Ganti Pengembang, Scribblenauts Showdown akan Diliris untuk Switch

Kangen dengan Scribblenauts? Tenang, Scribblenauts Showdown akan dirilis untuk Nintendo Switch!

scribblenauts showdown

Jika kalian dulu pernah memiliki Nintendo DS atau masih memiliki hingga hari ini, tentu kalian akan kenal atau setidaknya pernah mendengar Scribblenauts. Game kreatif ini akan dirilis untuk Switch dengan nama Scribblenauts Showdown.

Seri game puzzle-solving kreatif nan unik Scribblenauts dikonfirmasikan akan mendapatkan seri terbaru melalui trailer resmi yang ditampilkan oleh Nintendo. Ya, Scribblenauts yang sudah hadir sejak era Nintendo DS ini akan segera dirilis untuk Nintendo Switch dengan judul Scribblenauts Showdown!

Dikembangkan oleh 5th Cell, Scribblenauts mengajak pemain untuk menyelesaikan sejumlah teka-teki secara kreatif menggunakan permainan kata. Dengan mengetikkan nama benda, pemain dapat mengeluarkan benda itu dalam permainan untuk menyelesaikan suatu misi. Namun permainan ini tidak sesimpel begitu saja.


CONTINUE READING BELOW

Awas! 5 Game NDS ini Bikin Layar Sentuhmu Baret-Baret!

Berhati-hatilah dalam memainkan Nintendo DS Kalian, karena jika salah langkah, layar sentuh bisa baret-baret! Kalau bisa, jangan terlalu sering bermain dengan game NDS ini!


Dengan menggabungkan nama benda dengan kata sifat atau kata keterangan, pemain dapat menambahkan satu elemen terhadap benda tersebut. Contohnya dengan mengetik flying man, maka pemain akan memanggil seorang pria yang melayang. Sambungkan kata lagi, maka pria tersebut akan mendapatkan elemen tambahan lagi.

Sistem ini digunakan di seluruh game Scribblenauts yang dikembangkan oleh 5th Cell. Dan kali ini, publisher dari Scribblenauts, Warner Bros. Interactive Entertainment mengumumkan seri terbaru dari game tersebut, yaitu Scribblenauts ShowdownTrailer-pun dapat disaksikan melalui Youtube resmi Nintendo.

Tetapi tunggu dulu, Scribblenauts Showdown bukanlah game Scribblenauts yang sebelumnya kita kenal. Bahkan, gameplay yang ditawarkan pun berbeda. Tidak lupa juga, Warner Bros. menggaet pengembang lain untuk mengerjakan seri terbaru ini.

Kali ini, Scribblenauts tidak hadir sebagai game puzzle-solving. Mekanika permainan utama tetap akan dihadirkan, namun format yang ditawarkan merupakan showdown, atau lebih mudahnya mode adu satu lawan satu. Seperti layaknya permainan gunting-batu-kertas, pemain akan diajak untuk mengalahkan pemain lainnya dalam permainan kata.

Dan seperti yang disebutkan sebelumnya, bukan 5th Cell yang mengembangkan game ini. Sebelumnya, saat Showdown pernah dibocorkan melalui media Taiwan, disebutkan 5th Cell sebagai pengembang dari game ini. Namun ternyata, Showdown dikembangkan oleh Shiver Entertainment yang dibangun oleh COO Zynga dan co-founder EA Tiburon.

Disamping itu, Scribblenauts Showdown tetap akan memiliki mekanika utama. Mode 4 pemain akan dihadirkan dan mode klasik seperti sandbox tetap akan dibawakan. Saat ini, Scribblenauts Showdown belum memiliki tanggal resmi.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.