Tampilkan Versi Akhir, Hyrule Warriors Definitive Edition Hampiri Switch!

Kalau kata Nintendo, Hyrule Warriors satu ini sudah yang paling sempurna!

hyrule warriors definitive edition

Pemilik Nintendo Switch yang tidak berkesempatan untuk memainkan Hyrule Warriors kali ini dikejutkan dengan trailer dari Hyrule Warriors Definitive Edition! Para petarung dari Hyrule akan hampiri Switch dalam waktu dekat ini!

Ingin memainkan Hyrule Warriors di Nintendo Switch? Ya, setelah sekian lama hanya dirilis untuk Wii U dan 3DS saja, Koei Tecmo bersama Nintendo umumkan Hyrule Warriors Definitive Edition! Sesuai namanya, seri ini disebut sebagai seri terakhir, terlengkap dan terbaik dari Hyrule Warriors.


CONTINUE READING BELOW

5 Game Populer ini Bakal Keren Jika Muncul di Nintendo Switch

Sejumlah game populer seperti Skyrim, L.A Noire, dan DOOM telah hadir untuk Nintendo Switch. Dan inilah dia 5 game yang diharapkan hadir untuk Switch...


Hyrule Warriors merupakan salah satu titel berbeda dari seri Legend of Zelda, tidak seperti biasanya game ini dikembangkan oleh Koei Tecmo dengan persetujuan dari Nintendo. Seri ini sebelumnya sudah pernah dirilis untuk Nintendo 3DS dan Nintendo Wii U. Aksi Hack-n-Slash dari Koei Tecmo tampil sangat identik dengan seri-seri Musou yang mereka kembangkan.

Hyrule Warriors dapat disebut sebagai seri yang cukup unik, bukan karena hasil kolaborasi antara Koei Tecmo dengan Nintendo, melainkan dari performa yang ditawarkan pada kedua konsol tersebut. Versi dari kedua konsol ini memang tampil identik, namun ada beberapa perubahan yang harus dijalankan untuk Nintendo 3DS.

Tampilan grafis sudah pasti menjadi satu opsi yang harus dikurangi untuk menopang spesifikasi 3DS, dan perubahan tersebut juga harus dijalankan untuk para musuh-musuh Link. Contohnya, untuk musuh-musuh yang kecil saja, tampilan mereka harus diubah dari 3D menjadi 2D untuk menjamin performa yang stabil, dan perubahan itu saja masih dirasa kurang.

Ya, pada New Nintendo 3DS, performa yang didapat memang cukup stabil namun pada 3DS versi lama, framerate yang didapat jadi taruhannya. Bahkan untuk tampilan grafis yang sudah dipotong habis-habisan saja, 3DS masih mendapatkan framerate dibawah 30fps. Tenang, hal ini tidak akan terjadi pada Nintendo Switch.

Versi Nintendo Switch yang akan dirilis nanti akan mendapatkan seluruh konten lengkap baik dari Hyrule Warriors sendiri dan Hyrule Warriors Legends. Seluruh karakter, area serta DLC yang telah dirilis untuk kedua game tersebut akan hadir lengkap dalam Definitive Edition.

Hyrule Warriors Definitive Edition akan hadir untuk Nintendo Switch pada musim panas 2018 ini.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.