sindel merupakan seorang penyihir yang sangat kuat. Akhirnya Kitana kecil menjadi putri di tempat Kahn berkuasa dan mendapatkan pelatihan khusus dari Kahn agar dirinya bisa menjadi pembunuh yang efektif untuk membantunya menguasai dunia.

Mendapatkan pengasuhan dari Kahn sejak kecil dan tidak tahu fakta soal Kahn menjadikan si tuan putri sebagai salah satu petarung terbaiknya yang paling taat. Setiap perintah Kahn dilakukan dengan sangat baik.

Namun sayang pada akhirnya fakta mengenai Kahn diketahuinya dan Kitana malah berbalik menyerang Kahn dan bahkan dirinya rela mengirimkan pasukan ke Outworld hanya untuk menggagalkan aksi Shao Kahn untuk kembali ke takhtanya.


Ada fakta menarik apalagi ya yang dimiliki oleh si tuan putri? Langsung saja pindah ke halaman selanjutnya guys.

[page_break no="3" title="Menaruh Hati pada Liu Kang"]

Inilah 5 Fakta Kitana Mortal Kombat, Putri Angkat Shao Kahn yang Cantik dan Mematikan! Source: Deviantart[/caption]

Fakta selanjutnya adalah si tuan putri ini ternyata menaruh hati pada Liu Kang lho. Kalian yang main Mortal Kombat Shaolin Monks di PlayStation 2 pasti sudah mengetahuinya, itupun bila kalian masih ingat.

[duniaku_baca_juga]

Game ini menceritakan bagaimana percintaan keduanya, apalagi game tersebut merupakan cerita spin-off untuk Liu Kang. Awal mula mereka saling menyukai adalah dari pertarungan Kitana, Mileena, dan Jade menghadapi Liu Kang. Berbeda dari Jade dan Mileena yang dihajar habis oleh Liu Kang, Kitana ternyata tidak.

Justru Liu Kang malah menanyakan, "let me help you," atau artinya, biarkan saya menolongmu. Ini diungkapkan kepada si tuan putri dan dengan senang hati si tuan putri langsung bersedia untuk ditolong.

Liu Kang juga mengatakan fakta-fakta soal apa yang dilakukan Tsang Tsung kepadanya. Si tuan putri juga sempat marah kepada Liu Kang karena tega membunuh Jade dalam pertempuran itu. Akan tetapi, Kitana mengerti ternyata ada campur tangan Kahn (ketiganya dimanterai) dalam serangan yang dilakukannya bersama Jade dan Mileena kepada Liu Kang.

[page_break no="4" title="Tewas dan Jadi Pasukan Quan Chi"]

Inilah 5 Fakta Kitana Mortal Kombat, Putri Angkat Shao Kahn yang Cantik dan Mematikan! Source: Giant Bomb[/caption]

Saat ini si tuan putri memang menjadi pasukan andalan tentara Quan Chi. Hal ini dikarenakan setelah mengetahui fakta soal Shao Kahn, Kitana melakukan pemberontakan dan hasil dari pemberontakan itu, si tuan putri yang cantik ini harus tewas.

Tewasnya si tuan putri justru menjadi berkah bagi Quan Chi. Karena jiwa milik si tuan putri dikumpulkan kembali dan kemudian Kitana dibangkitkan menjadi versi revenant (mayat hidup semacam edo tensei) untuk menaklukkan dunia.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/12/29/lima-karakter-ctr-jarang-digunakan/" title="Ini 5 Karakter CTR yang Sebenarnya Kencang, tapi Jarang Digunakan!"]

Versi revenant Kitana bisa kita jumpai di permainan terbaru dari Mortal Kombat yaitu Mortal Kombat X. Di sana Kita tidak lagi terlihat cantik melainkan sangat menyeramkan. Tidak ada lagi tatapan khas si tuan putri yang aduhai.

Selain itu dalam versi revenant, si tuan putri dilapisi baju semuanya serba hitam dan menggunakan penutup kepala yang hitam juga. Senjata kebanggaannya pun (fanblade) menjadi hitam. Oiya, versi revenant baju Kitana jadi cukup tertutup kurang lebih sama seperti Catwoman di Batman Arkham Series.

[page_break no="5" title="Asal Muasal Nama Kitana"]

Inilah 5 Fakta Kitana Mortal Kombat, Putri Angkat Shao Kahn yang Cantik dan Mematikan! Source: Deviantart[/caption]

Mortal Kombat bukanlah game yang asal menamai karakternya. Beberapa karakter bahwa memiliki filosofi sendiri terkait nama yang diberikan kepada mereka, salah satunya tentu saja Kitana.

Ya, Kitana merupakan gabungan dari Kitsune (rubah) dan Katana. Gabungan dari kedua kata ini akhirnya memunculkan akronim Kitana yang digunakan sebagai penamaan karakter cantik yang satu ini.

Nama ini juga sangat unik karena si tuan putri sendiri tidak terlihat mirip seperti rubah dan dirinya juga tidak bersenjatakan katana. Fakta yang satu ini sangat wajib kalian ketahui terutama bila kalian ngefans dengan si tuan putri lho.


Nah, mungkin inilah lima fakta yang dimiliki oleh si tuan putri Kitana. Harus diakui fakta milik si tuan putri merupakan salah satu yang paling menarik dan bila ada kesempatan lain saya akan bahas kembali fakta-fakta karakter Mortal Kombat lainnya.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU