Andai Tinggal di Indonesia, Inilah Hal-hal yang Bisa Dibeli Alexis Sanchez dari Gajinya!

Berapa tahu bulat yang bisa dibeli oleh Alexis Sanchez yaaa?

Alexis Sanchez memecahkan rekor pemain dengan gaji termahal di Liga Inggris. Pemain anyar Manchester United tersebut diganjar dengan upah Rp310 miliar per tahun! Andai tinggal di Indonesia, kira-kira gaji Alexis Sanchez bisa dipakai untuk apa saja ya?

Setelah menjalani drama panjang, Alexis Sanchez akhirnya resmi bergabung bersama Manchester United dari Arsenal. Dalam proses transfernya, turut disertakan juga nama pemain Armenia, Henrikh Mkhitaryan sebagai bagian barter.

Manchester United harus menggaji Sanchez dengan jumlah yang fantastis. Pemain Cili itu dikabarkan bakal mendapatkan upah sekitar 16,8 juta pound sterling per tahun (setelah pajak) atau 350 ribu pound sterling per pekan. Angka tersebut sekaligus menjadikan Sanchez sebagai pemain dengan gaji termahal di Liga Inggris.

Dengan Gaji Alexis Sanchez yang sangat fantastis itu, apa yang bisa mantan pemain Arsenal dan Barcelona itu beli ketika tinggal di Indonesia?

1

Gaji Presiden Indonesia

gaji alexis sanchez

Tahukah Kamu, jika gaji orang nomer satu Indonesia ini ternyata enggak ada apa-apanya dibanding dengan gaji Alexis Sanchez. Dilansir dari detik.com, sejak menjabat sebagai kepala negara pada tahun 2014, Presiden Jokowi menerima penghasilan sebesar Rp 62.740.030, yang berasal dari gaji pokok dan tunjangan jabatan. Gaji itu sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1978 tentang Hak Keuangan/Administratif Presiden dan Wakil Presiden.

Untuk perbandingan, gaji Alexis Sanchez selama sebulan di Manchester United mencapai Rp25,9 miliar. Itu artinya Alexis Sanchez bisa menggaji Presiden Jokowi selama 396 bulan atau 33 tahun!

2

Bisa Ikut Pilgub Jatim Berkali-kali

Kader Partai Gerindra La Nyalla Mattalitti sempat menuding adanya politik uang dalam rencananya maju sebagai calon gubernur Jawa Timur. Disebutkan jika kader dari Gerindra itu dimintai uang sekitar Rp40 miliar rupiah untuk mendapat rekomendasi dari Ketua Partai Prabowo Subianto.

Andai Alexis Sanchez yang maju sebagai calon gubernur Jawa Timur, mahar yang diminta Prabowo Subianto tentu tidak ada apa-apanya dibanding gajinya. Dengan upah Rp310 miliar per tahun, Alexis bisa ikut Pilgub Jatim sebanyak 7 kali berturut-turut!

3

Nonton Konser Via Vallen

Kamu penggemar pedangdut fenomenal Via Vallen? Ingin menyaksikan konsernya secara langsung? Andai Kamu adalah seorang Alexis Sanchez, tentu bukan perkara sulit menyaksikan cewek asal Jawa Timur tersebut.

Menurut beberapa sumber, bayaran sekali manggung Via Vallen ditaksir sebesar Rp60 juta. Alexis Sanchez yang mendapat gaji Rp965 juta per hari, bisa menyewa Via Vallen untuk tampil sebanyak 16 kali hanya dalam satu hari!

4

Berapa Tahu Bulat yang Bisa Dibeli?

Jika dikalkulasikan, Alexis Sanchez bisa mendapatkan uang sebanyak Rp310 miliar per tahun dari Manchester United! Itu artinya, jika harga seporsi tahu bulat sekitar Rp5.000, maka Sanchez mampu membeli 62 juta porsi tahu bulat dalam setahun atau 169 ribu porsi tahu bulat dalam sehari! Puas deh tuh makan tahu bulat!


CONTINUE READING BELOW

Viral! Inilah Kumpulan Curhatan Istri dengan Logat Betawi yang Bikin Netizen Ngakak!

Media sosial memang tempat yang tepat untuk mengeluarkan keluh kesah. Tak terkecuali juga dengan deretan curhatan istri ini. Uniknya, mereka melampiaskan emosinya menggunakan logat betawi dengan diksi yang kocak.


Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca