Melalui Hatsune Miku VR, Miku Hadir di Depan Mata Kalian!

Dirilis oleh Degica Games, kalian akan dapat menyaksikan Miku melalui headset VR di PC kesayangan kalian!

Melalui Hatsune Miku VR, Miku Hadir di Depan Mata Kalian!

Melalui Hatsune Miku VR, Miku Hadir di Depan Mata Kalian!

Hatsune Miku hadir di PC? Ya, setelah ditunggu sekian lama, sang idola virtual ini akhirnya mampir menuju PC Masterrace! Namun jangan berbahagia dulu, karena Hatsune Miku VR bukanlah Project Diva yang kalian impikan!

[duniaku_baca_juga]

Banyak yang mengharapkan kehadiran idola virtual Hatsune Miku di PC, dan akhirnya para penggemar Miku mendapatkan apa yang mereka inginkan. Ya, hadir kedua kalinya menuju PC, kalian akan bisa menonton sekaligus bermain bersama sang idola virtual melalui Hatsune Miku VR yang dirilis oleh Degica Games!

[read_more id="363381"]

Ya, ini bukanlah pertamakalinya Hatsune Miku tampil di PC. Sebelumnya, Miku bersama dengan Megurine Luka sudah pernah tampil di MMORPG Jepang Phantasy Star Online 2 yang cukup populer di negeri sakura tersebut. Memang, ini merupakan kolaborasi semata mengingat PSO2 dikembangkan oleh SEGA juga.

Namun, kali ini merupakan hal yang berbeda. Bukan kolaborasi dengan game lain, juga bukan sebuah kabar burung, Miku sang idola mendapatkan game sendiri yang dapat kalian mainkan di PC kalian. Hatsune Miku VR merupakan game yang akan dirilis oleh Degica Games yang dikhususkan untuk pengguna headset VR.

Melalui Hatsune Miku VR, Miku Hadir di Depan Mata Kalian!

Sesuai namanya, kalian akan dapat bermain game music rhythm sembari melihat Miku menggunakan headset VR yang didukung, Oculus Rift dan HTC Vive. Sama seperti Project Diva, pemain hanya perlu mengikuti irama lagu dan menekan tombol dengan timing yang pas. Dikonfirmasikan akan ada total delapan lagu dan dua tingkat kesulitan yang dihadirkan di game ini.

Semuanya terdengar menarik, namun sayangnya Hatsune Miku VR tidak dikembangkan oleh SEGA. Dikembangkan dan dirilis oleh Degica Games, seluruh tampilan grafis yang digunakan sama sekali bukanlah seperti apa yang akan kalian dapatkan di Project Diva. Namun, ini tidak harus menjadi penghalang bagi kalian untuk menyaksikan pelantun lagu World is Mine.

Degica Games juga bukanlah pemain baru dalam industri gaming, sebelumnya pengembang sekaligus publisher ini pernah merilis Visual Novel Maker, sebuah program interaktif untuk mengembangkan Visual Novel sendiri. Mirip seperti program populer REn'PyVNMaker menampilkan sejumlah fitur menarik seperti dukungan Live2D.

Hatsune Miku VR akan dirilis pada awal 2018 untuk PC, dengan dukungan untuk HTC Vive dan Oculus Rift.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU