5 Cara Ampuh yang Harus Dilakukan Sony Supaya PS4 Tetap Mendominasi di Tahun 2018!

Apakah PS4 akan tetap menjadi konsol game yang mendominasi tahun 2018?

5 Cara Ampuh yang Harus Dilakukan Sony Supaya PS4 Tetap Mendominasi di Tahun 2018!

5 Cara Ampuh yang Harus Dilakukan Sony Supaya PS4 Tetap Mendominasi di Tahun 2018! Sumber: Ocean of Games[/caption]

Mampukah PS4 tetap mendominasi pasar konsol game di tengah ketatnya kompetisi pasar konsol game di tahun 2018 ini? Well, itu bisa saja terjadi jika Sony memperhatikan 5 hal ini!

[duniaku_baca_juga]

Sony benar-benar meraih kesuksesan di tahun 2017. Bagaimana tidak? Secara komersial, Sony telah berhasil menjual PS4 sekitar 10 juta unit secara global dalam periode enam bulan sejak pertengahan tahun sekitar bulan September sampai Desember.

Sementara menurut riset pasar di Amerika Serikat pada bulan November, PS4 juga mendapatkan hasil yang baik, meskipun konsol tersebut telah berusia empat tahun dan berada di momen perilisan Xbox One X dan hype-nya Nintendo Switch.

[read_more id="359196"]

Menuju usia lima tahun pada tahun 2018 ini mungkinkah PS4 masih mampu mempertahankan rekornya? Dan apa yang perlu dilakukan Sony supaya tetap memenangkan kompeitisi konsol pada tahun 2108 ini?

Nah, pada artikel ini kita akan melihat 5 hal yang perlu dilakukan Sony agar konsol game mereka tetap mendominasi di tahun 2018!

[page_break no="1" title="Game dan Tanggal rilis pasti"]

5 Cara Ampuh yang Harus Dilakukan Sony Supaya PS4 Tetap Mendominasi di Tahun 2018! Sumber: YouTube[/caption]

Lineup software Sony tahun 2017 bisa dikatakan sangat kuat dari bulan Januari hingga Desember. Dan sepertinya hal tersebut juga akan mereka ulangi di tahun 2018 dengan kehadiran game seperti Digimon Story: Cyber Sleuth, Dissidia Final Fantasy NT, dan Monster Hunter: World.

Satu hal yang benar-benar ingin dilihat oleh fan PS4 adalah tanggal rilis pasti untuk beberapa judul game besar PS4 yang akan hadir tahun 2018. Sudah cukup jelas memang tahun 2018 ini kita bisa mencicipi game seperti Spider-Man, Dreams, Days Gone, dan Detroit: Become Human.

Namun, tetap saja sebagai fan kami sudah tidak sabar untuk segera mengetahui tanggal pasti perilisan beberapa game tersebut (setidaknya kami bisa mulai menabung).

[page_break no="2" title="Kejutkan kami"]

5 Cara Ampuh yang Harus Dilakukan Sony Supaya PS4 Tetap Mendominasi di Tahun 2018! Sumber: Polygon[/caption]

Apa yang salah dengan konferensi pers Sony di tahun 2017? Ya! Sony gagal mengejutkan para fan mereka! Kita ambil contoh seperti Ghost of Tsushima dan The Last of Us: Part II yang memang terlihat menakjubkan, tapi tetap saja masih kurang greget rasanya.

Memang Sony selalu melakukan pekerjaan yang hebat untuk membawa proyek baru mereka, namun sebagai fan berat PS4 tidak ada salahnya kan untuk berharap menadapatkan kejutan-kejutan baru di tahun 2018?

[page_break no="3" title="Tetap menjaga hype PlayStation VR"]

5 Cara Ampuh yang Harus Dilakukan Sony Supaya PS4 Tetap Mendominasi di Tahun 2018! Sumber: Digital Spy[/caption]

PlayStation VR adalah awal dari sesuatu yang utama bagi produsen sampai media yang sama sekali baru yang dikendalikan secara komersial.

Komitmen Sony terhadap PSVR tahun lalu menunjukkan bahwa 2018 seharusnya menjadi produk yang hebat untuk "masker wajah" yang fantastis ini.

Kami berharap Sony tetap fokus di sektor ini mungkin dengan menurunkan harga, menghadirkan lebih banyak software/game, dan umumnya tetap fokus memperjuangkan teknologi baru yang benar-benar mindblowing ini.

[page_break no="4" title="Turunkan harga PS4"]

5 Cara Ampuh yang Harus Dilakukan Sony Supaya PS4 Tetap Mendominasi di Tahun 2018! Sumber: CNET[/caption]

Tentu kita sangat mengharapkan harga PS4 turun pada tahun 2017. Dan ya! Memang sempat turun, tapi hanya terjadi selama beberapa hari dalam acara Black Friday. Dan ini juga yang membantu Sony meraih kemenangan riset pasar NPD terbesarnya yang menunjukkan sistem tersebut akan meledak secara serius saat harganya turun.

Dengan total unit terjual hingga 70 juta unit pada 7 Desember lalu, tentu perusahaan ingin mencapai target genap yakni penjualan 100 juta unit di tahun 2018. Dan kami yakin hal tersebut akan lebih mudah dan cepat dicapai jika harga konsol Sony ini diturunkan harganya. Setuju?

[page_break no="5" title="Terus memenuhi harapan fan"]

5 Cara Ampuh yang Harus Dilakukan Sony Supaya PS4 Tetap Mendominasi di Tahun 2018! Sumber: Amazon UK[/caption]

Fan adalah sebuah subjek yang mampu membantu membangun sebuah brand perusahaan, jadi meski PS4 sejauh ini telah menjadi sistem dengan penjualan terbaik, penting bagi Sony untuk tidak lupa dan kehilangan semangat tentang hal apa yang bisa membawa konsol mereka ke posisi ini.

Itu artinya Sony harus terus bekerja keras memastikan bahwa PlayStation selalu menjadi tempat terbaik untuk bermain, entah itu memberikan fitur yang dapa mengubah nama PSN atau memastikan kualitas permainan PlayStation Plus bulanan yang sesuai standar yang layak.

[read_more id="353561"]

Semua hal ini akan membantu Sony untuk membentuk iklim di sekitar konsol dan dari mulut ke mulut yang positif maka itu bisa menjadi sebuah hal yang baik untuk perusahaan raksasa Jepang ini.

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU