Sebelum Lulus, 6 Murid Akademi Konoha Ini Berprestasi dalam Pertarungan Berbahaya!

Sebelum mereka lulus, murid-murid Akademi Konoha ini sempat mengukir prestasi mengagumkan dalam pertarungan. Siapa saja?

murid akademi konoha boruto

Sebelum mereka lulus, murid-murid Akademi Konoha ini sempat mengukir prestasi mengagumkan dalam pertarungan. Siapa saja?

Para murid Akademi Konoha dari angkatan Boruto ini sudah lulus sekarang. Semuanya kini menjadi genin dan mendapat tugas nyata. Ada yang memulai dengan mengawal ibu-ibu kaya, ada yang harus berurusan dengan missing nin berbahaya.

Tapi saat masih bersekolah dulu, para murid Akademi Konoha ini sempat mengukir prestasi mengagumkan di pertarungan nyata. Bukan sekedar memenangkan tawuran dengan musuh remeh, seperti geng penculik Denki di Kirigakure, namun melawan musuh yang benar-benar tangguh.

Siapa saja? Mari kita lihat daftarnya!

6

Namida Suzumeno

Dari awal kemunculannya hingga ujian kelulusan, Namida bisa dibilang hanya karakter pendukung untuk Sumire Kakei. Dia dan Wasabi akan berada di dekat sang ketua kelas, namun penokohan mereka tidak diperdalam.

Nah, sebelum dinyatakan lulus, Namida berhasil mengukir prestasi heboh dalam ujian akhir. Ujung-ujungnya, dia ini yang sukses menjatuhkan Anko Mitarashi.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Manga Boruto 20: Boruto Mengaktifkan Lightsaber untuk Melawan Ao!

Di manga Boruto 20, Boruto Uzumaki mengaktifkan lightsaber untuk persiapan melawan Ao! Tampaknya manga Boruto memang semakin jauh dari jalan ninja tradisional!


Walau sudah jauh lebih gemuk, Anko adalah musuh yang sangat tangguh di ujian. Tanpa perlu mengerahkan kekuatan maksimal saja ia berhasil mengalahkan geng Shikadai yang mengeroyoknya. Bahkan sebenarnya sebelum menemukan Namida pun Anko masih relatif sehat dan bugar.

Pada akhirnya, tangisan mantap Namidalah yang menjatuhkan sang instruktur. Kekuatan dari tangisan tersebut, dan Anko yang tidak siap untuk menerimanya, memastikan kemenangan Namida. Shinzo dari Ninja Hattori pasti akan ikut kagum melihat pertunjukan kekuatan Namida tersebut.

5

Iwabee Yuino

Iwabee Yuino terlahir di era yang salah. Kalau dia hidup di masa Naruto kecil dulu, saat dunia ninja masih diselimuti konflik berdarah, saat ini mungkin dia sudah menjadi chunin. Kemampuan taijutsu dan skill ninjanya tergolong sangat tinggi di kelas.

Namun karena sekarang Akademi juga mengedepankan pengetahuan, Iwabee pun bolak-balik tinggal kelas, hingga akhirnya bantuan dari Denki membuatnya bisa ikut lulus bersama angkatan Boruto.

Iwabee sempat menunjukkan manfaat dari tekniknya saat ia menyelamatkan keluarga yang terjebak dalam kebakaran. Namun bukan itu yang membuat dia masuk ke daftar ini.

Dalam bentrokan dengan geng Shizuma, Iwabee muncul untuk menolong Boruto. Dia mungkin datang terlambat, tapi ia dapat mengatasi musuhnya – Ichirota Oniyuzu – dalam sekejab. Padahal musuhnya menggunakan Shibuki, salah satu pusaka Kirigakure!

[dn_store_badges id=”9″ caption=”Pingin mengoleksi figure dari seri Naruto tapi harganya ajaib? Funko bisa jadi pilihan yang murah tapi tetap keren untuk dipajang!”]


Murid Akademi Konoha dengan prestasi mengagumkan di medan pertempuran nyata lainnya bisa kamu cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.