SteamWorld Dig Akhirnya Akan Dirilis untuk Nintendo Switch!

Setelah SteamWorld Dig 2 sukses, akhirnya Image & Form Games mengangkat prekuelnya yang berjudul SteamWorld Dig ke Nintendo Switch.

SteamWorld Dig

Setelah SteamWorld Dig 2 sukses, akhirnya Image & Form Games mengangkat prekuelnya yang berjudul SteamWorld Dig: A Fistfull of Dirt ke Nintendo Switch.

Setelah sukses sekuelnya di platform Nintendo Switch, akhirnya Image & Form Games akan mengangkat kembali SteamWorld Dig untuk Nintendo Switch loh! Yap, pengumuman ini resmi, sebab pihak pengembang sendiri telah menjadwalkan perilisannya pada 1 Februari 2018 mendatang. Game ini dibandrol seharga US$9.99 atau sekitar Rp140.000.

Bagi kamu yang belum tahu, game ini merupakan seri kedua dari serial SteamWorld. Awalnya game ini hanya ditujukan untuk Nintendo 3DS saja. Namun karena cukup banyak peminatnya, akhirnya pihak pengembang pun berusaha merilis game ini untuk banyak platform lainnya, mulai dari PC, PS4, PS Vita, Wii U, dan juga XBox One.

Pemain akan mengontrol Rusty, sebuah robot yang hidup karena kekuatan mesin uap. Ia tiba disebuah kota tambang kecil di barat yang disebut Tumbleton. Sebelumnya Rusty menerima akta untuk sebuah tambang dari pamannya yang sudah lama terlupakan, bernama Joe. Nah, nantinya Rusty sendiri akan banyak terlibat dalam tambang mineral ini.

Seperti kata saya sebelumnya, untuk permainannya sendiri akan melibatkan tambang milik perusahaan tambang milik Joe. Nantinya pemain juga akan bertemu dengan robot-robot lain yang ada di kota Tumbleton, atau terjebak di dalam tambang. Mereka pun akan memberikan beberapa permintaan yang harus kamu laksanakan, seperti mencari suatu mineral tertentu atau melakukan sesuatu yang simpel, seperti menekan tuas.

SteamWorld Dig

Akan ada banyak teka-teki yang harus dipecahkan, seperti memilih jalur mana yang akan kamu tempuh. Hal ini sangat mempengaruhi keselamat Rusty, sebab ada banyak jebakan yang ada di tambang tua terlupakan ini. Tidak hanya jebakan, ada juga banyak monster bawah tanah yang akan muncul dan menyerang Rusty!


CONTINUE READING BELOW

Ini 3 Alasan Alasan Enel Sebenarnya Bisa Lebih Kuat dari Charlotte Katakuri!

Untuk urusan Kenbunshoku Haki, Enel sebenarnya sama jagonya dengan Katakuri. Karenanya, Enel bisa lebih kuat dari Katakuri. Inilah beberapa alasannya!


Oh ya, seri pertama ini akan menampilkan banyak karakter yang juga muncul di seri keduanya loh! Jadi jika kamu sudah memainkan seri keduanya dan tertarik untuk mengetahui lebih lanjut dari Dorothy, maka kamu wajib memainkan game ini!

Sumber: Siliconera, diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Naburo

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.