Sudah Menjelang Akhir, Inilah Peringkat Semesta Terkuat Dragon Ball Super!

Universal Survival saga sudah mendekati akhir. Sekarang terasa sekali kalau mortal level memang tidak menunjukkan kekuatan para petarung. Jadi, pada akhirnya, mana sajakah semesta terkuat Dragon Ball Super? Mari kita lihat!

Image credits: YouTube (kanal MaSTAR Media)

Universal Survival saga sudah mendekati akhir. Sekarang terasa sekali kalau mortal level memang tidak menunjukkan kekuatan para petarung. Jadi, pada akhirnya, mana sajakah semesta terkuat Dragon Ball Super? Mari kita lihat!

Tentunya, empat semesta dengan mortal level tertinggi (Universe 1, Universe 12, Universe 5, dan Universe 8) belum masuk ke daftar ini. Kalaupun petarung dari masing-masing semesta ditampilkan sih, penulis merasa mereka baru akan beraksi di seri setelah Super.

Delapan semesta yang petarungnya diperlihatkan adalah Universe 11, Universe 10, Universe 9, Universe 7, Universe 6, Universe 4, Universe 3, dan Universe 2. Saat ini, mereka semua sudah mengerahkan segenap kekuatan dan daya tempur mereka. Nah, mari kita nilai mana saja semesta terkuat Dragon Ball Super!

8

Universe 10 (Peringkat Mortal Level: 8)

Gowasu, yang baru saja pusing karena ulah Zamasu, benar-benar kasihan saat harus menghadapi Tournament of Power.


CONTINUE READING BELOW

Ini 3 Alasan Alasan Enel Sebenarnya Bisa Lebih Kuat dari Charlotte Katakuri!

Untuk urusan Kenbunshoku Haki, Enel sebenarnya sama jagonya dengan Katakuri. Karenanya, Enel bisa lebih kuat dari Katakuri. Inilah beberapa alasannya!


Pada akhirnya, dari semua petarung Universe 10, hanya Obuni saja yang tersaji tangguh. Kapten mereka, Murichim, bahkan dapat tereliminasi dengan sangat mudah. Gowasu tampaknya sudah menyadari tim ini tidak akan menolongnya, melihat reaksi lemasnya saat mereka pertama muncul.

Pada akhirnya, saat Universe 10 musnah, Gowasu pun menerima dengan ikhlas saja kemusnahan semestanya.

7

Universe 9 (Peringkat Mortal Level: 12)

Jadi… ya… benar. Selain memiliki mortal level terendah, Universe 9 juga terasa sebagai salah satu semesta terlemah dari delapan semesta yang berlaga di Tournament of Power.

Singkatnya, Ro sebagai Supreme Kai maupun Shidra sebagai Dewa Kehancuran benar-benar kurang kompeten dalam menangani semesta mereka sendiri. Efeknya, saat mereka harus mengumpulkan petarung, awalnya Shidra dan Ro kesulitan menemukan orang selain Trio De Dangers.

Tak menghernakan akhirnya tim ala kadarnya ini tidak memberi kesan berarti saat berlaga di Tournament of Power. Mereka bahkan sukses tereliminasi di awal turnamen!

Yang membuat Universe 9 lebih tinggi dari Universe 10 di peringkat semesta terkuat Dragon Ball Super ini adalah satu: andalan utama Universe 9, Trio De Dangers, tereliminasi dengan lebih alot. Tidak seperti Murichim dari Universe 10, yang ditampilkan sebagai kapten namun proses kalahnya bahkan tidak diperlihatkan.

6

Universe 4 (Peringkat Mortal Level: 9)

Sebelum mengawali turnamen, Quitella tampak memiliki rencana untuk memastikan kemenangan semestanya. Ia juga tetap terlihat tenang, meski satu persatu petarungnya tersingkir. (Termasuk Gannos, yang tampaknya adalah kapten dari semesta ini).

Namun pada akhirnya terungkap kalau keyakinan diri Quitella itu memang berlebihan. Kartu asnya (Damon dan Gamisara) mungkin sempat membuat kejutan, namun mereka dapat teratasi. Setidaknya Damon sempat menyingkirkan Piccolo dulu sebelum dikeluarkan. Tapi jika duo ini mencoba menangani Toppo dan Jiren, mereka pasti kalah juga.

Sejak awal, Universe 4 tidak akan bisa memenangkan turnamen ini.

Tapi setidaknya dibanding dua semesta sebelumnya, Universe 4 masih memiliki potensi yang lebih bagus. Kalau saja Roshi tidak menangani Gannos dan para petarung lain, mungkin mereka bisa mencetak lebih banyak eliminasi.

[dn_store_badges id=”12″ caption=”Suka sama Death Note? Kalau kamu mau merasa seperti Kira, mungkin set notebook elegan ini sesuai minat kamu!”]


Nah, itulah para semesta terburuk. Papan tengah dari peringkat semesta terkuat Dragon Ball Super bisa kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.