Inilah Sosok Juara Hearthstone World Championship Terbaru Tahun 2018

Akhirnya juara Hearthstone terbaru sudah terpilih, kali ini muncul sosok baru dari Taiwan yang menjadi pemenang di pagelaran Hearthstone World Championship 2018 itu!

juara Hearthstone

Akhirnya juara Hearthstone terbaru sudah terpilih, kali ini muncul sosok baru dari Taiwan yang menjadi pemenang di pagelaran Hearthstone World Championship 2018 tersebut!

Akhirnya juara Hearthstone World Championship 2018 ini sudah ditentukan! Setelah melewati serangkaian pertandingan penentu, akhirnya sang juara terpilih di Amsterdam. Lebih dari 50 ribu pemain telah mendaftar dan berkompetisi untuk mencapai peringkat atas. Setelah dieliminasi hingga 16 besar, akhirnya selama tiga hari pertandingan, pemain asal Taiwan dengan nickname tom60229 menang!

Chen “tom60229” Wei-Lin merupakan satu-satunya pemain Hearthstone aktif di tim Flash Wolve, Taiwan. Ia sudah bermain Hearthstone sejak tahun 2014 silam dan cukup sering mendapatkan juara di banyak pertandingan minor. Nah, kali ini ia berhasil menyingkirkan saingannya Frank “Fr0zen” Zhang dari Amerika Serikat dan berhasil mendapatkan $250.000 (sekitar 3,5 milyar rupiah).

juara Hearthstone

Sebenarnya momen ini merupakan penampilannya kedua, berhasil lolos hingga memasuki 16 besar di turnamen Hearthstone World Championship. Sebelumnya ia pernah lolos di 16 besar pada tahun 2014. Sayangnya, impiannya menjadi juara Hearthstone kala itu terhenti di babak 13-16 besar. Setelah Firebat (2014), Ostkaka (2015), dan Pavel (2016), kini tom60229 menjadi juara dunia Hearhstone!

Perjuangan Chen Wei-Lin meraih juara di Grand Final Hearthstone World Championship tahun ini cukup menegangkan dan seru! Terlihat bahwa tom60229 tidak pernah menyerah, padahal ia sudah ketinggalan 0-2 dari Frank Zhang diawal pertandingan. Namun kegigihannya berhasil membalikan keadaan menjadi 3-2!

Lebih menariknya lagi, pada saat pertandingan penentu, keduanya menggunakan deck yang sama yaitu Jade Druid. Pertandingan itu berlangsung cukup sengit, keduanya beradu “Ramp” hingga akhirnya Fr0zen terdesak dengan combo kartu Ultimate Investation dan Arcane Tyrant. Kekalahan tempo permainan, membuat Fr0zen harus mengakui kekalahannya.

Berikut ini merupakan tanggapan resmi dari Chen “tom60229” Wei-Lin, saat dirinya terpilih menjadi juara Hearthstone yang baru:

“Merupakan suatu kehormatan untuk bermain melawan beberapa pemain Hearthstone terbaik di dunia. Semua kerja keras yang saya lakukan di tahun ini terbayar – saya merasa saya pantas mendapatkan kemenangan ini.”

juara Hearthstone

Yap, selamat kepada tom60229 yang menjadi juara tahun ini. Pihak Blizzard Entertainment sendiri akan memberikan standart permainan baru setiap tahunnya. Tentunya akan ada banyak perubahan permainan yang akan muncul setiap tahunnya. Nah, itulah kesempatan para pejuang Hearthstone Indonesia untuk bisa meraih juara di tahun-tahun depan. Semoga saja.

Sumber: IGN

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
Naburo

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.