Toppo Jadi Dewa Kehancuran di Dragon Ball Super 125?! Bagaimana Bisa?

Preview Dragon Ball Super 125 memperlihatkan kejutan menarik: Toppo jadi Dewa Kehancuran baru! Tapi bagaimana bisa ini terjadi?

toppo jadi dewa kehancuran baru

Preview Dragon Ball Super 125 memperlihatkan kejutan menarik: Toppo jadi Dewa Kehancuran baru! Tapi bagaimana bisa ini terjadi?

Kejadian di preview Dragon Ball Super 125 ini mungkin tidak mengejutkan pembaca setia Duniaku.net. Pasalnya, Toppo jadi Dewa Kehancuran baru ini sudah diungkap sejak sinopsis episode DBS 123 hingga 126 diumumkan.


CONTINUE READING BELOW

Dragon Ball Super Episode 123, 124, 125, dan 126: Munculnya Dewa Kehancuran Baru!?

Akan ada satu petarung yang muncul sebagai Dewa Kehancuran baru di Tournament of Power! Siapa? Goku, Vegeta, Jiren, atau…? Inilah Dragon Ball Super episode 123, 124, 125, dan 126!


Preview Dragon Ball Super 125 dari episode pekan ini semakin menjelaskan situasinya. Android 17 akan dibantu oleh Golden Frieza dalam menghadapi Toppo. 17 dan Frieza tampaknya berhasil mendesak pimpinan Pride Trooper itu, namun Toppo lalu menjadi Dewa Kehancuran baru.

Singkat kata, sudah pasti Toppo akan semakin sulit untuk dikalahkan. Penulis merasa Toppo akan mengeliminasi antara Frieza atau 17 dulu, sebelum akhirnya ia tumbang.

Antara itu atau Frieza dan 17 akan sama-sama tereliminasi bersama Toppo. (Misalnya 17 membungkus Toppo dengan perisai energinya, sementara mereka sama-sama jatuh).

Tapi Bagaimana Toppo Jadi Dewa Kehancuran Baru?

Bisa saja kejadiannya nanti hanya sebatas Toppo mengerahkan kekuatan maksimalnya, dan dia dapat mencapai level Dewa Kehancuran seperti Jiren. Namun penulis merasa bukan itu yang terjadi.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Dragon Ball Super 124: Son Gohan Mengorbankan Diri?!

Penggemar Gohan sudah deg-degan dengan Dragon Ball Super 124 sejak judulnya diumumkan. Akankah Son Gohan benar-benar tereliminasi di episode ini?


Patut diingat kalau Toppo sudah ditetapkan sebelumnya menjadi calon Dewa Kehancuran bagi Universe 11. Kalau misalnya Belmod pensiun, maka dia yang akan meneruskan posisi tersebut.

Bila Toppo didesak oleh gabungan kekuatan 17 dan Golden Frieza, maka penulis merasa Belmod akan putus asa. Waktu sudah semakin mendekati akhir. Tak masalah Jiren dan Toppo sekuat apa, saat ini mereka kalah jumlah. Bila Jiren tak mampu menyingkirkan Goku, Vegeta, 17, dan Frieza tepat waktu, Universe 11 akan musnah.

Nah, penulis merasa kalau Belmod akan mengundurkan diri sebagai Dewa Kehancuran di Dragon Ball Super 125! Kalaupun dia mempertahankan posisi ini lebih lama juga, Universe 11 akan hancur. Jadi dengan pensiun dini, dia bisa mempengaruhi jalannya turnamen.

Pensiunnya Belmod ini mungkin akan membuat energi Dewa Kehancuran dari dalam dirinya mengalir memasuki Toppo, yang sudah dia tunjuk sebagai calon pengganti. Nah, pemberian kekuatan ini membuat pemimpin Pride Troopers itu menjadi semakin berbahaya.

Taktik itu sepertinya ilegal. Kalau benar terjadi, akankah Zen-Oh mengizinkannya?

Mengingat duo dewa utama ini sering mengizinkan hal-hal yang seharusnya ilegal tapi berujung menghibur sih, kalau benar Belmod melakukan itu, mereka pasti akan membiarkannya.


Itulah spekulasi penulis mengenai bagaimana Toppo jadi Dewa Kehancuran baru. Bagaimana kalau menurut pendapatmu? Silakan sampaikan di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.