Water Gel Gun, Alternatif Airsoft yang Aman, Seru dan Terjangkau

Hobi baru ini dapat dijadikan alternatif, hanya saja saat ini masih sangat susah untuk mencari produk ini di Indonesia.

water gel gun

Sumber: Youtube – Game Over (Water gel blaster game vol -13)

Tertarik untuk bermain airsoft namun terhalang oleh harga yang mahal? Hobi airsoft saat ini memang terlampau sulit diakses oleh masyarakat luas, namun ada satu solusi yang terjangkau dan seru juga, yaitu water gel gun.

Saat ini, harga untuk unit airsoft semakin mahal, bahkan untuk memesan dari luar Indonesia saja sudah bisa dikatakan hampir tidak mungkin. Segala permasalahan ini menyebabkan hobi skirmish atau yang dikenal dengan istilah sukir semakin sulit. Dari permasalahan ini, water gel gun bisa menjadi alternatif yang lebih terjangkau.


CONTINUE READING BELOW

Review Geostorm: Bencana dan Konspirasi Menyatu dalam Film yang Serba Tanggung

Geostorm menggabungkan premis film-film thriller konspirasi dengan drama bencana, bagaimana hasilnya? Simak ulasannya di sini!


Dikenal sebagai water gel gun atau gel blaster, jenis produk satu ini merupakan satu alternatif yang memiliki mekanisme mirip seperti airsoft, dengan beberapa perbedaan, seperti penggunaan proyektil yang berbeda, dan tenaga tembak yang dihasilkan. Sesuai namanya, gel blaster tidak menggunakan pelet plastik yang keras seperti airsoft.

Sebagai gantinya, mainan yang diperuntukkan untuk usia diatas 14 tahun menggunakan pelet empuk bernama gel ball. Bola-bola mini ini tergolong cukup unik karena karakteristiknya yang lembab dan empuk. Dengan membasahi sepaket kecil gel ball kering, bola-bola yang awalnya berukuran sangat kecil dapat mengembang hingga 7 sampai 11 milimeter.

Dan lagi, berbeda dengan airsoft yang akan terasa nyeri saat terkena tembak, water gel gun tidak akan terasa begitu sakit karena tenaga tembak yang terhitung lebih rendah dan proyektil yang empuk. Ya, sekalipun tidak terlalu berbahaya, para pemain tetap diarahkan untuk menggunakan safety goggle untuk mencegah proyektil yang mengarah pada mata.

Keberadaan water gel gun tampaknya didasari karena akses untuk bermain airsoft yang sulit, terutama pada negara-negara yang tidak mengijinkan peredaran unit airsoft. Solusi yang hadir ini tentu tidak dapat sepenuhnya menggantikan keseruan yang ada pada sukir airsoft, tapi setidaknya negara seperti Australia dan Malaysia memiliki akses untuk mengikuti kegiatan sukir yang tidak berbeda jauh.

Saat ini, hobi water gel gun memang masih sangat asing di Indonesia ini, namun mulai beredar kabar bahwa produk ini akan masuk sekitar bulan Februari ini. Dengan harga yang diperkirakan di bawah satu juta, hobi ini diharapkan dapat dijamah oleh banyak masyarakat yang tertarik untuk bermain ala game FPS.

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.