Pembahasan Dragon Ball Super 124: Son Gohan Mengorbankan Diri?!

Penggemar Gohan sudah deg-degan dengan Dragon Ball Super 124 sejak judulnya diumumkan. Akankah Son Gohan benar-benar tereliminasi di episode ini?

dragon ball super 124

Penggemar Gohan sudah deg-degan dengan Dragon Ball Super 124 sejak judulnya diumumkan. Akankah Son Gohan benar-benar tereliminasi di episode ini?

Seperti biasa, pembahasan Dragon Ball Super 124 ini jelas mengandung spoiler. Kalau kamu masih mencari episodenya, sebenarnya kamu salah masuk artikel.

Tapi kalau kamu memang sudah menonton dan ingin memastikan tidak ketinggalan detail menarik, tidak keberatan spoiler, atau datang dari masa depan untuk mengingat lagi kejadian di episode ini, silakan lanjut baca ulasan di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

1

Goku dan Vegeta Masih Belum Sanggup Melukai Jiren

Di episode sebelumnya, Vegeta berhasil mencapai wujud baru Super Saiyan Blue. Goku yang sudah tidak memiliki alasan untuk menahan diri pun mengerahkan Super Saiyan Blue Kaio-ken.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Dragon Ball Super 123: Limit Breaker Vegeta?! Kekuatan Baru Vegeta Muncul!

Di Dragon Ball Super 123, Vegeta akhirnya berhasil menembus batasannya dan mencapai wujud baru! Sekuat apa Limit Breaker Vegeta ini?


Berdua, Goku dan Vegeta mendesak Jiren. Tapi apakah itu cukup? Dragon Ball Super 124 ini menunjukkan kalau belum, itu belum cukup.

Vegeta dan Goku sudah bekerja sama dengan baik. Jiren juga benar-benar dibuat terdesak hingga sulit untuk melawan balik… namun itu pun sepertinya lebih karena Jiren menahan diri. Semua serangan Vegeta dan Goku pada akhirnya tetap gagal untuk melukainya.

Singkatnya, Goku benar-benar harus mencapai Ultra Instinct lagi agar ia bisa mengatasi Jiren. Tapi sejauh ini ia hanya bisa mencapai level tersebut saat ia sudah kelelahan. Jadi, ya, mengerahkan Super Saiyan Blue Kaio-ken sampai ia bisa membaca serangan Jiren mungkin adalah keputusan yang tepat.

2

Tawaran Frieza ke Dyspo

Di awal Dragon Ball Super 124, Frieza berhasil menghajar Dyspo. Alih-alih melanjutkan pertarungan dan menyelesaikan duel melawan petarung tercepat Universe 11 itu, Frieza malah memberi Dyspo penawaran menarik.

Bila Universe 11 sudi untuk menghidupkannya kembali dengan Super Dragon Ball, maka Frieza tak keberatan untuk membantu Dyspo melawan Universe 7.

Tapi setelah apa yang ia lakukan ke Frost, banyak yang curiga dengan tawaran Frieza ini. Termasuk para penonton. Bahkan para petarung Universe 7 saja mengira Frieza hanya ingin mengelabui Dyspo agar bisa lebih mudah menyingkirkannya.

Dyspo sendiri membuktikan kalau dirinya memang anggota sejati dari kelompok pembela kebenaran dengan menolak mentah-mentah tawaran Frieza.

Apakah Frieza benar-benar ingin mengkhianati Universe 7 di adegan ini? Penulis merasa sebenarnya tidak. Kalau Dyspo setuju, ia benar-benar akan membantu Universe 11. Namun ia juga akan membiarkan para petarung Universe 11 tereliminasi, hingga hanya dia dan Dyspo (yang paling lemah) yang tersisa.

Setelah itu, ia akan mengeliminasi Dyspo agar hanya dia yang bisa menggunakan Super Dragon Ball. Karena Dyspo menolak, Frieza harus memikirkan cara lain untuk memenuhi ambisinya.


Meski Dyspo menolak, petarung yang satu itu sudah bolak-balik kewalahan sebelum ini. Hit bisa menghajarnya, Maji Kayo bisa melumpuhkannya, dan Frieza pun sempat memukulnya. Apakah ini berarti Dyspo dapat diatasi dengan mudah? Ternyata tidak. Lanjut baca pembahasan Dragon Ball Super 124 di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.