Hebat! 5 Grup K-pop Ini Memiliki Personel yang Hampir Semuanya Sukses Merambah Dunia Seni Peran

Inilah grup K-pop yang personelnya tak hanya dikenal sebagai penyanyi tetapi juga sebagai aktris dan aktor. Kira-kira idola kalian masuk nggak ya?

Sumber: kpop.wikia.com

Sebagian besar personel dari grup K-pop ini tak hanya dikenal dengan kemampuannya bernyanyi, tetapi juga di dunia seni peran. Berikut adalah kumpulan grup K-pop yang sebagian besar personelnya terjun ke dunia akting!

Tak jarang selain menjadi penyanyi, para idola juga melebarkan sayap ke berbagai bidang lainnya seperti MC, penyiar radio, model, hingga akting.

Kebanyakan grup idola biasanya memiliki peran masing-masing. Ada sebagian yang fokus mengembangkan karirnya menjadi MC variety show, ada yang menjadi DJ di radio, ada juga yang merambah di dunia akting.

Namun, ada juga grup idola yang sebagian besar personelnya memilih untuk terjun di dunia seni peran.

Berikut grup K-pop yang sebagian besar personelnya terjun ke dunia akting.

1

EXO

Sumber: Soompi

Grup K-pop yang sebagian besar personelnya terjun ke dunia akting pertama datang dari boy band bentukan SM Entertainment, EXO. Hampir semua personel EXO pernah dipercaya untuk memerankan karakter utama dalam drama maupun film, kecuali Chen. Sampai saat ini, Chen baru sekali berpartisipasi dalam drama yaitu Exo Next DoorDrama tersebut dibintanginya bersama semua personel EXO lainnya.

Selain D.O, personel EXO lainnya yang tak kalah aktif di dunia akting adalah Lay. Cowok yang kini lebih aktif di dunia hiburan Tiongkok ini pernah membintangi 5 judul serial drama dan 8 film.

Di tahun 2018 ini Lay dipastikan akan membintangi 2 film yaitu Unexpected Love dan I’m Beside You serta sebuah drama yaitu The Golden EyesLay bahkan sudah mempunyai jadwal untuk membintangi drama yang berjudul Empress of the Ming di tahun 2019 nanti.

Personel tertua EXO yaitu Xiumin pernah sekali menjadi pemeran pembantu dalam film Seondal: The Man Who Sells the River dan pemeran utama dalam web drama Falling for Challenge.

Sedangkan sang leader yaitu Suho telah membintangi 3 film dan 5 drama. Film terbarunya di tahun ini adalah Middle School Girl A dan drama terbarunya adalah Rich Man, Poor Woman di mana dikeduanya Suho berperan sebagai karakter utama.

Kemampuan akting personel EXO lainya yaitu Baekhyun mulai diakui penonton lewat perannya dalam drama Moon Lovers: Scarlet Heart RyeoSedangkan Chanyeol sudah memulai merambah ke dunia akting jauh sebelum ia debut bersama EXO. Di tahun 2008, ia pernah menjadi cameo di drama High Kick! Sedangkan setelah debut Chanyeol telah sukses berperan di 4 drama dan 2 film.

Barisan maknae pun tak kalah kerennya dengan hyung-hyung-nya. Kai telah membintangi 5 drama sepanjang ini, dan drama Jepang terbarunya yaitu Spring Has Come masih menunggu tanggal pasti untuk jadwal tayangnya.

Sedangkan Sehun telah membintangi 3 judul drama. Filmnya yaitu Catman dan dramanya Dear Archimedes masih menunggu belum ada kepastian mengenai tanggal apsti perilisannya.

2

A-Pink

Semua personel dari girl grup yang beranggotakan 6 cewek cantik ini telah memiliki pengalaman sebagai aktris. Dipelopori oleh sang leader yang pertama kalinya merambah ke dunia akting di tahun 2010 dengan membintangi serial drama All My LoveSelain itu, Chorong juga pernah membintangi 3 judul drama lainnya. Yang terbaru adalah di tahun 2017 dengan Special Law of Romance. 

Setelah itu di tahun 2012, banyak personel A-pink yang memutuskan untuk mengikuti jejak Chorong. Bomi menjadi cameo di Reply 1997 di mana rekannya Eun Ji menjadi pemeran utama wanita dalam serial tersebut. Sedangkan Na Eun memulai karirnya di idang akting dengan membintangi The Great SeerIa juga sukses mendapat peran di film Marrying the Mafia 5: Return of The Family. 

Sedangkan Nam Joo, baru memulai merambah dunia akting di tahun 2015. Namun ia langsung berhasil meenjadi pemeran utama dalam serial Investigator Alice. Dan di tahun 2016, ia kembali lagi dipercaya untuk menjadi pemeran utama dalam Bad Boys Detective.

3

CN Blue

Sumber: kpop.wikia.com

Grup K-pop yang sebagian besar personelnya terjun ke dunia akting berikutnya adalah CN Blue. Band bentukan FNC Entertainment ini tak hanya dikenal dengan kepiawaian personelnya dalam memainkan alat musik, menulis lagu, dan bernyanyi, tetapi juga dalam bidang akting.

Semua personel CN Blue telah sukses merambah dunia seni peran. Dimulai dengan sang leader yang telah merambah dunia akting sejak tahun 2009 dengan membintangi serial drama You’re Beautiful bersama Park Shin-hye, Lee Hong-ki, dan Jang Geun-suk. Hingga kini, terhitung Jung Yong-hwa telah sukses membintangi sebuah film dan 6 serial drama.

Menyusul sang leader, drummer dari CN Blue yaitu Kang Min-hyuk membintangi serial drama perdananya yaitu It’s Okay, Daddy’s Girl dan film perdananya yaitu Acoustic di tahun 2010. Ia juga pernah bersama Jung Yong-hwa membintangi serial drama yang sama yaitu HeartstringsTotal telah 7 drama dan 3 film yang telah dibintangi Min Hyuk.

Sedangkan sang bassist dan guitarist yaitu Lee Jong-hyun dan Lee Jung-shin terjun di dunia akting dalam waktu yang bersamaan yakni di tahun 2012. Total ada 9 serial drama dan film yang diperankan oleh Jong Hyun.

Di tahun 2018 ini, ia juga dikabarkan akan berperan sebagai Oh Soo dalam serial That Man Oh SooPria kelahiran 1990 ini juga akan turut ambil bagian di film Jepang Ikiru Machi. 

Sedangkan Lee Jung-shin telah sukses membintangi 9 serial drama dan akan kembali dengan drama terbarunya yaitu My First Love dalam waktu dekat.


CONTINUE READING BELOW

Nggak Nyangka! Para Idol Korea Wanita Ini Usianya Akan Memasuki Kepala 3 di Tahun 2018!

Setiap tahunnya semua orang pasti bertambah tua, tak terkecuali para selebriti Korea. Dan sadarkah kalian, di tahun ini para idol kelahiran 1989 akan memasuki kepala 3. Berikut adalah idol wanita Korea yang akan berusia 30 tahun (umur Korea) di 2018!



Masih ada 2 lagi grup K-pop yang sebagian besar personelnya terjun ke dunia akting. Yuk buruan di cek!

Share this article

TENTANG PENULIS