Pembahasan Manga Boruto 20: Boruto Mengaktifkan Lightsaber untuk Melawan Ao!

Di manga Boruto 20, Boruto Uzumaki mengaktifkan lightsaber untuk persiapan melawan Ao! Tampaknya manga Boruto memang semakin jauh dari jalan ninja tradisional!

manga Boruto 20

Di manga Boruto 20, Boruto Uzumaki mengaktifkan lightsaber untuk persiapan melawan Ao! Tampaknya manga Boruto memang semakin jauh dari jalan ninja tradisional!

Seperti biasa, pembahasan manga Boruto 20 ini akan menyorot kejadian-kejadian menarik di kisahnya. Tentunya ulasan ini mengandung spoiler. Jadi untuk yang belum mengikuti alurnya hingga bab terbaru, disarankan berhati-hati.

Bahkan sebenarnya yang harus berhati-hati bukan hanya yang mengikuti manga-nya saja. Yang hanya menonton anime pun sebaiknya pikir-pikir dulu sebelum melanjutkan, karena diduga kalau kisah di manga Boruto ini nantinya akan diadaptasi juga ke seri Boruto: Naruto Next Generations.

Kalau kamu memang tidak keberatan bocoran, sudah mengikuti manga-nya, atau mengunjungi artikel ini dari masa depan untuk mengingat detail-detail menarik di babnya, silakan lanjut baca pembahasan manga Boruto 20 di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Manga Boruto 19: Ao Akan Melawan Kelompok Boruto dengan Senjata Canggih?!

Di Manga Boruto 19, Tim 7 baru akan melawan... Ao si Byakugan dari Kirigakure?! Tak hanya itu, Ao juga membawa... senjata api canggih?


1

Gatling Gun Ao

Masih ingat senjata mutakhir yang dibawa Ao di bab sebelumnya? Manga Boruto 20 mengungkap kalau ya, cara kerja senjata itu memang mirip gatling gun. Bagaikan T-800 di film Terminator 2, senjata Ao itu memuntahkan peluru untuk menyerang Tim 7 dan Katasuke.

Tapi senjata yang digunakan oleh Ao itu bukan mengeluarkan timah panas. Sarada dengan cepat menyadari kalau tembakan yang diluncurkan Ao memiliki sifat yang sama dengan tembakan dari Puppet di bab 19. Katasuke pun dapat menggunakan power armor-nya untuk menyerap tembakan Ao.

Bantuan dari Katasuke itu dapat dimanfaatkan oleh Konohamaru untuk sekalian menghancurkan senjata berbahaya Ao itu sebelum jatuh korban.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Boruto Episode 41: Pertunjukan Kekuatan Konohamaru!

Di versi manga, Konohamaru mungkin belum sempat unjuk gigi. Tapi di Boruto episode 41, pemimpin dari Tim 7 ini menunjukkan kekuatan maksimum yang mampu membuat musuhnya ketakutan! Seperti apa?


Masih ingat Rasengan luar biasa kuat yang diluncurkan oleh Konohamaru di anime Boruto episode 41? Konohamaru mengerahkan jurus andalan Naruto itu lagi di sini. Sayangnya, seharusnya ia sekalian saja mengerahkan kekuatan maksimalnya yang dapat menghancurkan batu.

2

Modifikasi Tubuh Ao Sangat Ekstensif

Di Perang Dunia Shinobi Keempat, Ao berada di ruangan yang sama dengan Inoichi Yamanaka dan Shikaku Nara. Dia yang pertama melihat luncuran Bijudama dari Jubi. Lalu dengan tenang ia menyampaikan ke Inoichi dan Shikaku soal situasi pelik mereka.

Shikaku dan Inoichi mati setelah itu. Belum diketahui bagaimana tepatnya Ao bisa selamat, namun manga Boruto 20 ini mengungkap kalau Ao harus menjalani modifikasi tubuh ekstensif agar dia bisa bergerak bebas.

Masalahnya, sebagian modifikasi ini justru berfungsi sebagai senjata. Seperti misalnya dua lubang yang kamu lihat di dadanya. Lubang itu meluncurkan proyektil mendadak yang mengejutkan dan melukai Konohamaru.

Di atas, penulis menyebutkan kalau Ao menembakkan gatling gun-nya seperti T-800 dari Terminator 2. Namun di manga Boruto 20 ini terungkap kalau daya tahan fisik Ao pun tampaknya sudah meningkat laksana Terminator.

Mugino, rekan Konohamaru, mencoba menghentikannya dengan menjatuhkan batuan dari gua. Mugino sih mati, tapi Ao dapat keluar dari batuan dan tak terlihat kesakitan.

Oh, dan Ao sekarang memiliki sarung lengan milik Katasuke, yang dapat menyerap jutsu. Tim 7 benar-benar dalam bahaya.


Lanjutan pembahasan hal menarik dari manga Boruto 20 bisa kamu baca di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.