Ini 3 Alasan Alasan Enel Sebenarnya Bisa Lebih Kuat dari Charlotte Katakuri!

Untuk urusan Kenbunshoku Haki, Enel sebenarnya sama jagonya dengan Katakuri. Karenanya, Enel sebenarnya bisa lebih kuat dari Katakuri. Inilah beberapa alasannya!

Hah? Enel bisa Kenbunshoku Haki? Yep, sekarang resmi terungkap kalau Kenbunshoku Haki dan Mantra yang dikuasai Enel adalah hal yang sama.

Charlotte Katakuri menjadi ancaman yang luar biasa, hingga dihargai lebih dari satu miliar Belly, karena penguasan Kenbunshoku Haki-nya. Digabungkan dengan Buah Iblis dan kemampuan bertarungnya, Katakuri menjadi musuh yang sulit untuk dikalahkan.

Dia hampir selalu bisa memprediksi langkah-langkah musuhnya. Kalaupun musuhnya berhasil mengejutkan dirinya (seperti saat Sanji mengelak dari tembakannya, atau Brook menghancurkan foto Mother Caramel tanpa sempat ia perhitungkan), ia tetap bisa menanggulangi kekacauan yang terjadi setelahnya dan membantu kelompok Big Mom meraih kemenangan.


CONTINUE READING BELOW

Inilah Peringkat 4 Musuh Utama Terkuat Serial Boruto! (Hingga Kelulusan Akademi)

Sosok-sosok ini adalah musuh utama terkuat serial Boruto di masa-masa para tokoh utamanya menjadi murid Akademi. Mana yang paling dahsyat? Inilah pembahasannya!


Sementara itu, Mantra Enel juga tergolong luar biasa, namun sifatnya berbeda. Dia memang tidak bisa sampai melihat masa depan (meski Enel tetap dapat memprediksi gerakan musuh), tapi dengan bantuan Goro Goro no Mi, Enel sampai bisa mendengar semua percakapan di Skypiea.

Bedanya, sementara Katakuri bisa merepotkan Luffy yang sudah menguasai Haki, Enel dapat dikalahkan saat Luffy bahkan tidak tahu Haki itu apa.

Tapi kalau saja Enel lebih serius dalam mengasah ilmunya, atau mempelajari cabang lain Haki, ia bisa menjadi musuh terkuat di One Piece lho. Inilah alasan Enel bisa lebih kuat dari Katakuri!

1

Memakan Salah Satu Buah Logia Paling Berbahaya

listrik

Buah Katakuri “hanya” Mochi Mochi no Mi. Buah Paramecia spesial ini mengubah seluruh tubuhnya menjadi mochi, hingga tanpa Bushoshoku Haki melukainya akan sulit. Tapi tetap saja, Katakuri masih memiliki wujud yang solid.

Enel menguasai Goro Goro no Mi. Secara literal, Enel dapat bergerak secepat kilat. Bila ia mau ia bisa berpindah dari satu tempat di Skypiea ke tempat lain. Bagaimana kamu bisa menahan gerakan dari manusia yang merupakan perwujudan dari petir?

Di salah satu game One Piece, terungkap kalau petir Enel bahkan mampu menghalau serangan cahaya Kizaru, karakter super cepat lain dari One Piece. (Ini jelas belum canon sih).

Masalahnya, penulis merasa justru Goro Goro no Mi ini yang membuat Enel jumawa duluan. Dipadukan dengan Mantra-nya, ia jadi telanjur menganggap dirinya sebagai dewa dan tidak mengembangkan kemampuannya lebih jauh.

Padahal kalau saja ia mengembangkan Bushoshoku Haki juga, Enel bisa jadi kekuatan yang sangat sulit dihentikan.

[dn_store_badges id=”8″ caption=”Suka pernak-pernik One Piece? Figure Boa Hancock ini mungkin bagus untuk melengkapi koleksimu!”]


Alasan lain kenapa seharusnya Enel bisa lebih kuat dari Katakuri dapat kamu baca di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.